Home / Militer

Rabu, 14 Juli 2021 - 11:25 WIB

Selesai 100 Persen, TMMD Kodim Yogya Resmi Ditutup

Dandim Yogya serahkan hasil laporan pelaksanaan TMMD kepada Staf Ahli Bidang Kesra. (Foto: nyata.com/istimewa)

Dandim Yogya serahkan hasil laporan pelaksanaan TMMD kepada Staf Ahli Bidang Kesra. (Foto: nyata.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0734/Yogyakarta, Rabu (14/7/2021) sercara resmi ditutup oleh Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuwana di Aula Makodim setempat.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Yogyakarta yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Haryoyudo, Kasiter Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Teguh, Kepala Kejaksaan Negeri Yogya, Baznas Yogya, Ketua DPRD Yogyakarta, Kepala Pengadilan Negeri Yogyakarta serta Kapolresta Yogyakarta.

Kegiatan penutupan TMMD Reg ke-111 Kodim Yogyakarta dihelat secara tertutup dan terbatas mengingat masih dalam suasana pandemi COVID-19. Dandim selaku Dansatgas TMMD ke 111, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD ke 111, yang sudah berakhir ini seluruh sasaran fisik dan non fisik bisa tercapai 100 persen.

Baca juga   Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Bantu Atasi Kesulitan Warga Perbatasan RI-PNG

“Seluruh pelaksanaan sasaran fisik, diantaranya pembauatan talud, pembangunan saluran air hujan hingga rehab rumah tak layak huni telah selesai 100 persen dan sesuai dengan waktu. Oleh karena itu mewakili personil Satgas TMMD ke 111, saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh komponen hingga selesainya kegiatan TMMD ini,” tegas Letkol Erwin.

Sedangkan, sambutan Walikota yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0734/Yogyakarta karena telah melaksanakan tugas mulia dan berhasil menuntaskan kegiatan TMMD ke 111.

“Dengan selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD ini, sinergitas antara seluruh komponen, mulai Pemkot, TNI, Polri dan masyarakat, yang telah terjalin bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan,” urainya.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajari Baris Berbaris Kepada Anak-Anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Disampaikannya pula bahwa melalui TMMD ini merupakan wujud kebersamaan serta  refleksi semua komponen, dari hakekat kemanunggalan TNI dan rakyat. Sesuai rencana TMMD telah berakhir dengan aman dan sasaran fisik infrastruktur, agar dapat dipelihara dan ditingkatkan.

“Tak kalah penting dari kegiatan TMMD kali ini adalah wujud nyata sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat,” punkasnya..

Kegiatan penutupan diakhiri dengan penandatangan laporan hasil TMMD oleh Dandim Yogya dan diserahkan kepada Pemkot Yogyakarta.   (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 512/QY berikan penyuluhan cara menolah hasil kebuh kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Warga Binaan Satgas Yonif 512/QY Mendapat Penyuluhan Cara Pengolahan Hasil Kebun
Alustsista jenis Panser Saladin kendati berusia tua terbukti miliki sejarah hebat negeri ini. (Foto: nyatanya.com/istimewa

Alutsista

Panser Saladin, Meski Lanjut Usia Tapi Miliki Sejarah Hebat di Indonesia
Senapan serbu mesin ringan jenis FN-Minimi banyak digunakan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri di Indonesia. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Alutsista

FN Minimi Salah Satu Senjata Mesin Ringan Andalan Pasukan Infanteri
Prajurit Yon 403/WP laksanakan patroli dan pengecekan patok batas Papua-PNG. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Patroli Patok Wilayah RI-PNG
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama dengan Forkopimda DIY mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Kepresidenan Gedung Agung. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Ikuti Upacara HUT RI ke-76 di Gedung Agung
Prajurit Yonif 403/WP ajari baca tulis anak-anak perbatasan. (FOTO; nyatanya.com/istimewa

Militer

Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Baca Tulis Kepada Anak Usia Dini
Jembatan ini mendesak dibenahi karena menjadi salah satu akses keluar masuknya warga kampung. (Foto: Dokumentasi Yonif Mekanis 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Perbatasan Gotong Royong Benahi Jembatan
Prajurit Yonmek 512/QY berikan bantuan tas. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan buku di SMPN 1 Waris, Perbatasan RI-PNG