Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 06:19 WIB

Seluruh Pasar di Rembang Mulai Buka, Tapi…

Seluruh pasar di Kabupaten Rembang akan buka kembali, tiap hari Jumat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Seluruh pasar di Kabupaten Rembang akan buka kembali, tiap hari Jumat. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Rembang – Seluruh pasar di wilayah Kabupaten Rembang yang semula tutup setiap Jumat, mulai 13 Agustus 2021 kembali buka.

Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Rembang Sutono, menyambut baik kebijakan tersebut. Ia berharap, dengan dibukanya pasar setiap hari akan meningkatkan penghasilan para pedagang.

“Mulai Jumat (13/8/2021) buka biasa sampai pukul 15.00 (WIB) sore. Ya kita terima kasih lah dengan pihak Pemkab. Jadi masyarakat jangan takut kecelik, datang ke pasar, mangga,” ujarnya.

Baca juga   Vaksinasi Booster untuk Nakes di Jateng Sudah Dimulai

Sutono mengakui, sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), los pedagang pakaian semakin sepi pembeli. Bahkan ada pedagang yang terpaksa menutup ruko atau berniat mengalihkan hak guna kepada pihak lain.

“Kalau tempat berjualan itu kan milik Pemda ya, kita sebatas memakai. Jadi bahasanya nggakdijual, tapi dialihkan ke teman atau saudara. Itupun ya nggak ada yang minat, mungkin nunggu ekonomi pulih,” jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pasar Dinas Indagkop dan UKM Kabupaten Rembang Setyo Budi membenarkan, jika seluruh pasar di Kabupaten Rembang akan buka kembali, tiap hari Jumat.

Baca juga   Warga Diimbau Patuhi Jam Malam Selama PPKM Darurat

Salah satu bahan pertimbangannya, lanjut Setyo, adalah status PPKM Kabupaten Rembang sudah turun, dari level 4 ke level 3.

“Hari Selasa kemarin, Pasar Hewan Pamotan juga sudah kita buka. Yang Pasar Hewan Kragan hari Sabtu besok (hari ini) juga akan mulai buka lagi,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Karanganyar Juliyatmono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di De Tjolomadoe. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Karanganyar)

Peristiwa

Antusias! 48.000 Pelaku UMKM dan Masyarakat Vaksinasi di De Tjolomadoe
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Polobogo, Getasan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Pemkab Semarang Salurkan 1.347 Ton Bantuan Beras PPKM
Kepala Desa Sendang, Sukamto Priyowoyoto. Pihaknya senantiasa berkomitmen melakukan transparansi sistem pemerintahan sesuai amanat Undang-undang Negara republik Indonesia. (Foto:Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

Tembus 10 Besar, Desa Sendang Siap Berkompetisi di Ajang KIP Nasional
Heroe Poerwadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Wakil Wali Kota Yogyakarta Tetap Produktif Meski Jalani Isoman
Pemberangkatan tangki air bersih dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol. Arm. Ronald Siwabessy bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Masruri di halaman kantor BPBD setempat. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Meski Musim Kemarau Basah, Beberapa Wilayah Ini Sudah Alami Kekeringan
Pemkab Sleman meluncurkan program Si Wolly Nyaman. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Telur Nyamuk ber-Wolbachia Disebar di Sleman, Ini Maksudnya
Walikota Surakarta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mall Solo Paragon. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Stok Melimpah, Surakarta Ngebut Vaksinasi
Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

‘Jogja Merdeka Vaksin’ Upaya Pemkot Lindungi Warganya