Home / Peristiwa

Rabu, 23 Juni 2021 - 11:48 WIB

Semangat! Pemkab Kudus Terima Bantuan APD

Bupati Kudus saat menerima bantuan APD dari anggota Komisi XI DPR RI Musthofa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Bupati Kudus saat menerima bantuan APD dari anggota Komisi XI DPR RI Musthofa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus menerima bantuan alat pelindung diri (APD), berupa 250 unit hazmat, 1.000 lembar masker kain, 180 lembar masker N95, 12 botol hand sanitizer, dan 10 unit thermogun dari anggota Komisi XI DPR RI Musthofa.

Apresiasi disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo atas kepedulian dan dukungan Musthofa kepada Pemkab Kudus dalam melawan Covid-19. Menurutnya, bantuan APD tersebut ibarat amunisi tambahan bagi Pemkab Kudus, dalam upaya berperang melawan Covid-19 yang semakin mengganas.

“Ini adalah wujud nyata sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Di tengah perjuangan kami melawan pandemi, H Musthofa hadir memberikan kontribusi bagi Kudus dengan membawa amunisi dalam menambah daya gedor, dalam berperang melawan Covid, semoga bermanfaat,” ungkap bupati saat menerima bantuan tersebut secara simbolis di Puskesmas Jati Kudus, Selasa (22/6/2021).

Baca juga   Wawali Heroe Poerwadi Lantik 25 Pejabat Fungsional Kota Yogya

Pada kesempatan itu, Hartopo turut memberikan imbauan dan semangat kepada segenap tim nakes yang tengah berjibaku melawan pandemi ini.

“Tetap semangat dalam pengabdian mulia ini. Jangan lengah dan jangan kendor dalam penerapan disiplin protokol kesehatan 5M, semoga lelah kita menjadi ladang ibadah,” imbuhnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Musthofa berharap, bantuan yang diberikan menjadi semangat bagi Pemkab Kudus dalam upaya menurunkan angka persebaran Covid-19.

Baca juga   Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19

“Tetap semangat dalam berikhtiar. Saya yakin, setiap permasalahan pasti ada jalan keluar. Pak Bupati beserta jajaran sudah berupaya dengan maksimal dalam penanganan pandemi di Kabupaten Kudus. Semoga Kudus kita lekas pulih dan aktivitas dapat berjalan normal kembali,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Kudus masuk dalam 13 wilayah zona merah di Jawa Tengah, selain daerah-daerah lain seperti Demak, Grobogan, Pati, Jepara, Blora, Pekalongan, Semarang, Brebes, Tegal, Sragen, Wonogiri, dan Kota Semarang.(*)

Share :

Baca Juga

Aparat gabungan wilayah Kecamatan Gatak menggelar patroli menyapa warga masyarakat, memberikan imbauan, edukasi dan sosialisasi Prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Aparat Gabungan Gatak Tak Henti Patroli Prokes
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga meraih predikat TOP Pembina BUMD 2021, sementara Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi meraih predikat TOP CEO BUMD 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Stok Vaksin Ditambah, Jateng Terus Percepat Vaksinasi
Identifikasi varietas padi Sri Mulyo oleh Distan Pangan Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Setelah Punya Varitas Padi Mentik Wangi Susu, Kini Magelang Siapkan Varitas Unggulan Kedua
Kasatlantas Polres Boyolali AKP. Yuli Anggraeni dalam acara Donor Darah menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Peringati HUT Ke-66 Lantas, Satlantas Polres Boyolali Gelar Donor Darah
Sosialisasi Pemotongan dan Pengawasan Hewan Kurban Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Cegah Klaster Baru, Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes
Patroli malam terus akan digencarkan di wilayah Kabupaten Sukoharjo. (Foto:Humas Kab.Sukoharjo)

Peristiwa

Gencarkan Patroli Malam, Imbau Warga Taat Prokes
Ilustrasi aktivitas PKL dan pertokoan di Malioboro mulai bergeliat, meski masih sepi. Foto diambil hari pertama PPKM Darurat diberlakukan 3 Juli 2021. (Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

Peristiwa

PKL Malioboro Mulai ‘Dodolan’, Aturan PPKM Level 4 Tetap Berlaku