Home / Militer

Senin, 11 Maret 2024 - 20:37 WIB

Semangat Warga Bantu Satgas TMMD ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Bangun Gereja

Warga Yahukimo turut mendukung Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1715/Yahukimo membangun gereja. (Foto: Pen Kodim 1715/Yahukimo)

Warga Yahukimo turut mendukung Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1715/Yahukimo membangun gereja. (Foto: Pen Kodim 1715/Yahukimo)

NYATANYA.COM, Yahukimo – Di tengah semangat dan kebersamaan, warga masyarakat Yahukimo turut mendukung Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1715/Yahukimo dalam upaya pembangunan gereja di wilayah tersebut.

Proyek pembangunan gereja ini menjadi simbol kebersamaan dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat setempat dalam memajukan infrastruktur di daerah terpencil.

Dalam proses pembangunan tersebut, warga sekitar turut ambil bagian dengan memberikan kontribusi secara sukarela, baik berupa tenaga maupun material. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi proyek, siap membantu dalam setiap tahap pembangunan gereja tersebut.

Warga Yahukimo turut mendukung Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1715/Yahukimo membangun gereja. (Foto: Pen Kodim 1715/Yahukimo)

Dalam keterangan tertulis diterima Nyatanya.com, Senin (11/3/2024), Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo,S.Sos.,M.Han., Senin (11/3/2024) menegaskan betapa pentingnya peran serta dan semangat gotong-royong warga dalam menjalankan program TMMD.

Baca juga   Dansatgas Bangga, Kakek 70 Tahun Ikut Bekerja di Lokasi TMMD

“Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur atas dukungan serta partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan ini. Semangat gotong-royong ini menjadi modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

“Selain membantu mempercepat proses pembangunan, kolaborasi dengan warga juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat setempat. Kehadiran Satgas TMMD di Yahukimo pun dianggap sebagai wujud nyata dari kepedulian pemerintah dan institusi pertahanan terhadap pembangunan wilayah terpencil,” kata Dandim.

Baca juga   Bupati Magelang Tinjau Kegiatan Serbuan Teritorial di Ketep

Pembangunan gereja ini turut diharapkan dapat menjadi tonggak awal untuk terciptanya lingkungan yang lebih harmonis dan sejahtera di Yahukimo.

Dengan semangat gotong-royong yang terus ditanamkan, diharapkan masyarakat dapat terus bersatu dan berkolaborasi dalam pembangunan daerah demi mewujudkan kesejahteraan bersama.

“Semoga pembangunan gereja ini tidak hanya menjadi bangunan fisik, tetapi juga mewakili nilai-nilai persatuan, kesatuan, dan kebersamaan yang tercermin dari semangat warga dan Satgas TMMD Kodim 1715/Yahukimo,” tutup Dandim. (N1)

Share :

Baca Juga

Pelukis Setyo Priyo menyerahkan lukisan Mohammad Hatta kepada Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Tiga Nama Pahlawan Nasional Menjadi Nama Ruangan di Makorem 072/Pamungkas
Satgas TMMD Kodim Sleman bersemangat dalam pengabdian kepada rakyat . (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

TMMD Reg Kodim Sleman Disambut Antusias Warga
Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto saat meninjau pembangunan relokasi Makodim 0709/Kebumen. (Foto: Dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Meninjau Pembangunan Relokasi Makodim 0709/Kebumen
Korem 072/Pamungkas melaksanakan sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Korem 072/Pamungkas Sosialisasi Pendaftaran TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama
Acara adat bakar batu dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kodam Jaya di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (24/12/2022). Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Meriahkan HUT ke-73 Kodam Jaya dan Sambut Natal, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Acara Bakar Batu
Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Aslog Kasdam IV/Diponegoro meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 113 TA 2022 Kodim 0732/Sleman di Dusun Karangasem Pandowoharjo Sleman, Rabu (25/5/2022). Foto: Pendim 0732/Sleman

Militer

Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD Reg 113 Kodim 0732/Sleman
Foto: Dispenal

Militer

TNI AL Uji Coba Combat Boat Aluminium D-18 Karya Anak Bangsa, Dilengkapi Senjata Mitraliur 12,7 mm
Tank Leopard jadi kebanggaan Indonesia. Foto : nyatanya.com/istimewa

Alutsista

Tank Leopard Mesin Perang Penjaga NKRI