Home / Wisata

Jumat, 2 Juli 2021 - 09:26 WIB

Semua Objek Wisata di Gunungkidul Ditutup Selama PPKM Darurat

Pantai Seruni Gunungkidul, salah satu diantara tempat wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Pantai Seruni Gunungkidul, salah satu diantara tempat wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

NYATANYA.COM, Gunungkidul – Berkenaan dengan diterapkannya Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai Sabtu (3/7/2021) besok hingga Selasa (20/7/2021), seluruh objek wisata di Kabupaten Gunungkidul akan ditutup untuk wisatawan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmoni mengatakan, sesuai dengan PPKM Darurat, Dinas Pariwisata rencananya akan menutup sementara seluruh objek wisata di Gunungkidul.

Baca juga   Pekerja Lebih dari Satu Tahun Wajib Diberi Gaji di Atas UMK, Ini Daftarnya

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan, sebelum ada kebijakan penutupan objek wisata ini,” terang Harry di, Kamis (1/6/2021).

Harry mengatakan, berdasarkan pengumuman Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang PPKM Darurat, pada Kamis (1/7/2021), pihaknya langsung berkoordinasi dengan pelaku wisata dan pemerintah desa yang mengelola objek wisata mempersiapkan atas rencana penutupan tersebut.

Baca juga   Setelah Jogo Tonggo, Ganjar Pranowo Siapkan 'Rembug Desa' Tangani Pandemi

Saat ini Dinas Pariwisata Gunungkidul bersama Pemkab Gunungkidul sedang menyusun draf kebijakan rencananya penutupan akan tertuang dalam keputusan dari bupati.

“Adanya keputusan berlandasan hukum ini bisa dipatuhi, dan memiliki sanksi, sehingga kalau ada objek wisata yang masih buka, menjadi tanggung jawab pelaku wisata tersebut,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Desa Janggalan, dengan segudang kebudayaan yang dimilikinya, ditetapkan sebagai desa wisata. (Foto: MC Kab Kudus)

Wisata

Launching Desa Wisata Janggalan, Kudus Jerussalem Van Java
“Menoleh ke Menoreh” menjadi judul yang diangkat dari kegiatan pengembangan kearifan lokal dan potensi daerah untuk mendukung karya ekonomi kreatif di Kulonprogo. (Foto:MC Kab.Kulon Progo)

Wisata

”Menoleh ke Menoreh” Tandai Peringatan Hari Pariwisata Sedunia
Seluruh obwis di Kabupaten Klaten sudah mulai dibuka kembali pada Sabtu, 9 Oktober 2021. (Foto:MC Kab Klaten)

Wisata

Piknik Lurr, Semua Obwis di Klaten Sudah Dibuka Kembali
Kelompok Tani Kopi Bumi Handayani Balerante, Kemalang bersama Paguyuban Kopi Ngopa Ngopi Ngopeni dan Ekowisata Kalitalang menggelar pekan kopi Balerante. (Foto:Diskominfo Klaten)

Wisata

Pengunjung Ekowisata Kalitalang Disuguhi Seduhan Kopi Balerante
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

YoGowes Monalisa Kembali Ajak Warga Populerkan Sepeda Wisata
Ternyata belum semua wisatawan menginstal plikasi PeduliLindungi sebagai syarat mengunjungi Candi Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Masih Banyak Wisatawan Belum Instal Aplikasi PeduliLindungi
Setelah sukses menarik perhatian kaum milenial agar menyukai jamu, kini Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kampung Jamune Bu’e melakukan inovasi dengan melaunching Taman Edukasi. (Foto: MC Batang)

Wisata

Wujudkan Destinasi Wisata Terkoneksi, Kampung Jamune Bu’e Melaunching Taman Edukasi
Menhub Budi dan sejumlah pejabat menjajal langsung tour dengan menggunakan VW Safari dan Jeep dari Balgondes Wanurejo menuju Candi Borobudur. (Foto: Humas Kemenhub)

Wisata

Gairahkan Pelaku Wisata, Kemehub Beri Subsidi Angkutan VW di Borobudur