Home / Peristiwa

Kamis, 25 November 2021 - 11:32 WIB

Senangnya Guru Ini Didatangi Muridnya yang Jadi Bupati Jepara

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi salah satu gurunya Sri Wasitoningsih, bertepatan dengan Hari Guru Nasional. (Foto: MC Kab Jepara)

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi salah satu gurunya Sri Wasitoningsih, bertepatan dengan Hari Guru Nasional. (Foto: MC Kab Jepara)

NYATANYA.COM, Jepara – Keharuan tampak di wajah Sri Wasitoningsih (65), saat mendapat kejutan kunjungan dari Bupati Jepara Dian Kristiandi, yang dulu pernah menjadi muridnya, Selasa (23/11/2021).

“Saya senang tiba-tiba dikunjungi siswa saya. Apalagi ini orang nomor satu di Jepara. Saya bangga, siswa yang saya didik dulu berhasil jadi pemimpin saat ini,” ungkap Sri, yang dulu mengajar sosiologi di SMA Pemda Bangsri.

Diceritakan, Dian Kristiandi yang kerap disapa Andi, merupakan sosok remaja dan siswa yang memiliki potensi. Namun, tidak begitu terlihat dulunya. Ia seperti remaja yang menjadi siswa SMA pada umumnya. Dan, Andi termasuk santun kepada guru-gurunya.

Baca juga   Bersama Lawan Berita Hoaks Vaksinasi Covid-19

Di mata Sri, Andi bukanlah siswa yang neko-neko. Ia tidak suka main geng-gengan di sekolah. Ia juga tidak pernah bertengkar hebat dengan teman sebayanya. Ia adalah sosok siswa yang baik.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengaku, dirinya sengaja menyelakan waktu untuk mengunjungi gurunya. Hari guru merupakan momentum yang tepat untuk mengekspresikan perhatian kepada guru yang sudah membagikan ilmunya kepada siswanya.

“Karena besok hari guru, saya ingin mengunjungi guru saya sewaktu SMA. Sekaligus untuk mengenang jasa beliau sewaktu saya masih belajar di sekolah,” ungkapnya.

Baca juga   Vaksinasi di Karimunjawa Ditargetkan Selesai Tiga Hari

Menurutnya, seorang guru memiliki jasa besar untuknya, hingga bisa menjadi manusia yang berguna.

“Peran guru sangat luar biasa. Didikan guru juga turut menentukan masa depan kita,” katanya.

Diketahui, Dian Kristiandi masuk SMA pada 1989 dan lulus pada 1991. Sebelum berubah nama menjadi SMA Pemda, sekolahnya dulu bernama SMK Bhakti Praja Bangsri.

Sekolah ini cukup dikenal dan menjadi favorit di masyarakat sekitar 1990-an, sebab belum banyak sekolah setingkat SMA yang berdiri saat itu.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyaksikan penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Cairkan Dana Hibah Keagamaan Rp439 Juta
Foto: Ilustrasi/Kominfo

Peristiwa

Ribuan Pedagang Pasar Ditarget Vaksinasi Hingga Akhir Juni
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Wasono. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Antisipasi Kemarau, BPBD Magelang Siapkan 90 Tangki Air Bersih
Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban Covid-19. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Petugas Penyekatan PPKM Darurat Hening Cipta Sejenak
Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen ke Papua, dimanfaatkan dengan meninjau langsung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Jayapura, Jumat (15/10/2021). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Kunjungi Perbatasan Indonesia-PNG, Gus Yasin Terima Kasih kepada TNI dan Polri
Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat meninjau Mobile Swab PCR bantuan Mabes Polri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Percepat Pemeriksaan, Grobogan Dapat Bantuan Mobile Swab PCR
Pengelolaan sampah infeksius ini sudah ada SOP-nya. (Foto: nyatanya.com/kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Sampah Infeksius Pasien Isoman Harus Dikelola dengan Benar
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming secara simbolis menerima bantuan dari PT Daehyun DNC. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

PT Daehyung DNC Bantu Pemkot Surakarta Photocatalys Air Shower Gate