Home / Peristiwa

Rabu, 2 Februari 2022 - 14:05 WIB

Senangnya Nabila, Usai Vaksin Dapat Handphone Baru dari Ganjar

Nabila, bocah kelas 5 SDN 6 Kutoharjo Kabupaten Rembang ini tak menyangka bisa bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu (2/2/2022). Apalagi, ia mendapat hadiah spesial dari Ganjar, sebuah handphone baru. (Foto: Humas Jateng)

Nabila, bocah kelas 5 SDN 6 Kutoharjo Kabupaten Rembang ini tak menyangka bisa bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu (2/2/2022). Apalagi, ia mendapat hadiah spesial dari Ganjar, sebuah handphone baru. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Rembang – Nabila, bocah kelas 5 SDN 6 Kutoharjo Kabupaten Rembang ini tak menyangka bisa bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu (2/2/2022). Apalagi, ia mendapat hadiah spesial dari Ganjar, sebuah handphone baru.

Nabila adalah salah satu siswa yang sedang mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Rembang. Saat sedang vaksin itulah, Ganjar datang untuk melakukan peninjauan.

Awalnya Ganjar dikerumuni oleh para guru dan orang tua siswa. Mereka berebut untuk minta foto bersama. Melihat ada banyak anak SD, Ganjar kemudian memberikan pertanyaan terkait vaksinasi.

“Siapa sudah vaksin? Hayo vaksin itu buat apa?” tanya Ganjar.

Anak-anak itu kompak menjawab, vaksinasi membuat mereka terlindung dari Covid-19. Namun karena jawaban itu dilakukan bersama-sama, Ganjar meminta ada yang tunjuk jari.

Baca juga   Meski Grafik Covid-19 Menurun, Operasi Yustisi Tetap Digelar

“Ayo siapa berani jawab? Tunjuk jari,” pinta Ganjar.

Di situlah Nabila memberanikan diri. Ia menjawab pertanyaan Ganjar dengan benar. Bahkan, saat Ganjar menanyakan bagaimana caranya agar tidak tertular Covid-19, Nabila dengan lancar menjawab, semua harus protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, serta tidak berkerumun.

“Wah kamu hebat, saya kasih hadiah mau tidak? Saya kasih HP ya,” kata Ganjar disambut girang Nabila.

Nabila mengaku sudah lama ingin memiliki HP. Hari ini mimpinya terwujud, ia diberi hadiah HP oleh orang nomor satu di Jawa Tengah.

“Seneng sekali, nanti HP nya buat belajar. Nggak nyangka dapat HP dari Pak Ganjar, tadi cuma menjawab beberapa pertanyaan,” jelas Nabila.

Baca juga   Gempa Bumi M 5,8 di Mamuju Tak Berpotensi Tsunami, Warga Diminta Tidak Panik

Gubernur Ganjar mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk melindungi masyarakat dari sebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya terus menggenjot vaksinasi, termasuk vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

“Ini ikhtiar kita untuk melindungi anak-anak kita dari penyebaran virus Covid-19. Kita tingkatkan terus vaksinasi ini, agar anak-anak bisa bermain dan belajar dengan aman,” ucapnya.

Ganjar juga berpesan pada seluruh masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan. Ia mengingatkan guru, masyarakat dan siswa yang ada di sana, jika varian baru Covid-19 yakni omicron sudah melanda Jawa Tengah.

“Saya titip panjenengan semua tetap taat protokol kesehatan. Maskernya jangan sampai nggak dipakai. Ingat, Covid-19 belum selesai,” pungkasnya.

(N1)

Share :

Baca Juga

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. (Foto: Kemendikbudristek)

Peristiwa

Menteri Nadiem Raih Penghargaan People of The Year 2021
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan dari panitia penyelenggara Pesparawi Nasional 2022. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIY Siap Gelar Pesparawi Nasional 2022
Di Kabupaten Batang ada tiga Alun-alun yang dilakukan penutupan yakni Alun-alun Kota Batang, Limpung dan Bawang. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Malam Pergantian Tahun, Tiga Alun-alun di Batang Ditutup
Kejagung kembali menyita dan mengamankan barang bukti dalam kasus korupsi penyelenggaraan pembiayaan ekspor nasional oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tahun 2013-2019. (Foto: dok. Puspenkum)

Peristiwa

Kejagung Sita Aset Tersangka Korupsi LPEI Senilai Rp2 Triliun
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau penyelenggaraan vaksinasi tahap ketiga (booster) Covid-19 serentak di Kalurahan Caturharjo, Medari, Sleman, Jumat (18/3/2022). (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Vaksinasi Booster Covid-19 Digelar Serentak di Kabupaten Sleman
Kondisi rumah rusak parah akibat ledakan mercon. (Foto:Ist)

Peristiwa

Polisi Periksa Pria Berinisial A Pasca Ledakan Mercon yang Hancurkan Rumah di Plosokuning
Sri Sultan mengungkapkan, kondisi ekonomi tahun 2022 masih dihadapkan pada ketidakpastian, sehingga kebijakan APBN TA 2022 disiapkan dengan karakter responsif, antisipatif, dan fleksibel. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIPA 2022 DIY Prioritaskan Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi
Armada ambulans Dinas Kesehatan Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pasca Warganya Meninggal, Dinkes Klaten Evaluasi Prosedur Peminjaman Ambulans