Home / Olga

Sabtu, 18 September 2021 - 22:22 WIB

Sepak Takraw Jateng Optimis Raih Emas di PON Papua

Tim sepak takraw kontingen Provinsi Jawa Tengah jalani sesi pemusatan latihan. (Foto: Diskominfo Jepara)

Tim sepak takraw kontingen Provinsi Jawa Tengah jalani sesi pemusatan latihan. (Foto: Diskominfo Jepara)

NYATANYA.COM, Jepara – Tim sepak takraw kontingen Provinsi Jawa Tengah jalani sesi pemusatan latihan di Gor Sepak Takraw Welahan Jepara, Jumat (17/9/2021). Sesi latihan tersebut sebagai persiapan tim sepak takraw pada ajang PON XX Papua Oktober mendatang.

Bupati Jepara Dian Kristiandi yang sedang mengunjungi, berkesempatan ikut bermain bersama tim sepak takraw tersebut. Andi, sapaannya, mengaku senang bisa melihat langsung kegigihan mereka berlatih, baik tim putra maupun putri.

“Alhamdulillah tadi saya lihat latihannya maksimal, karena saya juga pencinta takraw,” terangnya.

Baca juga   Gubernur Ganjar Gagas Pelabuhan Hortikultura Semarang

Terkait peluang pada PON mendatang, bupati optimistis, tim sepak takraw Jateng bisa menyumbangkan medali emas. Terlebih, ada empat nama atlet asal Jepara yang prestasinya tak diragukan lagi. Yaitu, Victoria Eka Prasetya, Mandeg Suharno, Dini Mitasari, dan Evana Rahmawati. Nama-nama tersebut diketahui paling banyak menyita perhatian publik, atas prestasinya menyabet medali di ajang Asian Games maupun SEA Games lalu.

Baca juga   33 Atlet Bantul Siap Berlaga di PON XX Papua

“Optimis sekali, terutama takraw di Jawa Tengah ini sangat mewarnai,” ujar Andi.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah Mustakim menuturkan, pemusatan latihan sudah dimulai sejak April lalu. Rencana berangkat ke Papua pada 23 September mendatang. Selama itu, tim tersebut telah melakoni dua kali uji coba.

“Nantinya total atlet yang dibawa kontingen Jateng berjumlah delapan orang. Putra dan putri masing-masing empat atlet,” tuturnya. (*)

Share :

Baca Juga

Api PON dilepas Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM bersama para Komandan Satuan TNI dan Polri di Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Wamena. (Foto: MC PON Klaster Mimika)

Olga

Setelah Dikirab di Mimika, Api PON Terbang ke Wamena
Kustini Sri Purnomo dan jajaran manajemen PS Sleman usai pertemuan untuk memastikan homebase PSS tetap di Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Olga

Bupati Kustini: Homebase PSS Tetap di Sleman
Doa Siti Aisah dan keluarga mengantar sang putri Windy Cantika meraih sukses di Olimpaide 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Olga

Barbel Semen, Doa dan Air Mata Siti Aisah Mengiringi Windy Cantika
Silvana Lamanda (kedua dari kanan), siswa SMA Negeri 3 Gorontalo mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali perak PON XX Papua. (Foto:MCGorontaloprov)

Olga

Silvana Lamanda, Siswi SMAN 3 Gorontalo Raih Medali Perak PON Papua
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Indonesia Jago! Greysia Polii/Apriyani Sabet Emas Olimpiade 2020
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mendorong para atlet untuk terus berjuang dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi. Hal ini dikatakannya saat melepas 4 atlet Purbalingga ke PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Purbalingga)

Olga

4 Atlet Purbalingga Ikuti PON XX Papua
Ganjar Pranowo dan pelajar asal Papua dalam puncak peringatan Haornas 2021. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Kepada Ganjar, Pelajar Papua Ini Ungkapkan “Aku Tresna Karo Kowe”
Kabupaten Pati mengirimkan 20 orang atlet dan enam orang pelatih dari 15 cabang olahraga (cabor), yang terdiri dari 12 cabor resmi dan tiga cabor eksibisi. (Foto: Diskominfo Pati)

Olga

Pati Kirimkan 20 Atlet untuk Kontingen Jateng di PON XX Papua