Home / Peristiwa

Kamis, 7 Juli 2022 - 00:23 WIB

Sepakat Menahan Diri, Tokoh Diaspora NTT, Maluku, dan Papua Bertemu Kapolda DIY

Sejumlah Tokoh Masyarakat Diaspora dari NTT, Maluku, dan Papua yang berada di Yogyakarta bertemu dengan Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. di Mapolda DIY, Rabu 6 Juli 2022. Foto: Polda DIY

Sejumlah Tokoh Masyarakat Diaspora dari NTT, Maluku, dan Papua yang berada di Yogyakarta bertemu dengan Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. di Mapolda DIY, Rabu 6 Juli 2022. Foto: Polda DIY

NYATANYA.COM, Sleman – Sejumlah Tokoh Masyarakat Diaspora dari NTT, Maluku, dan Papua yang berada di Yogyakarta bertemu dengan Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. di Mapolda DIY, Rabu 6 Juli 2022.

Pada pertemuan tersebut para tokoh sepakat untuk menahan diri, menjaga kondusifitas keamanan di wilayah DIY.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. melalui Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. menyampaikan Polda DIY berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum.

Baca juga   Tragis, Pemain Bola Tewas Tersambar Petir di Pengasih Kulon Progo

“Polda DIY telah membentuk tim untuk menyelesaikan masalah ini, dan semua yang hadir (perwakilan tokoh masyarakat dari NTT, Maluku, dan Papua) sepakat mempercayakan penanganan penegakan hukum pada Polda DIY,” ujarnya, Rabu (6/7/2022).

Kabid Humas juga menyampaikan bahwa Polda DIY juga membuka bagi siapa saja yang dapat membantu untuk proses penegakan hukum agar segera tuntas.

Baca juga   Motor dan Becak Dilarang Melintas, Rel Kereta Posko Gumaton Hanya untuk Pejalan Kaki

Lebih lanjut Kabid Humas menyampaikan saat ini Polda DIY telah menerima tiga laporan polisi (LP) yakni pelaporan Melly Glow sebagai korban; pelaporan Pihak Security, dan pelaporan warga NTT yang jadi korban.

“Kami (Polda DIY) bertindak berdasarkan fakta yuridis dan tidak bisa ditekan,” tegas Kabid Humas.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kabupaten Sleman mencanangkan Sekolah Lansia Standar 1 di BKL Mugi Waras Blendung, Sumbersari, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Kamis (17/2/2022). (Foto: MC Kab. Sleman)

Peristiwa

Pertama di Kabupaten Sleman, Pemkab Canangkan Sekolah Lansia
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Gara-gara Dibully, Penjaga Ponpes di Rembang Tega Bakar Santri
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau penyelenggaraan vaksinasi tahap ketiga (booster) Covid-19 serentak di Kalurahan Caturharjo, Medari, Sleman, Jumat (18/3/2022). (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Vaksinasi Booster Covid-19 Digelar Serentak di Kabupaten Sleman
Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen ke Papua, dimanfaatkan dengan meninjau langsung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Jayapura, Jumat (15/10/2021). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Kunjungi Perbatasan Indonesia-PNG, Gus Yasin Terima Kasih kepada TNI dan Polri
Keraton Yogyakarta menghadirkan Rubrik Tamanan sebagai bentuk Kepedulian Keraton Yogyakarta terhadap pendidikan anak. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Tamanan, Rubrik Ramah Anak dari Keraton Yogyakarta
Dalam kunjungan kerjanya ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, menemui beberapa pekerja/buruh penerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) 2021 di DIY, Sabtu (15/1/2022). (Foto: Humas Kemnaker)

Peristiwa

Kunjungan Kerja ke DIY, Menaker Temui Pekerja Penerima BSU
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh srikandi di Wonosobo untuk memulai Gerakan Mendukung Desa Ramah Perempuan Peduli Anak, yang dicanangkan bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke-93, pada Rabu (22/12/2021). (Foto:Doni R/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Bupati Wonosobo Dukung Desa Ramah Perempuan Peduli Anak
Putra-putri Mimika yang menjadi duta ambassador PON XX Papua. (Foto: Humas PPM PB PON Papua)

Peristiwa

12 Puta-putri Mimika Jadi Duta Ambassador PON Papua