Home / Militer

Sabtu, 23 Desember 2023 - 15:38 WIB

Serah Terima 5 Jabatan Strategis di Lingkungan Mabes TNI

NYATANYA.COM, Jakarta – Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai pimpinan acara serah terima jabatan Koorsahli Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kapusjianstralitbang TNI, Kapuskersin TNI dan Kasetum TNI, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/12/2023).

Serah terima jabatan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/1470/XII/2023, tanggal 18 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Berikut lima jabatan yang diserahterimakan yaitu :

  1. Brigjen TNI Dadang Arif Abdurachman, S.E., M.Si., dari Irdam III/Slw menjadi Koorsahli Panglima TNI, menggantikan Laksda TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr.(Han), dari Koorsahli Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasal.
  2. Brigjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc., dari Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Kamteror menjadi Kapuspen TNI, menggantikan Laksda TNI Julius Widjojono, CHRMP., dari Kapuspen TNI menjadi Staf Khusus Kasal.
  3. Marsda TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., dari Kas Koopsudnas menjadi Kapusjianstralitbang TNI, menggantikan Mayjen TNI Agape Zacharia R Dondokambey, S.E., dari Kapusjianstralitbang TNI menjadi Staf Khusus Kasad.
  4. Kolonel Pnb Imam Subekti, S.T., M.I.R., dari Wadirlambangjaau menjadi Kapuskersin TNI, menggantikan Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., dari Kapuskersin TNI menjadi Pangkoopsud III.
  5. Kolonel Inf Riksani Gumay, S.LP., M.A.P. dari Paban I/Ren Spers TNI menjadi Kasetum TNI, menggantikan Brigjen TNI Edy Rochmatullah dari Kasetum TNI menjadi Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Kamteror.
Baca juga   Kodim 1710/Mimika Gelar Tes Kesamaptaan Casis Cata PK dan Lintas Agama

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasum TNI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang diberikan selama berdinas di Mabes TNI, dan bagi yang mendapat jabatan baru, saya ucapkan selamat dan selamat bekerja.

Baca juga   Pemerintah Akan Beri Anugerah Gelar Pahlawan Nasional pada 5 Tokoh Ini, Salah Satunya Bikin Bangga Warga Yogyakarta

Acara diakhiri dengan ucapan selamat dan penyerahan cinderamata serta foto bersama.

Hadir dalam acara Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Pangkogabwilhan II, Para Asisten Panglima TNI, Pejabat Mabes TNI, Ketum IKKT PWA dan Pengurus, Para Ibu pejabat yang Sertijab serta Undangan. (N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 403/WP lakukan sweeping. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Cegah Barang Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Sweeping
Warga dan prajurit Satgas tetap semangat meski cuaca cukup panas. .(Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Cuaca Ekstrem Tak Menyurutkan Semangat Sukseskan TMMD Reguler Kodim Sleman
Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

Militer

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi
Prabowo Subianto pada acara Malam Keakraban bersama Kadet Mahasiswa UNHAN RI di Hambalang Bogor, Sabtu 14 Oktober 2023. (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

Militer

Menhan Prabowo ke Kadet Mahasiswa UNHAN RI: Cari Solusi Atasi Kesulitan Rakyat
Kodim 0734/Kota Yogyakarta gelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5/2022). Foto: Pendim 0734

Militer

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan Monumen KRI Nanggala-402 yang berada di Markas Koarmada II, Surabaya pada Sabtu (15/1/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Suasana Haru Warnai Peresmian Monumen KRI Nagggala-402
Dandim 0734/Kota Yka Hadiri Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443 dan Launching Asmakara . (Foto: Pendim 0734)

Militer

Dandim 0734/Kota Yka Hadiri Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443 dan Launching Asmakara
Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Panglima TNI, Kapolri dan rombongan di Wilayah Kabupaten Mimika, Sabtu (7/1/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Dandim 1710 Mimika Pimpin Apel Pengecekan Pasukan dalam Rangka Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri