Home / News

Selasa, 2 Januari 2024 - 20:06 WIB

Serahkan 2.000 Sertipikat Tanah di Kabupaten Cilacap, Presiden Jokowi Titip Pesan Ini untuk Warga

Presiden Jokowi menyerahkan 2.000 sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). Foto: BPMI Setpres/Kris

Presiden Jokowi menyerahkan 2.000 sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). Foto: BPMI Setpres/Kris

NYATANYA.COM, Cilacap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 2.000 sertipikat tanah untuk rakyat di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (2/1/2024).

Dikutip dari siaran pers BPMI Setpres, sertifikat yang diberikan merupakan bukti secara hukum atas tanah yang dimiliki warga.

“Di sini juga ada semuanya nama pemegang haknya siapa, ibu siapa atau bapak siapa, luasnya ada disini, semuanya ada, enggak bisa lagi digugat-gugat karena sudah pegang yang namanya tanda bukti hak atas tanah yang namanya sertifikat,” ujar Presiden.

Baca juga   ExxonMobil dan Pertamina Teken Kerja Sama Senilai 2,5 Miliar Dolar Amerika

Dengan telah dipegangnya sertifkat tersebut, Presiden mempersilakan kepada masyarakat apabila sertifikat tersebut akan dipergunakan untuk keperluan lain.

Namun, Presiden mengingatkan agar menggunakan sertifikat tersebut secara bijak.

“Saya titip kalau ini mau dipakai agunan, mau dipakai jaminan ke bank tolong dihitung dulu, tolong dikalkulasi dulu bisa nyicil enggak bulanannya, bisa ngangsur enggak bulanannya,” lanjut Presiden.

Baca juga   Syukuran Geden Minggatnya Joker, Maaf! Ini Bukan Panggung Sandiwara

Di samping itu, Presiden mendorong apabila akan dipergunakan sebagai jaminan di bank, pinjaman yang didapatkan bisa dipergunakan sebagai modal usaha maupun modal kerja.

Kepala Negara juga meminta agar masyarakat menghindari pembelian barang mewah dengan menggunakan pinjaman tersebut.

“Niku duite bank sanes arta panjenengan (Itu uangnya bank, bukan uang Bapak/Ibu). Kalau sudah lunas dapat untung ditabung-tabung silakan mau beli mobil silakan. Titipan saya hanya itu,” imbuh Kepala Negara. (N1)

Share :

Baca Juga

Tim Tabur Kejagung mengamankan Moh Shonhaji yang merupakan terpidana kasus korupsi pekerjaan pembangunan gedung DPRD Kota Madiun pada 2015. Foto: dok. Puspenkum

News

Buron Korupsi Pembangunan Gedung DPRD Madiun Ditangkap Tim Tabur Kejagung di NTB
Kondisi rumah warga saat banjir landa Jember pada Kamis (20/1/2022). (Foto: BPBD Kab. Jember)

News

Banjir Kembali Landa Jember, Kini Meluas Hingga Lima Kecamatan
Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini membuat anak-anak sekolah yang ikut dalam aksi penanam pohon mangrove merasa tidak canggung atau segan maupun takut dengan orang nomor satu di negeri ini. (Foto:Mediacenter Riau)

News

Anak-anak Tak Canggung Menanam Mangrove Bersama Presiden
Menko Muhadjir saat meninjau Desa Krebet dan Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Senin (4/4/2022). Foto: Kemenko PMK

News

Menko PMK: Tradisi Pernikahan Sedarah Harus Dihentikan
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Terus bertambah, Sembuh Covid-19 DIY Hari Ini 2.816 Orang
Plt Deputi Klimatologi BMKG, Urip Haryoko mengatakan bahwa BMKG telah mengeluarkan peringatan dini adanya La Nina. (Foto: Tangkapan Layar/InfoPublik)

News

BMKG Keluarkan Peringatan Dini dan Dampak La Nina
KPU Provinsi Jawa Tengah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dengan Kepala Desa Tlogolele. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

News

Tlogolele Jadi Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Jawa Tengah
Jajaran Polres Sukoharjo gelar sarasehan dan deklarasi damai kepada 19 perguruan silat. (Foto : Dokumen Polres Sukoharjo)

News

Polres Sukoharjo Fasilitasi Deklarasi Damai Antar Perguruan Silat