Home / Peristiwa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:14 WIB

Serap Dana Rp720 Juta, Empat Proyek PSU Wukirsari Diserahkan

Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo menghadiri serah terima proyek insfrastruktur PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum) dari Dinas PUP-ESDM Pemda DIY di Kalurahan Wukirsari. (Foto: Humas Kab Bantul)

Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo menghadiri serah terima proyek insfrastruktur PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum) dari Dinas PUP-ESDM Pemda DIY di Kalurahan Wukirsari. (Foto: Humas Kab Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo hari ini menghadiri serah terima proyek insfrastruktur PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum) dari Dinas PUP-ESDM Pemda DIY di Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Senin (23/8/2021).

Proyek insfrastruktur tersebut berasal dari program Pokok Pikiran Aspirasi Anggota DPRD DIY periode 2019-2024, Tustiyani. Dalam sambutannya, Tustiyani berharap dari 4 titik PSU yang dilakukan di Kalurahan Wukirsari semoga kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Menanggapi serah terima PSU dengan alokasi dana Rp 180 juta per titik tersebut, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi karena dengan adanya pembangunan empat titik PSU yang berasal dari program aspirasi Anggota DPRD DIY dapat membantu dalam mencukupi kebutuhan insfrastruktur pedesaan.

“Menyerahkan program pembangunan ini difasilitasi APBD Pemda DIY, apa yang nanti akam kita terima ini mari kita syukuri dan terima kasih khususnya Ibu Tustiyani karena melalui program pokok-pokok pikiran anggota dewan yang akhirnya dapat merealisasikan aspirasi masyarakat.” kata Wakil Bupati.

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Tambah 2.089 Orang

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan bahwa pemerintah itu akan memprioritaskan pembangunan bagi daerah-daerah yang membutuhkan pembangunan dan disitu ada sinergi yang baik antara masyarakat dan pemrintahnya.

“Saat ini program pembangunan sudah berubah sistemnya setelah reformasi yang tidak lagi bottom up, maka dipelukan simbiosis dan komunikasi yang baik antara masyarakat melalui lurah dengan stake holder,” kata Wakil Bupati.

Selanjutnya Wakil Bupati meminta kepada masyarakat untuk bisa-bisa membedakan antara kapan kita berbicara politik praktis dan kapan kita bicara pembangunan yang disitu tidak boleh dilakukan dikotomi dan digoreng menjadi sebuah isu.

“Karena program pokok pikiran anggota dewan atau program aspirasi anggota dewan ini juga dilindungi oleh Undang-undang,” tambah Wakil Bupati.

Baca juga   Pakai Masker dan Wajib Vaksin, Jadi Syarat Kalau Dolan ke Malioboro

Pembangunan PSU berupa pengecoran jalan di padukuhan Nogosari 1 dan Nogosari 2 yang masing-masing dengan total sepanjang 600 meter, proyek drainase sepanjang 224 meter di Padukuhan Dengkeng dan pembuatan talud sepanjang 26 meter setinggi 5 meter dan panjang 17 meter tinggi 2 meter di padukuhan Karang Talun, telah selesai dikerjakan.

Wakil Bupati berpesan agar masyarakat juga meningkatkan kesadarannya dalam menjaga dan merawat insfrastruktur yang telah ada.

“Setelah selesai pembangunan semoga masyarakat juga turut serta memelihara hasil pembangunan. Jangan melupakan pemeliharaan mari kita rubah karakter masyarakat yang juga peduli terhadap hasil pembangunan dengan menjaga dan memelihara. Seperti jalan yang sudah diperbaiki dijaga dipelihara jangan membiarkan kendaraan yang melebihi tonase lewat karena biaya perbaikan bisa lebih mahal daripada biaya yang didapatkan dari hasil pengoperasian jalan tersebut.” kata Wakil Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Penyekatan dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

PPKM Darurat, Dishub dan Satlantas Temanggung Lakukan Penyekatan
Wagub Jateng Gus Yasin Maimoen saat mendampingi kunjungan kerja Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ke Solo Raya. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Wagub Gus Yasin, Vaksinasi Solo Raya Bagus!
Gibran meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di SMP 8 Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan
Polres Temanggung aktif sadarkan masyarakat untuk disiplin terapkan protokol kesehatan. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Polres Temanggung Gencar Sadarkan Warga Disiplin Prokes
Penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sejumlah ruas jalan di Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Penyekatan PPKM Darurat Turunkan Mobilitas Lalin 57 Persen
Kandang ayam milik salah satu peternak ayam broiler atau ayam potong di Desa Pusporenggo tampak kosong, menurut pemilik peternakan Radityo Herlambang pengiriman bibit ayam sedikit terganggu adanya PPKM. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

PPKM Diperpanjang, Peternak Ayam Broiler Kesulitan Jual Hasil Panen
Harga hewan kurban menjelang Idul Adha Tahun 2021 ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Permintaan Hewan Kurban di Pekalongan Menurun
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat membuka program Bunda Mengajar 4 di Balai Kota. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

SGM dan HI DIY Perluas Program ‘Bunda Mengajar’ di Tiga Kelurahan Ini