Home / Militer

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:15 WIB

Serbuan Vaksin Corona Yonif 413 Kostrad Targetkan 2.000 Orang

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka kegiatan “Serbuan Vaksin Corona” yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka kegiatan “Serbuan Vaksin Corona” yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka kegiatan “Serbuan Vaksin Corona” yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad, mulai Rabu (14/7/2021) hingga Jumat (16/7/2021) di markas Yonif Mekanis Raider 413 Mojolaban dengan target 2.000 orang

Dalam kesempatan tersebut Bupati Etik berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) usai divaksin.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan terima kasih kepada Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad dan semua pihak, atas penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar bupati.

Baca juga   Dukung Program Satgas Pamtas Papua-PNG, TNI Yonif 403/WP Menyapa Pendengar Setia RRI

Dia mengatakan, akhir-akhir ini kasus Covid-19 menunjukkan peningkatan, termasuk di Kabupaten Sukoharjo. Bahkan penyebarannya hampir merata di seluruh wilayah di kabupaten itu.

Menurut Etik, upaya mengendalikan dan mengatasi dampak Pandemi Corona tidak bisa lakukan oleh pemerintah semata. Namun harus dilakukan melalui kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sukoharjo, termasuk jajaran TNI yang menargetkan vaksinasi untuk 2.000 orang.

Baca juga   Serma Mulyono Dampingi Gugus Covid Lakukan Tracing Warga Terkonfirmasi Corona

Bupati menambahkan, pemberian vaksin tersebut sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran dan penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus corona. Namun, vaksinasi jangan dipahami bahwa setelah mendapatkan vaksin dapat bebas melakukan apa saja.

“Tetap harus selalu waspada, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” tandas Etik. (*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 403/WP foto bersama usai peringatan HUT Bhayangkara. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri, Satgas Yonif 403/WP Hadiri HUT Ke-75 Bhayangkara
Serka Tutut laksanakan pendampingan saat tracing di wilayah binaannya. [FOTO: nyatanya.com/istimewa]

Militer

Serka Tutut Dampingi Satgas Covid Lakukan Tracing
Para BKO tenaga kesehatan TNI telah tiba di Yogyakarta guna membantu penanganan covid-19. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Militer

Bantu Penanganan Covid-19, Tenaga Kesehatan BKO TNI Tiba di Yogyakarta
Serma Acip babinsa Koramil Gamping bantu mengevakuai warganya untuk dibawa ke rumah sakit. (FOTO: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Ada Warga Sakit, Babinsa Koramil Gamping Sigap Evakuasi
Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan anjangsana dengan masyarakat perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. (Foto:dokumentasi Yonif Mekanis 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Kedepankan Binter dalam Pelaksanaan Tugas di Perbatasan
Prajurit Yon 512/QY ajari cara mengolah pisang jadi camilan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ajari Masyarakat Olah Pisang Jadi Makanan Ringan
Prajurit Yon 403/WP bersama warga perbatasan memasang bendera Merah Putih. (Foto: dokumentasii Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Semarakkan HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Bendera Merah Putih
Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto saat meninjau pembangunan relokasi Makodim 0709/Kebumen. (Foto: Dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Meninjau Pembangunan Relokasi Makodim 0709/Kebumen