Home / Peristiwa

Sabtu, 17 Juli 2021 - 15:42 WIB

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Nelayan Sadeng

Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Gunungkidul)

Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Gunungkidul)

NYATANYA.COM, Gunungkidul – Pelaksanaan Vaksinasi Program serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng di laksanakan di Posal Sadeng Kapanewon Girisubo, Sabtu (17/7/2021). Bupati H.Sunaryanta mengunjungi dan melihat langsung pelaksanaan vaksin tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta (KH/W) Damayanti mengatakan kegiatan serbuan vaksin ini adalah perintah terpusat serta menjadi bagian program nasional. Kegiatan ini sudah dilakukan ke-6 kalinya di Gunungkidul dan dilaksanakan secara terus menerus.

Dalam kesempatan ini, Damayanti mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Program Serbuan menyasar sebanyak 300 warga dari nelayan dan masyarakat umum.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan tidak menutup kemungkinan vaksinasi tidak hanya menyasar nelayan Sadeng saja tetapi juga akan menyisir di nelayan lain maupun masyarakat umum,” kata Damayanti.

Baca juga   TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka Walikota

Bupati H.Sunaryanta disela menyaksikan pelaksanaan vaksinasi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran Lanal Yogyakarta yang juga turut langsung mendukung program vaksinasi bagi masyarakat.

Capaian target vaksinasi masih harus terus didorong, bupati pun juga mengapresiasi peran masyarakat yang telah memiliki kesadaran tinggi dalam vaksinasi, 30% capaian sekarang harus ada daya dukung seluruh element masyarakat.

Respon positif masyarakat pun dikuatkan dukuh Gabukan II Agus Sujoko yang mengatakan antusiasme masyarakat mengikuti vaksin.

Baca juga   Wkwkwk, Anggota Paskibraka Ini Curhat ke Ganjar Tak Bisa Cuci Baju

Salah satu perserta penerima vaksin Agus bersama istri Sri Rahayu warga Padukuhan Gabukan Song Banyu, merasa bersyukur dapat di vaksin meski sempat khawatir dan tensi naik, namun akhirnya dapat di vaksin.

Kegiatan vaksin di wilayah Dusun Ngangkruk Kalurahan Pilangrejo Kapanewon Nglipar juga tak luput di kunjungi Bupati H.Sunaryanta.

Lokasi yang berada di puncak ketinggian tersebut sengaja menjadi target vaksinasi jemput bola oleh Puskesmas Nglipar, karena kandala akses mobiltas masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Ghifari Putra Setyawan menerima bantuan dari Presiden Jokowi yang diserahkan Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Yatim Piatu Covid-19, Ghifari Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi
Kepala ANRI, Imam Gunarto menyerahkan penghargaan pada Arsiparis Teladan Kabupaten Magelang, Agustina Dwi Krismayanti. (Foto: Dokumentasi Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Arsiparis Kabupaten Magelang Juara Teladan Nasional
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Magelang Buka Seleksi Enam Jabatan Pimpinan Tinggi
Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Pekalongan Percepat Penyaluran BLT Dana Desa
Sinergi BUMN Peduli menyerahkan 325 ponsel bagi siswa-siswi SD sampai SMA di DIY dan Jateng. (Foto: dokumentasi media_twc)

Peristiwa

Sinergi BUMN Peduli Pendidikan, Serahkan Ponsel Bagi Pelajar di DIY Jateng
Ulang tahun di hari Kemerdekaan RI, Atlas mendapat berkah hadiah sepeda motor dari Ganjar Pranowo. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Ultah di Hari Kemerdekaan, Pasien Covid-19 Ini Dapat Motor dari Ganjar
Acara audiensi diakhiri dengan penyerahan buku panduan pelaksanaan Sekolah Penggerak dari LPMP DIY dan BP PAUD pada Walikota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Dukung Inovasi Sekolah Penggerak
DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp8,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Disiapkan Anggaran Rp8,9 Miliar, Temanggung Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan