Home / Peristiwa

Sabtu, 17 Juli 2021 - 15:42 WIB

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Nelayan Sadeng

Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Gunungkidul)

Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Gunungkidul)

NYATANYA.COM, Gunungkidul – Pelaksanaan Vaksinasi Program serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng di laksanakan di Posal Sadeng Kapanewon Girisubo, Sabtu (17/7/2021). Bupati H.Sunaryanta mengunjungi dan melihat langsung pelaksanaan vaksin tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta (KH/W) Damayanti mengatakan kegiatan serbuan vaksin ini adalah perintah terpusat serta menjadi bagian program nasional. Kegiatan ini sudah dilakukan ke-6 kalinya di Gunungkidul dan dilaksanakan secara terus menerus.

Dalam kesempatan ini, Damayanti mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Program Serbuan menyasar sebanyak 300 warga dari nelayan dan masyarakat umum.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan tidak menutup kemungkinan vaksinasi tidak hanya menyasar nelayan Sadeng saja tetapi juga akan menyisir di nelayan lain maupun masyarakat umum,” kata Damayanti.

Baca juga   Ciptakan Lansia Tangguh dan Produktif, Pemkot Yogya Canangkan Sekolah Lanjut Usia

Bupati H.Sunaryanta disela menyaksikan pelaksanaan vaksinasi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran Lanal Yogyakarta yang juga turut langsung mendukung program vaksinasi bagi masyarakat.

Capaian target vaksinasi masih harus terus didorong, bupati pun juga mengapresiasi peran masyarakat yang telah memiliki kesadaran tinggi dalam vaksinasi, 30% capaian sekarang harus ada daya dukung seluruh element masyarakat.

Respon positif masyarakat pun dikuatkan dukuh Gabukan II Agus Sujoko yang mengatakan antusiasme masyarakat mengikuti vaksin.

Baca juga   17 Korban Seluncuran Ambrol Kenpark Surabaya Sepakat Cabut Laporan Polisi

Salah satu perserta penerima vaksin Agus bersama istri Sri Rahayu warga Padukuhan Gabukan Song Banyu, merasa bersyukur dapat di vaksin meski sempat khawatir dan tensi naik, namun akhirnya dapat di vaksin.

Kegiatan vaksin di wilayah Dusun Ngangkruk Kalurahan Pilangrejo Kapanewon Nglipar juga tak luput di kunjungi Bupati H.Sunaryanta.

Lokasi yang berada di puncak ketinggian tersebut sengaja menjadi target vaksinasi jemput bola oleh Puskesmas Nglipar, karena kandala akses mobiltas masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Workshop Artpreneurship and Bussines Sustainability FSRD ISI Surakarta. (Foto: Dok.ISI Surakarta)

Peristiwa

Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Ikuti Workshop Artpreneurship and Bussines Sustainability
NYATANYA.COM, Bogor - Dua ekor elang, yang terdiri atas satu ekor Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi) bernama Salaka dan satu ekor Elang Brontok (Nisaetus Cirrhatus) bernama Wibisono dilepasliarkan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kabupaten Bogor. (Foto: Biro Humas KLHK)

Peristiwa

Usai Direhabilitasi, Dua Ekor Elang Dilepasliarkan di TNGHS Bogor
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam jajaran Global 500 2022 Most Valuable Brand (perusahaan dengan merek paling bernilai) yang dikeluarkan konsultan brand valuation internasional, Brand Finance. (Foto: Istimewa/MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

Satu-satunya dari Indonesia, Telkom Kembali Masuk Jajaran Brand Finance Global 500
Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama di Salatiga menggelar doa bersama. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Peringati HUT Salatiga, Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama
Aktivitas Satpol PP Surabaya. Foto: Istimewa

Peristiwa

Parah Lur, Oknum Pejabat Satpol PP Surabaya Diduga Menjual Barang-barang Hasil Penertiban
Kegiatan HUT ke-41 Satpam ISI Surakarta ziarah ke makam pahlawan dan anjangsana menjenguk anggota Satpam ISI Surakarta yang sedang sakit di Papahan kemudian dilanjutkan aksi donor darah. (Foto: Dok. ISI Surakarta)

Peristiwa

Sambut HUT ke-41, Satpam ISI Surakarta Gelar Aksi Sosial
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Gadis di Bawah Umur Dibunuh Teman Sendiri di Kebumen, Sebelum Membunuh Tersangka Lakukan Ini
Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora Sugeng Saptono. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Lima KK dari Kecamatan Randublatung Blora Tak Bisa Berangkat Transmigrasi, Karena Alasan Ini