Home / Peristiwa

Minggu, 18 Juli 2021 - 10:33 WIB

Serbuan Vaksinasi TNI di Pekalongan, Hari Ini Sasar 1.000 Orang

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0710/Pekalongan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0710/Pekalongan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan. Kali ini, Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan Rumah Sakit Hermina dan Komunitas Dapur Peduli serta Gerakan Pemuda Amanah (Gema), turut berkontribusi melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0710/Pekalongan, Mayor Inf Raji menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Program suntik vaksin kali ini, ditagetkan minimal 750 orang.

“Minimal sasaran pada hari ini 750 sampai 1.000 orang untuk divaksin, khususnya bagi masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya,” ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Dijelaskannya, ia telah menerima 1.567 vial vaksin atau 15.670 dosis vaksin untuk tahap pertama dosis pertama. Kemudian, di tahap kedua, menerima 2.000 vial atau untuk 20.000 orang masyarakat.

Baca juga   Hendrar Prihadi: Jangan Timbulkan Kerumunan pada Penyembelihan Hewan Kurban

“Untuk saat ini kami godok untuk dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat. Peruntukannya untuk masyarakat umum, remaja berusia 12-18 tahun dan mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi, serta santri di pondok pesantren,” terangnya.

Sedangkan pelaksanaan di lapangan, lanjut Raji, telah disiapkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Hermina dan satu tim kesehatan TNI Kodim 0710/Pekalongan yang berjumlah sepuluh orang. Selain di Rumah Sakit Hermina, kegiatan serbuan vaksinasi TNI ini juga sudah dilakukan sebelumnya, yang menyasar pegawai dinas, karyawan pabrik, karyawan rumah makan, dan karyawan cafe, batik, dan sebagainya.

Baca juga   BPBD Kabupaten Magelang Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Isoman

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini masyarakat sudah memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah divaksinasi,” ungkap Kasdim Raji.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Hermina, Retno Windanarti, mengapresiasi terselenggaranya serbuan vaksinasi TNI karena animo masyarakat yang mengikuti vaksin sangat tinggi. Pihaknya mengerahkan sekitar 25 orang terdiri dari empat orang tenaga dokter, dan sisanya tenaga penunjang, screening, pendaftaran, hingga penerbitan kartu vaksinasi.

“Dengan diadakannya serbuan vaksinasi ini, masyarakat bisa terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. Jika pun terinfeksi virus Covid-19, masyarakat tidak sampai mengalami gejala berat,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pelaku pertembakauan Temanggung terima vaksin. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jelang Panen, 1.114 Petani dan Pedagang Tembakau Sudah Divaksin
Baznas Boyolali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto:Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Baznas Boyolali Salurkan Bantuan Rp250 Juta
Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia
Penandatanganan serah terima hibah tanah Pemerintah Kota Salatiga dan IAIN Salatiga. (Foto:Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Hibah Tanah dari IAIN Salatiga
Pelaksanaan Gerakan ASN Beli Cabe di Kabupaten Magelang dilakukan dengan pembelian paket cabe dan sayuran seharga Rp20.000 per paket. (Foto: pexels.com/beritamagelang)

Peristiwa

Harga Anjlok, Pemkab Magelang Serukan Gerakan ASN Beli Cabai
Distanpangan Kabupaten Magelang mendampingi Bupati Garut Rudy Gunawan saat melihat tanaman kentang di Dusun Kenangkan Desa Kragilan Kecamatan Pakis. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

Petani Kragilan Sukses Budi Daya Kentang Citra
Isi ulang oksigen gratis disambut baik warga masyarakat di tengah situasi sulit saat ini. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Yesy Sumringah Bisa Isi Ulang Oksigen Gratis
Pelaksanaan vaksinasi anak program Vaksinasi untuk Negeri dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI yang digelar GPIB Salatiga. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

1.300 Anak di Salatiga Ikuti Vaksinasi GPIB