Home / Peristiwa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:10 WIB

Serma Hartono Salurkan Beras Bantuan Kemenhan Kepada Warga Kricak

Serma Hartono mendistribusikan beras bantuan Kemenhan RI kepada masyarakat wilayah Kricak.   (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Serma Hartono mendistribusikan beras bantuan Kemenhan RI kepada masyarakat wilayah Kricak. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Babinsa Koramil 02/Tegalrejo Serma Hartono bersinergi bersama Bhabinkamtibmas terjun langsung ke tengah warga kurang mampu untuk membagikan beras, terutama yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Rabu (11/8/2021).

Beras yang didistribusikan untuk masyarakat di wilayah Kelurahan Kricak tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI tahap kedua. Diharapkan melalui bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga terdampak PPKM Darurat.

Danramil 02/Tegalarejo Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Arh Asil Harjanta sebelum memberangkatkan bantuan beras secara simbolis mengatakan bahwa para Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan turun bersama-sama ke tengah masyarakat dengan tempat yang sudah diatur pembagiannya secara merata.

Baca juga   Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto

Sehingga tidak ada penumpukan di satu titik atau dalam satu keluarga.

Ia menegaskan, pembagian bantuan ini merupakan program dari pemerintah. Maka TNI/Polri mendukung program tersebut dengan melaksanakannya dengan harapan bantuan tepat sasaran.

“Untuk banuan beras kali ini yang kami salurkan merupakan bantuan dari Kementrian Pertahanan RI dan semoga dapat meringankan warga yang membutuhkan,” tegas Mayor Asil.

Baca juga   Pemkot Yogya Tambah Gerai Vaksin di Kantor Pusat BPD DIY

Sedangkan Serma Harton menjelaskan, bantuan menyasar pada warga kurang mampu yang selama PPKM Level 4 ini merasakan langsung dampaknya, yakni para pedagang atau pelaku usaha yang mungkin pendapatannya berkurang, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Ini sesuai instruksi pemerintah dimana nantinya tidak ada masyarakat yang kelaparan,” kata  ini.  (N2)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat membuka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Heroe Poerwadi Buka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY
Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
Para penyintas ini menjalani screening dan pengambilan sampel darah di PMI Temanggung, Kamis (12/8/2021). (Foto:Diskominfo Kab.Temanggung)

Peristiwa

PMI dan Relawan Gedor Lakon Jaring Pendonor Plasma Konvalesen
Empat pemuda ini dihukum push up setelah kedapatan mancing tengah malam di saat PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Mancing Tengah Malam Kena Operasi PPKM Darurat, Push Up Dehh…
Koramil 04/Tawangsari bersama anggota Polsek melakukan patroli. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Patroli Malam dan Penegakan PPKM Terus Diintensifkan di Tawangsari
Warga Pekalongan terdampak Covid-19 mulai peroleh bantuan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ratusan Paket Bantuan untuk Warga Pekalongan Disalurkan
Petugas gabungan Weru intensifkan imbauan prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

PPKM Level 4, Petugas Gabungan Weru Intensifkan Imbauan Prokes
Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Walikota Gibran Rakabuming Raka meninjau rusunawa Semanggi. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Menko PMK Dukung Pembangunan Ulang Rusunawa Semanggi