Home / Peristiwa

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:10 WIB

Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca

Serma Tutut Subagyo memantau proses vaksin AstraZeneca kepada masyarakat. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Serma Tutut Subagyo memantau proses vaksin AstraZeneca kepada masyarakat. FOTO : nyatanya.com/istimewa

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Upaya serius pemerintah dalam mengentaskan masa pandemi terus dilakukan dengan bukti nyata  menyiapkan vaksin bagi masyarakat. Seperti halnya vaksin AstraZeneca yang menjadi salah satu jenis Vaksin Corona (COVID-19).

Vaksin AstraZeneca merupakan vaksin yang berasal dari Inggris, dimana Vaksin AstraZeneca ini diproduksi oleh Universitas Oxford. Sebenarnya AstraZeneca sendiri merupakan perusahaan farmasi yang khusus memproduksi obat-obatan medis yang terkenal sebagai produsen obat kanker, salah satunya Tagrisso, untuk mengobati kanker paru-paru.

Baca juga   Keluarga Garda Terdepan Wujudkan DIY Bebas Stunting

Dan Koramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Yogyakarta turut terlibat langsung dalam proses pengawalan dan pendampingan sekaligus memonitor langsung saat pemberian vaksin kepada masyarakat. Kamis (17/6/2021). Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Tegalrejo, Serka Tutut Subagyo.

Apa yang dilakukan oleh Serka Tutut tersebut merupakan wujud turut sertanya dalam menyukseskan program vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada para lansia di wilayah Tegalrejo.

Namun demikian, menurut Babinsa Tegalrejo ini, kendati banyak warga binaannya yang telah melaksanakan dan menerima vaksin, dirinya tak henti untuk terus mengingatkan sekaligus mengajak warga masyarakat  tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru yakni selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, tidak berkerumun dan kurangi mobilitas di luar rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena sampai saat ini pandemi belum berakhir.   (N2)

Share :

Baca Juga

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Jumat (16/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Shelter Covid-19 Inisiatif UGM, Alternatif Kurangi Beban Rumah Sakit
Tim Damkar Kota Yogyakarta membantu evakuasi mobil BPBD Kota Yogya yang terlibat kecelakaan. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Peristiwa

Iringi Ambulans Covid-19, Mobil BPBD Yogya Kecelakaan di Simpang Galeria
Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT
Warga Pekalongan terdampak Covid-19 mulai peroleh bantuan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ratusan Paket Bantuan untuk Warga Pekalongan Disalurkan
Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Bung Karno. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

25 Eks Napiter di Solo Jalani Vaksinasi
Kelompok Wanita Tani Purwotani panen hasil tanam hidroponik. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Kelompok Wanita Tani Purwotani Panen Hidroponik
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto: Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Naik Satu Peringkat, Sragen Raih Predikat KLA Kategori Madya