Home / Militer

Kamis, 18 November 2021 - 15:21 WIB

Sertijab, Jenderal TNI Andika Perkasa Apresiasi Marsekal Hadi Tjahjanto

Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto setelah melakukan serah terima jabatan yang berlangsung di Mabes TNI, Jakarta, Kamis(18/11/2021). (Foto: Tangkapan kanal Youtube KompasTV)

Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto setelah melakukan serah terima jabatan yang berlangsung di Mabes TNI, Jakarta, Kamis(18/11/2021). (Foto: Tangkapan kanal Youtube KompasTV)

NYATANYA.COM, Jakarta – Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto setelah melakukan serah terima jabatan yang berlangsung di Mabes TNI, Jakarta, Kamis(18/11/2021).

Dalam sertijab tersebut, Panglima TNI Andika Perkasa menyampaikan terima kasih kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sudah membuat acara sertijab demikian berbeda.

“Saya sebagai junior mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Hadi. Kami merasa terhormat semuanya,” kata Andika usai sertijab Panglima TNI.

Baca juga   Meski PPKM Turun ke Level 3, Koramil Tegalrejo Imbau Warga Disiplin Prokes

Andika juga menyatakan dirinya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan Hadi. “Karena apa? karena memang Itulah yang harus kita kerjakan, dan saya akan berusaha yang terbaik untuk melanjutkan,” kata Andika.

Sementara itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan selaku senior dan sebentar lagi purnawirawan mengakhiri dinas keprajuritan, dirinya tidak henti-hentinya berdoa untuk generasi TNI agar semua bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Baca juga   Prajurit Satgas Yonif 512/QY Jadi Guru Bantu di Perbatasan Papua

Jadikan medan penugasan, lanjut Hadi, sehingga menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus, dan iklas terkhusus kepada Panglima TNI Andika Perkasa.

“Saya selalu berdoa senantiasa diberi kesehatan dapat melaksanakan tugas negara, tugas mulia, dengan aman dan lancar,” ujar Hadi.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 512/QY berikan bantuan tas kepada siswa SD Inpres di Papua. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Prajurit Satgas Yonmek 512/QY Bantu Tas Sekolah Siswa SD di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonmek 512/QY berikan bantuan tas. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan buku di SMPN 1 Waris, Perbatasan RI-PNG
Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan anjangsana dengan masyarakat perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. (Foto:dokumentasi Yonif Mekanis 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Kedepankan Binter dalam Pelaksanaan Tugas di Perbatasan
Pelukis Setyo Priyo menyerahkan lukisan Mohammad Hatta kepada Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Tiga Nama Pahlawan Nasional Menjadi Nama Ruangan di Makorem 072/Pamungkas
Bupati Klaten, Sri Mulyani membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke-10 tahun 2021 Kodim 0723/ Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Militer

Betonisasi Jalan dan Rehab Tempat Ibadah, TMMD Sengkuyung Tahap III di Klaten Dimulai
Dandim Yogya serahkan hasil laporan pelaksanaan TMMD kepada Staf Ahli Bidang Kesra. (Foto: nyata.com/istimewa)

Militer

Selesai 100 Persen, TMMD Kodim Yogya Resmi Ditutup
Anggota Babinsa Koramil Tegalrejo memberikan edukasi masyarakat untuk disiplin Prokes. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Militer

Meski PPKM Turun ke Level 3, Koramil Tegalrejo Imbau Warga Disiplin Prokes
Prajurit Yonif 403/WP bantu warga petani tanam padi. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Perbatasan, Satgas Yonif 403 Gandeng Pemda dan Kelompok Tani