Home / Peristiwa

Senin, 6 September 2021 - 10:22 WIB

Sertijab Panewu dan Pelantikan Ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul

Sertijab Panewu Camat dan Pelantikan ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Sertijab Panewu Camat dan Pelantikan ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Bertempat di Gedung Induk, Komplek Parasamya, Bupati Bantul menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panewu (Camat) dan Pelantikan ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul, Jumat (3/9/2021).

Terdapat 15 Panewu yang melaksanakan Sertijab dan 15 ketua TP PKK Kapanewon yang dilantik, yakni Kapanewon Srandakan, Sanden, Pundong, Bambanglipuro, Pandak, Bantul, Jetis, Imogiri, Dlingo, Banguntapan, Pleret, Piyungan, Sewon, Kasihan dan Sedayu.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Sertijab dan Pelantikan tersebut agar Panewu dan ketua TP PKK segera dapat melaksanakan tugas di tempat baru secara optimal bersama apparat Kapanewon, Kalurahan dan masyarakat untuk keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bantul.

Baca juga   Disiapkan Anggaran Rp8,9 Miliar, Temanggung Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya berpesan kepada Panewu agar terus bekerja keras, melahirkan kerja-kerja kreatif, inovatif dan penuh pengabdian.

Selain itu, juga berikanlah pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa dipersulit dalam setiap pelayanan. Bangun kemitraan secara harmonis, sehingga sesulit apapun persoalan di wilayah akan dapat diselesaikan dengan baik.

“Sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 36 tahun 2020 disebutkan bahwa ketua TP PKK Kecamatan dijabat oleh istri atau suami camat. Karena itu, jadilah Panewu dan ketua TP PKK yang mempunyai kepedulian dan entengan. Rajin rajinlah turun dan srawung dengan masyarakat. Gali aspirasi dan dengarkan keluhan mereka. Meskipun tidak bisa ditanggulangi atau ditangani secara langsung, minimal masyarakat mendapatkan tempat untuk mengadu dan mendapatkan saluran untuk menyampaikan aspirasinya,” pesan Bupati Bantul.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul

Bupati Bantul juga meminta kepada Panewu untuk menjadi linking pin atau jembatan antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan para Lurah, agar kebijakan-kebijakan yang kami buat dapat sesuai dengan situasi di lapangan.
Dan kepada PKK Kapanewon Bupati Bantul meminta agar ikut berperan dalam membantu pemerintah untuk dapat mendorong UMKM di wilayah masing-masing melalui transformasi digital. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Stok Vaksin Ditambah, Jateng Terus Percepat Vaksinasi
Pemkab Temanggung meminta pada pedagang dan pengunjung pasar tradisional agar ketat dalam menerapkan prokes dengan ketat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ingat! Jangan ke Pasar Jika Sedang Sakit
Pembuatan bus untuk memenuhi kebutuhan trayek Semarang-Grobogan dikebut. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Oktober 2021 Trans Jateng Rute Semarang – Grobogan Mengaspal
Serma Acip berikan pendampingan saat pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kelurahan Balecatur. (Foto: dokumentasi Koramil Gamping)

Peristiwa

Serma Acip Dampingi dan Pantau Prokes Vaksinasi di Kelurahan Balecatur
Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pasar Ditutup Selama PPKM Darurat, Pedagang Diberi Keringanan Bayar Restribusi
Sri Sultan Hamengku Buwono X, usai melantik sepuluh pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemda DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Ini 10 Pejabat Baru Pemda DIY yang Dilantik Gubernur
Kelompok Wanita Tani Munawaroh Dusun Blederan, Desa Blederan Kecamatan Mojotengah Wonosobo dengan hasil pertaniannya. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

KWT Munawaroh Sukses Kembangkan Kampung Sayur Organik
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

Peristiwa

DIY Raih 3 Kategori Penghargaan BKN Award 2021