Home / Gayahidup

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:41 WIB

Serunya Lomba Mancing Karimunjawa, Kakap Merah 5,3 Kilogram Bawa Candra Jadi Juara

Candra, pemancing dari tim Angler Brotherhood asal Jakarta dengan ikan tangkapannya seberat 5,3 kg mengantarkannya menjadi juara I lomba memancing di perairan Karimunjawa. (Foto: Diskominfo Jepara)

Candra, pemancing dari tim Angler Brotherhood asal Jakarta dengan ikan tangkapannya seberat 5,3 kg mengantarkannya menjadi juara I lomba memancing di perairan Karimunjawa. (Foto: Diskominfo Jepara)

NYATANYA.COM, Jepara – Berhasil memancing kakap merah seberat 5,3 kilogram, benar-benar membuat Candra semringah. Pemancing dari tim Angler Brotherhood asal Jakarta ini berhak mendapatkan hadiah juara I berupa uang tunai sebesar Rp7 juta serta trofi.

Candra mengungkapkan, kakap merah itu berhasil diangkatnya sekitar pukul 11.00 WIB. Didapat di perairan kurang lebih 10 mil arah timur dari dermaga Karimunjawa. Ikan seberat 5,3 kilogram ia paksa menyerah dalam waktu singkat, dengan teknik pancing ulur (handline).

“Lumayan cepat, tiga sampai empat menit, gak kita kasih jeda buat ikan berontak,” ungkapnya usai menerima penghargaan lomba memancing dari Bupati Jepara di teras Wisma Wisata Karimunjawa, Sabtu (16/10/2021).

Candra menyampaikan, dirinya sangat terkesan akan potensi ikan yang melimpah di Karimunjawa. Di samping sang jawara, kakap merah, ia pun banyak menaikkan ikan lain yang berukuran hampir sama. Jenisnya paling dominan kakap dan kerapu.

Baca juga   Dikunjungi Ganjar, Bidan Desa Parang Minta Ambulans Laut

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan selamat bagi para pemenang, dan yang belum mendapatkan juara, dapat mencoba pada tahun-tahun mendatang.

Disampaikan, meski sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi Covid-19, ajang tahunan ini akan terus diselenggarakan rutin. Sehingga, diharapkan dapat membangkitkan kembali gairah pariwisata di kepulauan terluar di Kabupaten Jepara.

Dian Kristiandi yang juga menggeluti hobi memancing mengungkapkan, ada banyak spot mancing di Karimunjawa.

“Tadi pukul 07.30 (WIB), saya sudah mengangkat tengiri seberat kira-kira 2,5 kilogram. Kalau saya peserta, dan batasan akhir jam 8, mungkin saya yang nomor satu,” kata dia.

Diketahui, lomba ini dimulai sekitar pukul 05.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Dari 65 orang peserta mereka dibagi ke dalam 13 kelompok atau perahu.

Adapun juara II, diraih oleh Abdul Hakim peserta perorangan dari Jepara, dengan ikan jenis mladang seberat 3,4 kilogram. Ia berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta. Lalu, peringkat III diperoleh Rokhmad dari Tim Kudus Fishing atas tengiri 3,1 kilogram, dan berhak atas hadiah Rp4 juta.

Baca juga   Harga Baru Realme C21 Dibanderol Rp 1,599 Juta dan C25 Rp 2,099 Juta

Berikutnya juara harapan I, II, dan III, diraih oleh Agung Andhianto dari Tim ITC Tegal, Ahmad Rifa’i dari Levi Fishing Team Jepara, dan I Nyoman Ardika Putra dari Tim Bali Black In Black. Dengan hadiah masing-masing Rp3 juta, Rp2 juta, dan Rp1,75 juta.

Kemudian untuk tekong terbaik I diraih oleh Yanto, nakhoda perahu nomor 3. Dia berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta, karena sukses mengantarkan Candra menjadi peraih juara 1. Lalu apresiasi tekong terbaik II sekaligus III diboyong Eko untuk hadiah Rp750 ribu dan Rp500 ribu. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas Mapstrack Jakarta ini sengaja datang ke Magelang menjajal rute gowes di lereng bukit Menoreh yang menantang dan eksotik. (Foto: Humas/beritamagelang)

Gayahidup

Mapstrack, Komunitas Gowes Jakarta Taklukkan Rute Tumpeng Menoreh

Gayahidup

Libra, Tetaplah Berhati-hati Karena Emosimu Masih Pasang Surut

Gayahidup

Virgo, Hari Ini Pesonamu Sedang Bersinar
DPD RI Perwakilan Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi dorong anak muda jadi pengusaha kopi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Gayahidup

Generasi Muda Jangan Hanya Penikmat Kopi, Tapi Juga Produsen

Gayahidup

Libra, Saatnya Mengejar Potensi yang Belum Terungkap
Acara peluncuran jaringan 5 G Indosat Ooredoo di Pendapi Gedhe Balai Kota Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Surakarta)

Gayahidup

Indosat Ooredoo Operasikan Jaringan 5 G Pertama di Kota Solo
Rembang Fashion Parade 2021, jadi ajang melaunching brand “Batik Lasemku”. (Foto: Diskominfo Jateng)

Gayahidup

Dari Rembang Fashion Parade 2021, Batik Lasemku Kian Mendunia

Gayahidup

Pasar Otomotif Indonesia Makin Ramai dengan Kehadiran New Peugeot SUV