Home / Panggung

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 09:43 WIB

Serunya Panggung Ulang Tahun Komunitas Penggemar The Beatles Yogya

Komunitas Jogja Beatles Community dalam event ulang tahunnya. (Foto: Dok.JBC)

Komunitas Jogja Beatles Community dalam event ulang tahunnya. (Foto: Dok.JBC)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Bertempat di Kuliner Lor Tugu, komunitas Jogja Beatles Community (JBC) menggelar acara ulang tahunnya yang ke-19, Jumat (8/10/2021). Event tahunan yang digelar komunitas ini, selalu mendapat perhatian dari penggemar The Beatles di Yogya.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, tidak mengurangi antusias anggota komunitas maupun band-band pengisi acara. Sengaja acara ini digelar terbatas dan hanya untuk intern komunitas, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sansenku Band didapuk sebagai pembuka acara, dilanjutkan The Beatstreet yang tampil dengan lagu-lagu era The Quarrymen hingga awal masa The Beatles. Tak ketinggalan, pengamen jalanan Pieter Lennon yang selalu tampil unik dengan gitar dan harmonikanya.

Duo Luna dan Julia yang tergabung di Forever Lovely turut ambil bagian dengan lagu-lagu balada The Beatles. Pak We secara akustik memainkan lagu All Thing Must Pass, sementara Jealous Guy Band yang kental dengan aransemen bluesnya.

Baca juga   Uut Salsabila dan Dunia Campursari
Penampilan Jealous Guy Band di panggung Anniversary JBC. (Foto: Dok.JBC)

Selain itu ada Korekayu, Lastcarbeats, band tribute asal Solo dan The Lonely Heart Club Band, band tribute senior Jogja yang menutup helatan ulang tahun JBC tadi malam.

Tema All Thing Must Pass yang diambil dari sebuah lagu milik George Harrison ini memberikan pesan bahwa meski dalam situasi pandemi, kreativitas harus terus berjalan.

“Semoga pandemi segera berakhir, dan kami bisa lebih maksimal dalam menyelenggarakan program-program untuk komunitas JBC,” ujar Pungki, ketua JBC.

Acara seremonial ulang tahun komunitas ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan dari founder Agus Raka dan Pak We kepada Pungki, selaku ketua.

Penampilan Lastcarbeats di panggung Anniversary JBC.(Foto: Dok.JBC)

Jogja Beatles Community, merupakan komunitas penggemar grup band asal Inggris, The Beatles yang didirikan pada 29 September 2002 oleh Agus Raka dengan dukungan seniornya, Pak We.

Baca juga   Meski Diizinkan Buka Kembali, Belum Semua Pedagang Pasar Berjualan

Selama 19 tahun, JBC telah menggelar berbagai event baik di Yogya maupun di luar kota. Selain kegiatan off air, JBC masih melakukan siaran on air dengan bekerjasama dengan radio-radio di Yogya. Beberapa kali juga mengadakan konser amal dan kegiatan sosial lainnnya.

Meski The Beatles telah bubar, namun penggemarnya justru semakin bertambah. Maraknya trend vintage dalam musik dan lifestyle, menjadikan anak-anak muda menggandrungi band band era 60-70an seperti The Beatles ini.

Sebut saja band The Beatstreet, dimana personil mereka masih duduk di bangku SMP dan SMA. Mereka mengaku penasaran dengan lagu-lagu The Beatles, dan memulai mengulik tiap lagunya.

“Awalnya kami hanya jam session, setelah itu mencoba serius mempelajari lagu-lagunya” ujar Faiz, bassis The Beatstreet. (AgR)

Share :

Baca Juga

Happy Asmara dan penghargaan Penyanyi Ambyar Wanita Terbaik. (Foto: Instagram @happy_asmara77)

Panggung

Happy Asmara Penyanyi Ambyar Wanita Terbaik dan Pemenang Lengkap Ambyar Award 2021

Panggung

KJRI Mumbai dan Keraton Yogya Gelar Pertunjukan Kolaborasi Wayang Orang “Gana Kalajaya”
Yossie Riyani. (Foto: Agoes Jumianto)

Panggung

Yossie Riyani Debut Single Langgam “Kenyo Yogya” Ciptaan Kodhe Mondoliko
Lukisan karya Chryshnanda Dwilaksana berjudul "Bulan di atas Borobudur". (Foto: dokumentasi pribadi)

Panggung

Ekspressionisme Ala Chryshnanda Dwilaksana
Kartun Edi Dharma berjudul Tembak. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Panggung

Edi Dharma, Kartunis Pejuang Kemanusiaan Asal Jambi
Salah satu kartun karya peserta Kontes Kartun 'Merdeka Guyonan, Guyonan Merdeka'. (Foto: Instagram Pakarti)

Panggung

Pakarti Gelar Kontes Kartun ‘Merdeka Guyonan, Guyonan Merdeka’
Mahalini 'Melawan Restu'. (Foto: YouTube HITS Record)

Panggung

‘Melawan Restu’ Mahalini Teratas di Indonesian Top Hits
Via Vallen dalam single Ngalah. (Foto:Nyatanya.com/YouTube ascadamusik)

Panggung

Via Vallen Rilis Single Ngalah