Home / Olga

Rabu, 29 September 2021 - 18:43 WIB

Setelah Dikirab di Mimika, Api PON Terbang ke Wamena

Api PON dilepas Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM bersama para Komandan Satuan TNI dan Polri di Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Wamena. (Foto: MC PON Klaster Mimika)

Api PON dilepas Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM bersama para Komandan Satuan TNI dan Polri di Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Wamena. (Foto: MC PON Klaster Mimika)

NYATANYA.COM, Mimika – Setelah dikirab di Mimika, api PON kini bergeser ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Api PON dilepas oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM bersama para Komandan Satuan TNI dan Polri di Mimika.

Upacara pelepasan digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mimika, Kelurahan Karang Senang SP 3 pada Rabu pagi (29/9/2021). Wabup Mimika melepas api PON untuk dikirab di daerah selanjutnya yaitu Wamena.

Saat pelepasan, Api PON terus dikawal oleh pasukan kirab mulai dari Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mimika menuju Bandara Mozes Kilangin untuk diterbangkan menggunakan pesawat Trigana Air.

Baca juga   Melesat bak Peluru, Sprinter Zohri-Tyas Kuasai 100 Meter

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya Rabu menyebutkan sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan PON XX Papua, maka jajaran personel Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI dan Polri ikut bergabung untuk mengantarkan api PON XX dari Rumah Negara menuju Bandara Mozes Kilangin, untuk dibawa ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Kirab api PON XX ini sendiri dilakukan untuk menebarkan semangat dan kehangatan dalam olahraga kepada seluruh warga Mimika dan atlit yang bertanding,”kata Dandim.

Baca juga   Wawali Berikan Dukungan Kepada Aurelia di Ajang PON Papua

Wamena merupakan daerah keempat yang disinggahi Api PON Papua. Sebelumnya Api PON diambil di Klamono, Kabupaten Sorong kemudian di bawa ke Kabupaten Biak sebagai perwakilan dari wilayah adat Saireri. Kemudian dibawa ke Mimika sebagai perwakilan wilayah adat Mee Pago.

Selanjutnya dari Mimika dibawa ke Wamena untuk wilayah adat La Pago. Selepas kirab di Wamena, Merauke jadi tempat persinggahan selanjutnya sebagai wilayah adat Anim Ha. Dari Merauke barulah dibawa ke Jayapura tempat pembukaan PON Papua. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet 110 Meter Gawang Putra 304 RIO MAHOLTRA (BIRU) asal Sumatera Selatan berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 14.11 mengungguli Hirzan Rahmadon (14.33) diposisi 2. 304 RIO MAHOLTRA (BIRU) berhasil meraih medali emas di lari 110 meter gawang putra. Timika. (Foto: Humas PPM/ Fernando Rahawarin)

Olga

Rio Maholtra Pecahkan Rekor Lari Gawang 110 Meter
Rio Waida lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi besok. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Nyaris Tersingkir, Rio Waida Lolos Babak 16 Besar
Keluarnya izin Liga 1 dan 2 oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menurut Menpora Zainudin Amali salah satunya untuk mempersiapkan pembentukan timnas menuju FIFA World Cup U-20 tahun 2023. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar Tanpa Penonton dan Prokes Ketat
Priscillia Gunawan. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

PON XX Papua, Pengabdian Terakhir Priscillia Gunawan
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020
Peresmian Media Center Kominfo Klaster Merauke ditandai dengan pemukulan alat musik khas Papua, Tifa oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. (Foto: Jhon/InfoPublik)

Olga

Media Center Kominfo PON XX Klaster Merauke Resmi Beroperasi
Keberhasilan Saptoyogo menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia sekaligus merupakan medali kedua bagi kontingen Merah-Putih di Paralimpiade 2020. (Foto:npcindonesia/kemenpora)

Olga

Diluar Dugaan, Saptoyogo Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020

Olga

Siapkan 36 Medali Emas, Hari Ini 12 Cabor Laga Final