Home / Militer

Senin, 23 Januari 2023 - 16:42 WIB

Setelah Direnovasi Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Gereja Gumban Hidup Kini Lebih Mewah

Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan jemaat Gereja Gumban Hidup istrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan jemaat Gereja Gumban Hidup istrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

NYATANYA.COM, Lanny Jaya – Melihat keadaan gereja yang kurang begitu baik dan kurang nyaman dalam melaksanakan ibadah minggu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK bersama masyarakat merenovasi Gereja Gumban Hidup, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (21/01/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangannya di Distrik Malagayneri.

“Kami bersama masyarakat Distrik Malagayneri bergotong royong memperbaiki Gereja Gumban Hidup secara bertahap dikarenakan kondisi gereja yang kurang baik dan sedikit rusak,” ungkapnya.

Kegiatan renovasi tersebut dipimpin oleh Letda Inf Siskamak sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 203/AK terhadap sarana ibadah, agar warga di Distrik Malagayneri merasa nyaman untuk melaksanakan setiap kegiatan ibadah.

Baca juga   Kegiatan Anjangsana, Kunci Sukses Satgas Yonif Mekanis 203/AK Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Renovasi dilakukan secara bertahap, dimulai dengan membenahi atap dan plafon serta memperbaiki lantai gereja, dilanjutkan mengecat atap dan tembok gereja dan di tahap akhir dilanjutkan dengan memasang karpet plastik agar masyarakat dapat duduk dan beribadah dengan nyaman.

Pelaksanaan peresmian ini dilaksanakan oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dan dihadiri oleh Sekretaris Distrik Malagayneri Bapak Tutius Kohoya, Kepala Desa Gumban Bapak Neki Wenda serta Gembala Gereja Gumban Hidup Bapak Yusiron Kiwo.

Selain meresmikan gereja, Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga memberikan Patung Yesus, Alkitab dan jam dinding.

Di akhir kegiatan peresmian diadakan acara makan bersama dengan masyarakat yang hadir sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga   Pastikan TMMD Reg 114 Berjalan Lancar, Dandim 1710/Mimika Turun ke Lapangan

Bapak Gembala Gumban Hidup Yusiron Kiwo menyampaikan ucapan terima kasih karena Gereja Gumban Hidup kali ini terlihat lebih baik dan nyaman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ibadah setiap minggunya dengan hikmat.

“Kami dan masyarakat Distrik Malagayneri mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak TNI khususnya Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah bersedia memberikan bantuan untuk memperbaiki Gereja Gumban Hidup, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan dalam tugasnya,” ucapnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Ciptakan Kedamaian, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Laksanakan Pengamanan Karya Bakti “Sapa Umat” di Maluku
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pendisiplinan pelaksanaan Prokes melalui razia kelengkapan masker di pasar Cuplik, Bulakan, Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Koramil 01/Skh)

Militer

Kasus Covid-19 Terus Naik, Anggota Koramil 01/Sukoharjo Gencar Sambangi Keramaian
Ziarah di Makam Bung Karno dipimpin Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto selaku Komandan Garnisun Tetap (Dankogartap) III Surabaya. (Foto:MC.Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Para Jenderal di Jatim Ziarah ke Makam 2 Mantan Presiden
Upacara peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Udara (AU) digelar di Akademi Angkatan Udara (AAU), Mereden, Sendangtirto, Berbah, Sleman, Sabtu (9/4/2022) . Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Hadiri Upacara HUT ke-76 TNI AU, Danrem 072/Pamungkas: Jayalah TNI Angkatan Udara
TNI AL dan pimpinan Angkatan Laut negara-negara di wilayah Samudera Hindia sepakat untuk menjaga stabilitas kawasan. (Foto: Dok.Dispenal)

Militer

Pimpinan AL Wilayah Samudera Hindia Sepakat Jaga Stabilitas Kawasan
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Satgas Yonif 126/KC Bantu Renovasi Gereja di Perbatasan Papua
Pimpinan Delegasi UEA Brigadir Jenderal (BG) Humaid, Mohammad Abdullah Al Remeithi, saat mengunjungi Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono. (Foto: Dispenal)

Militer

AL Uni Emirat Arab Minta TNI AL Kirim Tenaga Pendidik Pengamanan Kelautan
Prajurit Yonif 512 datang ke sekolah berikan motivasi belajar. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Semangati Anak-anak Perbatasan Rajin Belajar di Tengah Pandemi