Home / News

Senin, 19 Juli 2021 - 13:11 WIB

Setelah Jogo Tonggo, Ganjar Pranowo Siapkan ‘Rembug Desa’ Tangani Pandemi

Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Setelah sebelumnya ada Jogo Tonggo yang mendayagunakan entitas desa, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mencoba ‘Rembug Desa’ sebagai ikhtiar penanganan pandemi level selanjutnya.

Setiap hari, Gubernur akan melaksanakan rembugan online dengan para kades-kades di Jawa Tengah. Mungkin rapat gubernur dengan kades-kades terkait pandemi ini kali pertama terjadi di Indonesia.

Rembugan ini dilaksanakan bergilir per kabupaten. Rembug Desa perdana digelar Senin (19/7/2021) hari ini pukul 10.00 WIB, Ganjar akan berbicara dengan kades-kades di Banjarnegara. Berlanjut besok dan seterusnya dengan kades-kades dari daerah zona merah di Jateng.

Baca juga   Positif Covid-19 yang Sembuh di DIY Hari Ini Tambah 1.126 Orang

“Rembug Desa ini dilatarbelakangi pemikiran, desa dengan masyarakat dan aparaturnya adalah garda depan perlawanan pandemi sesungguhnya. Dengan pendayagunaan potensi, diharapkan ada perlawanan terhadap Covid-19 secara massif, terstruktur, dan sistematis,” papar Ganjar Pranowo dalam keterangan media pagi tadi.

Baca juga   Kembali Rekor, Positif Covid-19 DIY 675 Kasus

Pertempuran yang terpusat di kota ternyata tidak berhasil menghentikan pandemi.
“Maka kenapa tidak kita jalankan strategi gerilya Dari Desa Mengepung Corona,” imbuhnya.

Rembug Desa dilakukan dengan zoom yang disiarkan langsung melalui live streaming di YouTube, Facebook, dan Instagram Ganjar Pranowo. Masyarakat diharapkan ikut memantau rapat online ini untuk dapat memberikan masukan dan kroscek informasi di chat streaming. (*)

Share :

Baca Juga

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Mr Lars Bo Larsen berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Temui Ganjar, Dubes Denmark Siap Tingkatkan Investasi ke Jateng
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 yang Sembuh di DIY Hari Ini Tambah 1.126 Orang
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada rapat terbatas dengan Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan secara daring, Rabu (21/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

News

Pemprov DIY Sediakan Shelter Isoter untuk OTG
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogya akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Penuhi Permintaan, PMI Yogya Tambah 5 Mesin Plasma Konvalesen
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima penghargaan provinsi terbaik dalam penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan penyelenggaraan (TLHP) pemerintahan daerah. (Foto: Humas Jateng)

News

Quattrick, Jateng Kembali Jadi Provinsi Terbaik TLHP Kemendagri
Pemkab Sukoharjo memberi perhatian kepada anak yatim piatu karena corona, terkait dengan jaminan pendidikan dan pekerjaan. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

News

Pemkab Sukoharjo Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Karena Corona
Bupati Sri Mulyani mengatakan program Desa Tuntas Vaksinasi menjadi upaya percepatan membangun kekebalan masyarakat. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Percepat “Herd Immunity”, Klaten Luncurkan Program Desa Tuntas Vaksinasi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hasil Genome Sequencing, Belum Ditemukan Varian Delta Selain di Kudus