Home / Peristiwa

Senin, 9 Agustus 2021 - 09:00 WIB

Setelah MPP, Pemkab Sukoharjo Bangun Gedung Pertemuan

Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wakil Bupati Agus Santosa usai peletakan batu pertama pembangunan gedung pertemuan. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wakil Bupati Agus Santosa usai peletakan batu pertama pembangunan gedung pertemuan. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Setelah membangun Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemkab Sukoharjo giliran membangun Gedung Pertemuan. Ground breaking pembangunan dilakukan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa, Sabtu (7/8/2021).

Gedung pertemuan tersebut menempati bekas lahan Gedung DPRD dan Gedung Budi Sasono yang telah dibongkar.

Etik Suryani mengatakan, sesuai kontrak pembangunan gedung pertemuan tersebut berlangsung selama 145 hari terhitung mulai 5 Agustus hingga 28 Desember 2021. Dengan waktu yang sangat terbatas, ia berharap pelaksana proyek dapat menggunakan manajemen waktu sebaik-baiknya.

Keberadaan gedung pertemuan sekarang ini memiliki peran dan fungsi yang sangat penting, sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak tamu atau undangan.

“Atas pertimbangan itulah Pemkab Sukoharjo di masa kepemimpinan Bupati Wardoyo Wijaya merencanakan pembangunan gedung pertemuan tersebut tahun 2020. Namun, karena adanya pandemi corona menyebabkan pembangunan tertunda dan baru direalisasikan tahun ini,” ujarnya.

Baca juga   Warga Desa Ini Rame-rame Kembalikan BST yang Diterimanya, Kenapa?

Terkait pembangunan gedung pertemuan tersebut, Etik Suryani menyampaikan, hal tersebut merupakan salah satu program unggulan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sukoharjo Tahun 2021-2026.

Tujuan utama pembangunan gedung pertemuan ini adalah untuk mewujudkan sebuah bangunan gedung yang memadai dan representatif yang mampu menampung kegiatan masyarakat dalam menyelenggarakan acara pertemuan dan kegiatan lain yang berskala besar.

“PT Chimarder 777 dari Semarang selaku pelaksana proyek agar dapat bekerja secara profesional, sehingga pembangunan berjalan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama, sesuai dengan ketentuan, baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan. Pembangunan ini juga dikawal tim asistensi Kejaksaan Negeri,” terangnya.

Wakil Bupati menambahkan, yang perlu menjadi perhatian pelaksana proyek adalah waktu pengerjaan yang terbatas. Untuk itu harus diterapkan manajemen waktu sebaik-baiknya agar pembangunan dapat selesai tepat waktu. Meski pembangunan dikejar waktu, kualitas dan kuantitas bangunan tetap menjadi prioritas utama.

Baca juga   Dukung Program MBKM, Universitas Pasundan Jajaki Kerja Sama dengan DKV ISI Surakarta

“Pasti pelaksana proyek sudah memikirkan bagaimana menyelesaikan proyek sesuai waktu yang ada. Bisa menambah tenaga kerja, menambah jam kerja dan lainnya,” ujar Wakil Bupati.

Sedangkan Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Artmojo menyampaikan, pemenang lelang pembangunan gedung pertemuan adalah PT Chimarder 777 dari Semarang dengan nilai kontrak Rp44.622.060.000 dari pagu anggaran Rp55.088.285.000.

Gedung pertemuan tersebut dibangun dengan kapasitas hingga 2.500 orang. Sesuai “detailed engineering design” (DED), total lahan yang akan digunakan seluas 11.169 meter persegi dan bangunan gedung seluas 6.550 meter persegi. (*)

Share :

Baca Juga

Penandatanganan deklarasi bersama pelaksanaan PPKM Darurat di Wonogiri. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Tak Ada Toleransi, Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan pelayanan kesehatan dan renovasi Taman Lansia Ceria Bethesda Yakkum di Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Senin (6/6/2022). Foto: Humas Sleman

Peristiwa

Tambah Faskes Lansia, Bupati Sleman Resmikan Pelayanan Kesehatan Bethesda Pakem
Sisi barat selasar Malioboro ini biasanya dipenuhi lapak pedagan kerajinan dan oleh-oleh. Selama PPKM Level 4 mereka pun patuhi buka sesuai peraturan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Patut Dicontoh! PKL Tertib Jalankan Aturan PPKM Level 4
Gerakan” Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi” di Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Surakarta “Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”
Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H. Foto: Tribratanews

Peristiwa

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan 4 Warga Sipil di Distrik Mimika Baru
Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Port Moresby Ullif Taftazani, Kamis (1/9/2022) bertemu dengan para nelayan asal Merauke, Papua, di Pelabuhan Port Moresby, setelah ditangkap di perairan PNG oleh tentara PNG (PNGDF). ANTARA/HO/Dok KBRI di Port Moresby

Peristiwa

13 Nelayan Ditangkap Tentara PNG, KBRI Port Meresby Beri Bantuan
Polres Sleman gelar jumpa pers terkait pencuri cabai tewas disabet celurit. Foto: Dok. Polres Sleman

Peristiwa

Kronologi Pencuri Cabai Tewas Disabet Clurit di Sleman, Pelaku Masih Pelajar
Tetty Kurniawati, Direktur RSUD Temanggung. (Foto: Diskominfo Kab Temanggung)

Peristiwa

Pasien Covid-19 Turun, Sejumlah Bangsal Isolasi di RSUD Temanggung Ditutup