Home / Panggung

Selasa, 23 November 2021 - 11:24 WIB

Setelah Vakum 5 Tahun, Rock in Solo Kembali Digelar Desember 2021

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming saat mengahdiri Conference Press Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11/2021). (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming saat mengahdiri Conference Press Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11/2021). (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Kota Solo akan kembali menggelar Rock in Solo setelah sempat vakum beberapa tahun terakhir. Rencananya Perhelatan Rock in Solo ini akan diselenggarakan pada Desember 2021 nanti.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan para musisi yang akan terlibat pada Rock in Solo 2021.

“Terimakasih mendukung inisiasi saya untuk menghidupkan lagi event ini. Meski pandemi tidak boleh berhenti. Di level 2 ini dengan kasus yang semakin menurun kita harus menggenjot lagi event-event kita. Alhamdulillah dengan waktu yang terbatas event ini dapat dipersiapkan dengan baik,” jelas Gibran saat menghadiri Conference Press Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11/2021).

Baca juga   Infone Maseee, Jadwal Pentas Jathilan Akhir Bulan di Yogyakarta dan Sekitarnya

Sementara itu Penyelenggara Rock in Solo, Stephanus Adjie mengatakan grup musik metal asal Solo Down For Life akan menjadi penampil pertama. Kemudian ada kolaborasi dengan musik gamelan yang akan mewarnai event kali ini.

“Beberapa seniman lain juga terlibat diantaranya penyanyi keroncong Endah Laras. Ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan penyanyi keroncong. Selain itu ada penari Luluk Ari dan Wawin Laura,” jelasnya.

Baca juga   Momen Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo Ger-geran Main Ketoprak

Rock in Solo merupakan acara musik tahunan yang pertama kali digelar pada Tahun 2004 lalu. Sempat berhenti selama lima tahun, Rock in Solo akan kembali digelar tahun ini dengan tajuk Apokaliptika: a Journey of Rock in Solo.

Rencananya event akan diselenggarakan di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada 18 Desember 2021 mendatang dengan protokol kesehatan dan penonton maksimum 500 orang dan harus duduk di kursi.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Woro Widowati, salah satu penyanyi yang akan tampil di Panggung Senja Indonesia Bertutur 2022. Foto: Agoes Jumianto

Panggung

Besok di Candi Borobudur, Panggung Senja Meriahkan Festival Indonesia Bertutur 2022
Lukis On The Spot dan Perfomance & Ekperimental Arts Gejog Lesung Nusantara memeriahkan pembukaan 'Dari Merapi untuk Indonesia', Tirta Kelapa Arts Space Glondong Purwobinangun Pakem, Sleman, Minggu (22/5/2022). Foto: Ist/yogyapos.com

Panggung

Pameran Gambar ‘Dari Merapi untuk Indonesia’ Digelar di Tirta Kelapa Arts Space Pakem
Perform Art Stardust Dance Crew berjudul “Pancawarna” pada karya kelompok Hokki “Manunggaling Kawulo Gusti” Kalurahan Pandowoharjo, Sleman. (Foto: Dokumentasi JSSP 4)

Panggung

Ketika Seni Pertunjukan Merespon Karya Patung Jogja Street Sculpture Project 4
Ganjar Pranowo mengunjungi rumah sekaligus studio Mbah Tris dan Mbah Ning di Solo. Foto: Humas Jateng

Panggung

Maestro Wayang Beber Hadiahi Ganjar Pranowo ‘Cindelaras’ karena Alasan Ini
Indonesia's Next Top Model Cycle 3. Foto: Dok.NetTV

Panggung

NET TV Kembali Hadirkan Drama Persaingan Talenta Model INTM
(Foto: Instagram @titi_kamal)

Panggung

Wow, Film Makmum 2 Tembus 1 Juta Penonton dalam 15 Hari Penayangan
Lantunan Panembrama Sekar Ageng Kenya Kediri Ketawang Kinanti Soba Kastawa Slendro 9 ciptaan Sudarmin Kertodikromo pada acara sarasehan Seni Budaya dan Nembang Panembromo di Kalurahan Donoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Senin (3/1/2022). (Foto:Upik Wahyuni/KIM Donoharjo)

Panggung

Seni dan Budaya Donoharjo Kembali Menggeliat
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

Panggung

Kundha Kabudayan Luncurkan “Yogya Kota Hanacaraka”