Home / Panggung

Selasa, 23 November 2021 - 11:24 WIB

Setelah Vakum 5 Tahun, Rock in Solo Kembali Digelar Desember 2021

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming saat mengahdiri Conference Press Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11/2021). (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming saat mengahdiri Conference Press Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11/2021). (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Kota Solo akan kembali menggelar Rock in Solo setelah sempat vakum beberapa tahun terakhir. Rencananya Perhelatan Rock in Solo ini akan diselenggarakan pada Desember 2021 nanti.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan para musisi yang akan terlibat pada Rock in Solo 2021.

“Terimakasih mendukung inisiasi saya untuk menghidupkan lagi event ini. Meski pandemi tidak boleh berhenti. Di level 2 ini dengan kasus yang semakin menurun kita harus menggenjot lagi event-event kita. Alhamdulillah dengan waktu yang terbatas event ini dapat dipersiapkan dengan baik,” jelas Gibran saat menghadiri Conference Press Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11/2021).

Baca juga   Lagu 'Cidro 2' Happy Asmara Bertahan di Puncak Dangdut Top 20

Sementara itu Penyelenggara Rock in Solo, Stephanus Adjie mengatakan grup musik metal asal Solo Down For Life akan menjadi penampil pertama. Kemudian ada kolaborasi dengan musik gamelan yang akan mewarnai event kali ini.

“Beberapa seniman lain juga terlibat diantaranya penyanyi keroncong Endah Laras. Ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan penyanyi keroncong. Selain itu ada penari Luluk Ari dan Wawin Laura,” jelasnya.

Baca juga   Pemberian Santunan Jalur Ganda Solo-Semarang Rampung, Warga Diminta Kosongkan Lahan

Rock in Solo merupakan acara musik tahunan yang pertama kali digelar pada Tahun 2004 lalu. Sempat berhenti selama lima tahun, Rock in Solo akan kembali digelar tahun ini dengan tajuk Apokaliptika: a Journey of Rock in Solo.

Rencananya event akan diselenggarakan di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada 18 Desember 2021 mendatang dengan protokol kesehatan dan penonton maksimum 500 orang dan harus duduk di kursi.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara simbolis menyerahkan penghargaan di ajang JFW 2021. (Foto: PPID DKI Jakarta)

Panggung

Diapresiasi Wagub DKI, Jakarta Film Week 2021 Sukses Digelar
Selama delapan hari di Dubai Expo, Abdi Dalem Mataya mengisi repertoar tari di beberapa ruang pertunjukan. (Foto: kratonjogja.id)

Panggung

Repertoar Tari Klasik Keraton Yogyakarta Memukau Paviliun Indonesia di Dubai Expo
Ki Manteb Sudarsono. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Panggung

Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono ‘Oye’ Berpulang
Happy Asmara dengan lagu barunya 'Akhire Pisahan'. (Foto:nyatanya.com/YouTube Adhigana Music)

Panggung

Happy Asmara ‘Akhire Pisahan’
Ahat Band debut mini album "Hari". (Foto: Dokumentasi Ahat)

Panggung

Ahat Debut Mini Album “Hari”
(Foto: YouTube Denny Caknan)

Panggung

Lagu ‘Angel’ yang Jadi Penanda Pertemanan Denny Caknan dan Cak Percil
Pembukaan Rumaket dilaksanakan pada Minggu sore (26/9/2021) dengan Pemotongan buntal oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan Direktur Pengembangan dan pemanfaatan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Restu Gunawan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Panggung

Digelar di Sonobudoyo, Pameran Budaya Tak Benda Wayang dan Batik “Rumaket”
Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji secara resmi menutup gelaran Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) “Mereka Rekam”. (Foto: Humas Pemda DIY)

Panggung

Sekda DIY Tutup Gelaran FKY 2021 “Mereka Rekam”