Home / Peristiwa

Kamis, 15 September 2022 - 22:58 WIB

Setubuhi Saudara Sepupu Dua Kali, AA Diancam Pidana dan Denda Rp5 Miliar

Tersangka AA dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar Polresta Yogyakarta, Kamis (15/9/2022). Foto: @polresjogja

Tersangka AA dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar Polresta Yogyakarta, Kamis (15/9/2022). Foto: @polresjogja

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kepolisian Resor Kota Yogyakarta melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) berhasil mengungkap kasus persetubuhan terhadap anak di sebuah hotel kawasan Kraton Yogyakarta.

Ungkap kasus disampaikan Kaurbinops Satreskrim Polresta Yogyakarta Ipda Febrianta, S.Psi. bersama Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. dan Kanit PPA Ipda Afri Sawitri, S.H. dalam konferensi pers yang digelar Kamis (15/9/2022) siang.

Ipda Febri menyampaikan secara singkat kronologi kejadian, tersangka AA (27) merupakan saudara sepupu dari korban TN. Tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban TN sebanyak dua kali.

Yang pertama pada bulan April 2021 sekira pukul 12.30 WIB tersangka AA menjemput korban TN dan mengajak korban TN ke Pasar Pasty untuk membeli ikan.

Baca juga   Kemensos Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Anak Korban Covid-19 di Sleman

“Selanjutnya tersangka AA mengajak korban TN jalan-jalan, namun pada saat di jalan tersangka AA langsung mengajak korban TN ke sebuah hotel di wilayah Kraton, Yogyakarta. Tersangka AA langsung mengajak korban TN ke kamar. Selanjutnya Tersangka AA menarik korban TN masuk ke dalam kamar mandi dan melakukan persetubuhan terhadap korban TN di dalam kamar mandi.”

“Tersangka AA selalu mengatakan kepada korban TN agar tidak menceritakan kejadian tersebut kepada orang lain, sehingga korban AA merasa takut untuk bercerita kepada orang lain. Dan pada bulan Mei 2022 korban baru berani menceritakan kejadian tersebut kepada keluarganya,” lanjutnya.

Baca juga   Sebelum Meminang Honda ADV160, Simak Detail dan Harganya yang Sebanding dengan Keunggulannya

Menerima laporan dari keluarga korban, petugas dari Unit PPA kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku pada hari Rabu, 20 Juli 2022, sekira pukul 12.30 WIB.

Atas perbuatannya, pelaku kini terancam Pasal 81 Ayat (2) Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2016 Perlindungan Anak dengan acaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun serta dengan denda paling banyak 5 miliar rupiah. (*)

Share :

Baca Juga

Dua tersangka kurur sabu yang ditangkap Polres Sleman di wilayah Lampung. Foto: Humas Polres Sleman

Peristiwa

Dua Kurir Sabu Jaringan Malaysia Dicokok Polres Sleman di Lampung, BB 10 Kg Ikut Disita
Bupati Kudus saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi PPPK guru pada 2021 di SMAN 2 Kudus. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Seleksi Ujian PPPK, Jangan Percaya “Angin Surga”
Dalam gelar pers release, Kapolda Riau, Irjen M Iqbal mengatakan 11 pelaku ditangkap di 5 lokasi di Kota Dumai dan Pekanbaru. Penangkapan itu dilakukan Subdit I Direktorat Narkoba dipimpin AKBP Hardian Pratama, Jumat (14/1/2022). (Foto: Mediacenter Riau)

Peristiwa

Amankan 88 Kg Sabu, Polda Riau Tangkap 11 Tersangka Jaringan Narkoba Malaysia
Selain berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Semarang, Ganjar menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman Uskup Agung Semarang Romo Rubiyatmoko di kawasan Gereja Katedral Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Hangatnya Pertemuan Uskup Agung Semarang dan Ganjar Pranowo
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Wisatawan Asal Pasuruan Terseret Ombak Pantai Parangtritis
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menandatangani prasasti peresmian renovasi sekolah SDN Margoyasan yang didanai program CSR Indomaret. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Dukung Program Gandeng Gendong, Indomaret Bantu Renovasi SDN Margoyasan
Polda DIY kembali mengungkap jaringan peredaran ganja nasional jalur Aceh - Medan - Jogja. Foto: @poldajogja

Peristiwa

Polda DIY Bongkar Jaringan Peredaran Ganja Jalur Aceh – Medan – Jogja, 4 Tersangka Diamankan
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta Kadri Renggono dalam jumpa pers Sekati YK ing Mall di Balai Kota Yogyakarta, Selasa (12/10/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gelar Pasar Industri Kreatif ‘Sekati YK Ing Mall’