Home / Panggung

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:04 WIB

Shanka Band Rilis Single ‘Cantiknya Tetangga Sebelah’, Langsung Viral di Tiktok

Shanka Band merilis single terbaru berjudul “Cantiknya Tetangga Sebelah”. (Foto: Istimewa)

Shanka Band merilis single terbaru berjudul “Cantiknya Tetangga Sebelah”. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Jakarta – Shanka Band baru saja merilis single terbaru berjudul “Cantiknya Tetangga Sebelah”. Single ini pun langsung mendapat sambutan yang positif dari pecinta musik Tanah Air. Apalagi, nuansa Melayu ternyata tetap menjadi andalan bagi Shanka band.

Single Cantiknya Tetangga Sebelah mulai viral di aplikasi Tiktok. Tak ayal, netizen pun langsung membanding-bandingkan Shanka Band dengan grup ST 12 dan Bian Gindas. Para netizen mengatakan jika single tersebut memiliki nuansa yang cukup mirip dengan musik yang diusung oleh kedua grup tersebut.

Single terbaru Shanka kali ini sebenarnya cukup sederhana. Bahkan sedikit berbeda dengan single-single mereka terdahulu. Mereka mengemas lagu ini dengan ceria namun cukup sederhana.

Shanka berharap agar para penikmat musik dapat dengan mudah menyanyikan lagu ini. Hasilnya, lagu ini terdengar sangat berbeda dengan single mereka sebelumnya. Sebuah lagu yang terdengar lebih easy listening.

Baca juga   Ultah ke-84, Titiek Puspa Dapat Kado Spesial dari Musica Studio's

“Jelas sangat beda karena kalau di single ke dua konsep dan lagunya lebih ke arah serius. Di sini kita mencoba untuk lebih easy listening dan sebenarnya kembali lagi seperti single pertama,” ungkap Galih kepada wartawan, belum lama ini.

Liriknya memang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Semua berawal dari pengalaman para pria yang pernah terpikat dengan kecantikan dari tetangga mereka. Ya, hal tersebut memang sangat lumrah terjadi.

Begitulah juga pernah dialami para personil Shanka band, Galih Yogaswara (Vocal), Martin Gunawan (gitar), Zulfikar Dalle (Bass) sempat mengalami bagaimana rasanya terpicut dengan pesona tetangga.

Para personil band yang terbentuk di tahun 2017 lalu ini mengakui jika kecantikan seorang perempuan yang tinggal di samping studio tempat mereka berlatih sempat membuat ketiganya terpesona.

Namun sayang, ketiganya hanya mampu mengagumi kecantikan tersebut dari jauh. Mereka tak berani mengungkapkan perasaan kepada sang wanita. Rasa kagum tersebut justru berbuah kreativitas.

Baca juga   Panggung Dangdut Libur, Rojanah Arinda Wae Nyanyi di Dapur

Galih pun langsung menggoreskan tintanya dan mengungkapkan segala perasaannya. Sementara Martin dan Dalle membuatkan notasinya. Alhasil, lagu berjudul Cantiknya Tetangga Sebelah pun akhirnya tercipta sekaligus menjadi single terbaru yang diluncurkan oleh Shanka.

“Martin dan Dalle sering kali curi-curi pandang ke tetangga sebelah ini. Tapi apa daya kita hanya bisa mengagumi tanpa bisa memiliki,” kata Galih sambil tertawa.

Kesulitan tetaplah ada. Namun semua itu tak terlalu dipikirkan oleh Shanka. Mereka mengaku memiliki ramuan jitu untuk mengatasi segala kesulitan tersebut.

“Pokoknya selalu happy. Jadi nggak akan terasa kesulitan tersebut,” beber Galih.

Dengan lirik yang cukup unik, musik yang sangat mudah sekali dicerna serta video klip yang dibuat dengan karakter apa adanya, Shanka berharap jika single terbaru mereka ini akan mudah sekali diterima oleh masyarakat.

(N1)

Share :

Baca Juga

Kemeriahan Wayang Jogja Night Carnival edisi 2019. (Foto: Tangkapan layar YouTube Evio Media)

Panggung

Wayang Jogja Night Carnival #6 Digelar 7 Oktober 2021
Musisi berusia 48 tahun itu ditangkap di kosnya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Juni 2022. Foto: Ist

Panggung

Gitaris Kahitna, Andrie Bayuajie Ditangkap Polisi atas Kepemilikan 45 Butir Valdimex Diazepam
Rojanah dalam video lagu 'Cerita Tresno'. (Foto: YouTube Rojanah Arinda Wae)

Panggung

Rojanah Rilis Single ‘Cerita Tresno’ yang Bikin Baper
Kukuh Kudamai dan Ndarboy dalam video klip terbaru 'Penting Yakin'. (Foto: Agib Tanjung)

Panggung

Di Hari Pers Nasional Besok, Ndarboy Rilis Video Seri Musikal Kedua ‘Penting Yakin’
Jumpa pers Jogja Museum Expo. (Foto: Disbud DIY)

Panggung

Jogja Museum Expo Phalacitta, Inspirasi di Balik Koleksi
Ada 8 pelaku seniman dan budayawan penerima Penghargaan Seniman dan Budayawan tahun 2021 dari Pemkot Yogyakarta yang terbagi dalam 3 kategori, yakni penggiat seni, penggiat budaya, dan pelestari cagar budaya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Panggung

Seniman dan Budayawan ini Peroleh Penghargaan dari Pemkot Yogya
Susilo Nugroho "Den Baguse Ngarso" tampil membawakan monolog bergaya dagelan mataraman. (Foto:Dok.FKY2021)

Panggung

Laporan FKY 2021 Disuguhkan Lewat Monolog “Den Baguse Ngarso”
Happy Asmara di lagu Cidro 2. (Foto: YouTube Fortuna Enterprise)

Panggung

‘Cidro 2’ Happy Asmara Melejit Tinggalkan Lagunya Sendiri ‘Satru’