Home / Peristiwa

Senin, 20 September 2021 - 09:06 WIB

Shelter Mandiri Warungboto Tangguh Gelar Vaksinasi Massal

Heroe Poerwadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh shelter mandiri Warungboto Tangguh. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Heroe Poerwadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh shelter mandiri Warungboto Tangguh. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi membuka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh shelter mandiri Warungboto Tangguh, Minggu (19/9/2021). Vaksinasi massal yang diikuti oleh 500 warga dengan dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat di Warungboto.

Dalam kesempatan tersebut Heroe menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat agar memiliki daya tangkal atau imune terhadap sebaran penyakit Covid-19 dan bila melihat data di lapangan dari penyitas yang meninggal dunia sebagian besar di dalamnya adalah mereka yang belum pernah vaksin.

“Saat ini kami berupaya agar target 80% warga tervaksin bisa segera terpenuhi dan bila melihat geliat masyarakat dalam kegiatan vaksinasi maka herd immunity bisa segera terbentuk di Kota Yogyakarta,” kata Heroe.

Baca juga   Ikuti Arahan Sultan HB X, Perusahaan Keuangan Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari

Lebih lanjut disampaikan Heroe bahwa herd immunity hanya bisa terwujud bila kita saling bersinergi, saling bekerjasama dan saling percaya satu sama lain dalam upaya mewujudkannya.

“Mudah-mudahan gerakan kemandirian vaksinasi seperti di Warungboto ini bisa diikuti dan ditindaklanjuti oleh yang lain sehingga target vaksinasi diatas bisa segera terwujud,” imbuh Heroe.

Menurut Bendahara panitia, Muhammad Yunul BM bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara mandiri dengan semangat gotong royong warga Warungboto yang bekerjasama dengan Puskesmas, IDI, SONJO (Aksi Solidaritas Relawan Jogja).

Baca juga   Aparat Gabungan Gatak Tak Henti Patroli Prokes

“Pendanaan kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh warga Warungboto secara mandiri melalui dana gotongroyong dengan target 500 orang pada dosis pertama dan 500 orang pada dosis kedua yang akan datang,” kata Yunul.

Yunul juga mengungkapkan bahwa di Warungboto juga memiliki shelter yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat dengan kapasitas 17 orang dengan fasilitas lengkap termasuk tempat untuk berolahraga para penyitas.

“Pada bulan Juli kemarin Shelter Mandiri Warungboto Tangguh menampung 17 orang penyitas dan Alhamdulillah perlahan tapi pasti berkurang dan bulan ini sudah tidak ada penyitas di shelter kami,” imbuh Yunul. (*)

Share :

Baca Juga

Sunanto pemilik warung kopi bersama para pelajar yang memanfaatkan fasilitas wifi untuk mengikuti pembelajaran sekolah yang dilakukan secara daring. (Foto: Diskominfo Kab Boyolali)

Peristiwa

Pandemi, Warung Kopi Ini Jadi Tempat Sekolah Daring
Nggak usah panik. Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman. (Foto:Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Sempat Langka, Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman
Bibit padi gulung Sri Mulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Unik, Inovasi Bibit Padi Gulung Sri Mulyo
Bupati Dyah Hayuning Pratiwi secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat lewat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021. (Foto: Humas Purbalingga)

Peristiwa

Ribuan Bidang Tanah di Desa Banjaran Tersertifikasi
Jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil pada tahap ini sebanyak 2.674 dari total sasaran 4.756 orang. Sejak minggu lalu sudah tercapai 30 persen lebih. Vaksinasi terhadap ibu hamil ditargetkan selesai pekan depan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ibu Hamil dan Difabel Magelang Divaksin Covid-19
Menkominfo Johnny G. Plate dalam acara puncak Anugerah Jurnalistik Kominfo 2021. (Foto:Biro Humas Kementerian Kominfo)

Peristiwa

Ini Dia Pemenang Anugerah Jurnalistik Kominfo 2021
Dinsos DIY menggelar kegiatan Penguatan Nilai-Nilai Kesetiakawanan Sosial melalui Restorasi Sosial Berbasis Budaya Jawa untuk Mewujudkan Kesejahteraan Sosial, di Aula Kalurahan Donoharjo, Kapanewong Ngaglik, Sleman, Sabtu 9 Oktober 2021. (MC Sleman)

Peristiwa

Restorasi Sosial untuk Kembalikan Nilai Luhur Budaya Jawa
Ganjar Pranowo. (nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Sepakat, Polisi Periksa Kades Grobogan yang Dangdutan