Home / News

Jumat, 10 September 2021 - 14:42 WIB

Siap PTM, 32.000 Pelajar di Wonogiri Mulai Divaksin

Sebanyak 32.000 pelajar SMA sederajat di Wonogiri mulai disuntik vaksin Sinovac pekan ini. (Foto: Kominfo Wonogiri)

Sebanyak 32.000 pelajar SMA sederajat di Wonogiri mulai disuntik vaksin Sinovac pekan ini. (Foto: Kominfo Wonogiri)

NYATANYA.COM, Wonogiri – Pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Wonogiri mulai menerima vaksin Covid-19, Kamis (9/9/2021). Berdasarkan data yg dihimpun Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, tercatat sekitar 32.000 pelajar SMA sederajat yang akan disuntik Vaksin Sinovac pekan ini.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, mengatakan pihaknya siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di tataran SMA dan sederajat, apabila target vaksinasi di kalangan pelajar itu telah terpenuhi.

“Dari data sekitar 32 ribu (pelajar) ini, menurut data teknis kami bisa dilaksanakan percepatan vaksinasi selama empat hari di seluruh titik (lokasi vaksinasi). Kalau target ini tercapai, PTM bisa segera dilaksanakan,” katanya, Kamis (9/9/2021).

Baca juga   16 Juta Orang di Jateng Telah Divaksin Covid-19, Ganjar Terus Instruksikan Percepatan

Dikonfirmasi terkait kapan PTM akan digelar, Bupati Joko Sutopo belum bisa memastikan. Namun pihaknya mengatakan, sekolah telah siap untuk melaksanakan PTM. Menurutnya, tidak perlu ada uji coba PTM lagi karena semua SMA dan sederajat sudah menyiapkan sarana prasarana, dan memahami protokol kesehatan yang harus diterapkan.

“Tidak perlu ada uji coba. Kami rasa semua sekolah sudah siap, baik dari sarpras maupun penerapan prokes,” ujarnya.

Terkait target percepatan vaksinasi di Kabupaten Wonogiri, bupati menuturkan pihaknya telah menyusun strategi distribusi vaksinasi bagi masyarakat umum.

Baca juga   98 Persen Pekerja di Temanggung Sudah Divaksin

“Kami telah menyusun strategi. Karena pasokan vaksin itu sendiri kami hanya menunggu kiriman dari pusat, maka kami susun prioritas penerima vaksin. Saat ini pelajar SMA sederajat dan masyarakat umum dengan profesi yg rentan terpapar Covid-19, seperti pedagang, driver ojek dan taksi online, UMKM, warung makan sudah kami susun prioritasnya. Selanjutnya pendataan akan dilakukan lewat desa kelurahan dan kecamatan,” terangnya.

Bupati berharap, percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri, dapat mendorong pemulihan sendi-sendi kehidupan, khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi masyarakat. (*)

Share :

Baca Juga

Mendagri M.Tito Karnavian menghadiri rapat kerja di DPR RI, Rabu (21/9/2022. Foto: ANTARA

News

Mendagri: PPATK Temukan Kejanggalan Transaksi Keuangan Gubernur Papua
anjir yang melanda Kota Semarang dipicu oleh hujan berintensitas tinggi sehingga debit air Sungai Plumbon meluap dan jebolnya tanggul Parapet di wilayah Mangkang Kulon. (Foto: BPBD Provinsi Jawa Tengah)

News

Banjir Kota Semarang Telah Surut, 15 Kecamatan Masuk Wilayah Bahaya
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar BPJamsostek dan Grab di Terminal Tirtonadi. (Foto: Humas Surakarta)

News

Vaksinasi BPJamsostek di Solo Sasar 1.500 Peserta
EWTS diamankan di Jalan Jatimalang, Desa Gesing, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Foto: dok. Puspenkum

News

Buronan Korupsi BRI Unit Cilacap Ditangkap Tim Tabur Kejagung di Purworejo
Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Jateng untuk percepatan vaksinasi dengan mengoperasikan "Vaccine Mobile". (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Baru 30 Persen, 8,7 Juta Orang di Jateng Telah Divaksin
Menkopolhukam, Mahfud MD. (Foto: Antara)

News

HPN 2022, Kepercayaan Publik Indonesia ke Media Capai 73 Persen
Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar Kanal Youtube Setpres)

News

Presidensi G20 Indonesia Dorong Kolaborasi Teknologi dalam Penanganan Pandemi
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk Brajamusti suporter PSIM di XT Square. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Oktober 2021, Pemkot Yogya Tuntaskan Vaksinasi Covid-19