Home / Olga

Kamis, 7 Oktober 2021 - 11:52 WIB

Siapkan 36 Medali Emas, Hari Ini 12 Cabor Laga Final

NYATANYA.COM, Jayapura – Atlet-atlet yang terjun pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional 2021 di Papua akan kembali melanjutkan pertandingan mereka. Pada Kamis (7/10/2021) ini mengutip data Panitia Besar PON Papua, sebanyak 29 cabang olahraga digelar di empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Sebagian masih melangsungkan babak penyisihan, namun ada juga yang mulai menggelar laga final.

Tercatat sebanyak 12 cabang akan langsung melakukan babak final. Beberapa di antaranya merupakan cabang yang juga dipertandingkan di ajang Olimpiade seperti final cabang anggar, angkat besi, atletik.

Baca juga   Hari Ini Cabor Atletik Mulai Digelar di Mimika Sport Complex

Ada juga cabang menembak, panjat tebing, senam ritmik, dan tenis. Total ada sebanyak 36 emas siap diperebutkan kontingen dari seluruh Indonesia saat digelarnya laga Kamis (7/10/2021) ini.

Di klaster Kabupaten Mimika terdapat tiga cabang akan menggelar tujuh nomor final. Untuk cabang aerosport disiplin aeromodelling akan mengadakan final nomor F3U (Radio Control Drone Race), F3J (Radio Control Thermal Glider), dan F3J INA (Radio Control Thermal Glider INA). Lomba akan digelar mulai pukul 07.00 WIT di Stadion Wania Imipi, Kota Timika.

Baca juga   10 Atlet Pekalongan Perkuat Kontingen Jateng di PON XX

Cabang atletik akan melanjutkan pertandingan mereka dari Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Kota Timika. Sebanyak dua nomor akan langsung menggelar final yakni lompat jangkit putra dan lari 10.000 meter putri.
Demikian pula dengan panjat tebing yang melaksanakan final Speed World Relay putra dan putri dari Arena Panjat Tebing yang berjarak kurang 500 meter dari Stadion Atletik. (*)

Share :

Baca Juga

Priscillia Gunawan. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

PON XX Papua, Pengabdian Terakhir Priscillia Gunawan
Kirab api PON akan menempuh jalur darat sepanjang 3.367 km, menempuh jalur laut sepanjang 191 km, dan juga akan melewati kurang lebih 20 km. (Foto:MC PON)

Olga

Api PON Papua Dikirab Sejauh 3.578 Kilometer
Pelari Sumatera Selatan Sri Mayasari berselebrasi usai mencapai garis finis dalam final lari 400 meter putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Sri Mayasari meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional dan PON dengan catatan waktu 53,22 detik, sementara pelari DI Yogyakarta Rahma Annisa meraih medali perak serta pelari Bali Dewi Ayu Agung Kurniy meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Olga

Sri Mayasari Pecahkan Rekor Bertahan 37 Tahun Emma Tahapary
Lifter putri Lampung Fena Yuliana melakukan angkatan "clean and jerk" pada kelas 76 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). Lifter putri Jawa Tengah Diah Ayu P berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 215 Kg sementara medali perak diraih lifter Lampung Fena Yuliana dengan total angkatan 197 Kg. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Papua Terlempar dari Tiga Besar
Tim Sepak Taraw Putri membawa pulang medali emas usai menang di laga final melawan Jawa Barat. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas PON XX
Atlet binaraga Papua Oto Gidion Wantik memegang medali emas binaraga kelas 65 kilogram PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Oto Gidion Wantik meraih medali emas, medali perak diraih atlet binaraga DIY Bambang Sujatmoko dan medali perunggu diraih atlet binaraga Jawa Timur Kariyono. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH/tom)

Olga

Tuan Rumah PON Papua Mengukir Sejarah
David Jacobs sukses mempersembahkan medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:dok npcindonesia/kemenpora)

Olga

Giliran David Jacobs Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia
Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

Raih 3 Emas 2 Perunggu, Kick Boxing Jateng Juara Umum Eksebisi PON Papua