Home / Olga

Kamis, 7 Oktober 2021 - 11:52 WIB

Siapkan 36 Medali Emas, Hari Ini 12 Cabor Laga Final

NYATANYA.COM, Jayapura – Atlet-atlet yang terjun pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional 2021 di Papua akan kembali melanjutkan pertandingan mereka. Pada Kamis (7/10/2021) ini mengutip data Panitia Besar PON Papua, sebanyak 29 cabang olahraga digelar di empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Sebagian masih melangsungkan babak penyisihan, namun ada juga yang mulai menggelar laga final.

Tercatat sebanyak 12 cabang akan langsung melakukan babak final. Beberapa di antaranya merupakan cabang yang juga dipertandingkan di ajang Olimpiade seperti final cabang anggar, angkat besi, atletik.

Baca juga   Kejutan dari Papan Bawah Klasemen Sementara PON Papua

Ada juga cabang menembak, panjat tebing, senam ritmik, dan tenis. Total ada sebanyak 36 emas siap diperebutkan kontingen dari seluruh Indonesia saat digelarnya laga Kamis (7/10/2021) ini.

Di klaster Kabupaten Mimika terdapat tiga cabang akan menggelar tujuh nomor final. Untuk cabang aerosport disiplin aeromodelling akan mengadakan final nomor F3U (Radio Control Drone Race), F3J (Radio Control Thermal Glider), dan F3J INA (Radio Control Thermal Glider INA). Lomba akan digelar mulai pukul 07.00 WIT di Stadion Wania Imipi, Kota Timika.

Baca juga   Penyanyi Anggun dan Addie MS Kunjungi SLB Pembina Jayapura

Cabang atletik akan melanjutkan pertandingan mereka dari Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Kota Timika. Sebanyak dua nomor akan langsung menggelar final yakni lompat jangkit putra dan lari 10.000 meter putri.
Demikian pula dengan panjat tebing yang melaksanakan final Speed World Relay putra dan putri dari Arena Panjat Tebing yang berjarak kurang 500 meter dari Stadion Atletik. (*)

Share :

Baca Juga

Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho berlari menuju garis finis pada perlombaan nomor lari maraton putri SEA Games Vietnam 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Olga

Pelari Maraton Putri Odekta Elvina Naibaho Raih Medali Emas SEA Games 2021
Petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubuni meluapkan kegembiraanya usai menang atas petinju Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota pada babak final tinju kelas berat ringan 75-81 kilogram putra PON Papua di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubuni meraih medali emas usai menang atas petinju Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)

Olga

Jabar Semakin Kokoh di Urutan Pertama Klasemen Medali PON Papua
Bandara Internasional Lombok mulai menerima kedatangan para pembalap, kru, dan ofisial tim peserta tes pramusim kejuaraan dunia balap motor MotoGP 2022 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika. (Foto: Angkasa Pura I)

Olga

Logistik Tes Pramusim MotoGP Mandalika Mulai Berdatangan di Bandara Lombok
Leani Ratri Oktila. (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/ InfoPublik)

Olga

Medali Emas, Target Leani Ratri Oktila di Peparnas Papua
Ribuan personel gabungan dari TNI-Polri dan stakholder lainnya, dikerahkan mengamankan perhelatan tes pra musim MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika pada 11 hingga 13 Februari 2022. (Foto: InfoPublik)

Olga

Ribuan Personil Dikerahkan Amankan Tes Pramusim MotoGP, Begini Skenarionya
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Menpora Zainudin Amali menyerahkan medali cabang olahraga senam artistik di Istora Papua Bangkit, Jayapura. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Minta Fasilitas Istora Papua Dimaksimalkan
Ketua Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman. Foto: Amiriyandi InfoPublik

Olga

Indonesia Sudah Kantongi 122 Medali di ASEAN Paragames 2022