Home / News

Kamis, 20 Juni 2024 - 15:39 WIB

Siapkan Diri Sambut Era Digital, Unjaya Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Jaringan Komputer

Unjaya gelar sertifikasi MTCNA untuk bekali mahasiswa jaringan komputer masa depan.

Unjaya gelar sertifikasi MTCNA untuk bekali mahasiswa jaringan komputer masa depan.

NYATANYACOM, Sleman – Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI) Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) kembali menyelenggarakan sertifikasi keahlian jaringan komputer MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) pada Selasa-Rabu 11-12 Juni 2024 lalu, yang dilaksanakan di Kampus 1 Unjaya di Jalan Siliwangi (Ringroad Barat), Banyuraden, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan ini diikuti oleh 35 mahasiswa Prodi Teknologi Informasi dan bertujuan membekali mereka dengan kompetensi yang mumpuni di bidang keamanan jaringan komputer dan internet yang kian berkembang pesat.

Selama dua hari pelatihan, para peserta dibekali dengan materi-materi penting seperti jaringan nirkabel, routing, firewall dan Quality of Service (QoS).

Baca juga   Langgar PPKM Darurat, 80 Pelaku Usaha Kena Semprit

Pelatihan ini dipimpin oleh dua trainer berpengalaman yaitu Chanief Budi Setiawan, S.T., M.Eng dan Arief Ikhwan Wicaksono, S.Kom., M.Cs.

Program ini diikuti dengan baik oleh para peserta, dengan 34 dari 35 mahasiswa berhasil memperoleh sertifikat MTCNA.

Ketua Prodi Teknologi Informasi Rama Sahtyawan, S.T., M.Cs. menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan di bidang keamanan jaringan komputer.

“Salah satu upaya kami adalah dengan memfasilitasi Laboratorium Jaringan Komputer dengan perangkat-perangkat terkini seperti router, internet broadband, peralatan IoT, jammer jaringan dan komputer desktop,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis 20 Juni 2024.

Baca juga   Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa Serahkan Kursi Roda untuk Suranti

Rama Sahtyawan berharap pelatihan dan sertifikasi ini dapat melahirkan para ahli keamanan jaringan komputer yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di era digital.

Dia pun memberikan apresiasi kepada para peserta dan tim trainer atas ketekunan dan kesungguhan mereka dalam mengikuti kegiatan ini.

Menurut Rama Sahtyawan, pelatihan dan sertifikasi MTCNA ini merupakan langkah strategis Unjaya dalam mempersiapkan generasi muda yang siap berkarya di dunia industri yang semakin mengandalkan teknologi informasi.

“Dengan bekal kompetensi yang mumpuni, para lulusan Prodi Teknologi Informasi Unjaya diharapkan dapat menjadi tenaga profesional yang handal dan mampu bersaing di pasar kerja global,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Danang Maharsa mengukuhkan Kader Bela Negara Kalurahan Girikerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman. (MC Sleman)

News

Wakil Bupati Sleman Kukuhkan 50 Kader Bela Negara Kalurahan Girikerto Turi, Ini Harapan Danang Maharsa
Foto: Diskominfo Jateng

News

16 Budaya Asal Jateng Ditetapkan WBTB Nasional, Ini Rinciannya
(nyatanya.com/BMKG)

News

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gunungkidul, Tidak Berpotensi Tsunami
Jadwal penerbangan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022 tidak mengalami penambahan. Sejumlah ketentuan diterapkan selama penyelenggaraan angkutan Nataru sebagaimana Surat Edaran No.111 Tahun 2021 yang berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. (Foto: Angkasa Pura II)

News

Kemenhub: Tidak Ada Extra Flight Selama Nataru 2021/2022
(Foto: Diskominfo Jateng)

News

Banyak Hewan Terpapar PMK, Hindari Konsumsi Daging Setengah Matang
Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly (tengah) menjawab pertanyaan beberapa jurnalis pada sela-sela kegiatannya di Kuta, Badung, Bali, Senin (31/10/2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

News

Visa Rumah Kedua Berpotensi Datangkan Investor, Begini Penjelasan Menkumham
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Ditegur Mendagri, Pemda DIY Realisasikan Insentif bagi Nakes
Pengacara dari Bayonet Law Office bakal mendampingi warga untuk menempuh jalur hukum (Foto: MZ Arifin

News

Palsukan Tandatangan Dukungan, Warga Kalipakel Kretek Bantul Emoh Punya Pemimpin Hasil Curang