Home / Peristiwa

Senin, 21 Juni 2021 - 13:09 WIB

Sidak Penyaluran BPNT, Etik Suryani Ingatkan Jangan Ada Klaster Baru

Bupati Sukoharjo Etik melakukan sidak. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Bupati Sukoharjo Etik melakukan sidak. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo Etik Suryani melakukan inspeksi mendadak penyaluran Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) untuk bulan Juni di Desa Mertan, Jagan, dan Bendosari, Kecamatan Bendosari, Sabtu (19/6/2021). Etik melihat langsung ketertiban masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Bupati melakukan sidak untuk memastikan tak ada klaster baru dalam penyaluran BPNT di wilayahnya. Terlebih, saat ini terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga   Pemkab Bantul Dukung Indonesia Raya Bergema

“Saya ingin tahu bagaimana pelaksanaan prokes selama penyaluran BPNT di Bendosari. Jangan sampai penyaluran BPNT jadi klaster penularan baru,” ungkapnya sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Jateng, Senin (21/6/2021).

Pada prinsipnya, tegas Etik, penyaluran BPNT tidak boleh menimbulkan kerumunan. Sehingga antrean atau tempat duduk harus diberi jarak aman.

“Alhamdullilah berjalan lancar dan aman. Protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik,” katanya.

Baca juga   Dikunjungi Ganjar, Bidan Desa Parang Minta Ambulans Laut

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Sukoharjo, Suparmin mengatakan, penyaluran BPNT untuk bulan Juni dilakukan melalui 98 e-warong yang tersebar di 12 kecamatan. Sesuai data, ada 58.730 KPM penerima BPNT yang terdiri dari beras, telur dan kacang tanah.

“Kami selalu menekankan pada petugas e-warong, untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik selama penyaluran BPNT,” terang Suparmin. (*)

Share :

Baca Juga

Babinsa Koramil Tegalrejo menyambut kedatangan Wawali saat kunker ke wilayah Kelurahan Bener. (Foto: Koramil 02/Tegalrejo)

Peristiwa

Vaksinasi Massal di Kelurahan Bener, Babinsa Sambut Kedatangan Wawali
Wakil Walikota Teguh Prakosa bersama Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji meninjau tempat isolasi dan perawatan OTG. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Ini 8 Tempat Isolasi dan Perawatan OTG Terpusat di Solo
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan konsentrator oksigen kepada Pemkab Karanganyar dan Pemkab Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Soloraya Harus Kompak Lawan Pandemi, Gibran Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen
Sasaran vaksinasi ibu hamil di Klaten sebanyak 4.200-an orang yang usia kandungannya diatas 12 minggu sampai sekitar 33 minggu. (Foto:Humas Klaten)

Peristiwa

Ibu Hamil di Klaten Mulai Divaksin Covid-19
Serma Hartono bersama perangkat Kelurahan Kricak diskusi terkait meningkatnya kasus Covid-19. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Kasus Covid-19 Naik, Babinsa Koramil Tegalrejo Gelar Rapat Bareng Unsur Kelurahan
Mentan Syahrul Yasin Limpo kedua dari kiri dan Wabup Boyolali Wahyu Irawan batik merah menanam pohon Stroberi disela-sela kunjungan kerja di Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Ngemplak Jadi Percontohan Pertanian Pekarangan Rumah Tangga
Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan ‘Gerakan Eling Lan Ngelingke’
Pemotongan tumpeng yang dilakukan Ignatius Anto (Pemimpin Redaksi), diserahkan kepada Ahmad Zain (Redaktur Pelaksana) menandai kelahiran media online nyatanya.com. Foto: nyatanya.com/admin

Peristiwa

Momentum 1 Juni 2021