Home / Olga

Senin, 4 Oktober 2021 - 22:19 WIB

Silvana Lamanda, Siswi SMAN 3 Gorontalo Raih Medali Perak PON Papua

Silvana Lamanda (kedua dari kanan), siswa SMA Negeri 3 Gorontalo mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali perak PON XX Papua. (Foto:MCGorontaloprov)

Silvana Lamanda (kedua dari kanan), siswa SMA Negeri 3 Gorontalo mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali perak PON XX Papua. (Foto:MCGorontaloprov)

NYATANYA.COM, Jayapura – Silvana Lamanda gadis cantik, siswa SMA Negeri 3 Gorontalo, mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali perak di arena PON XX di Kota Jayapura Papua, Senin (4/10/2021).

Silvana Lamanda menambang medali perak dari cabang olahraga taekwondo, setelah berjuang habis-habisan menundukkan atlet Jawa Tengah, namun sayang ketangguhan lawan tidak bisa dikalahkan. Silvana kalah dengan skor 43-18.

Dengan medali perak ini Silvana Lamanda sudah mencatatkan diri sebagai atlet belia Indonesia yang sudah menunjukkan prestasinya di ajang olahraga terbesar di Indonesia ini.

Ke depan gadis tangguh Gorontalo akan memiliki peluang besar untuk menangguk prestasi di olahraga taekwondo.

Perolehan medali ini mengikuti cabang olahraga sepak takraw yang terlebih dulu menyumbangkan emas untuk Gorontalo.

Silvana Lamanda adalah atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo untuk cabang olahraga taekwondo.

Baca juga   Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas pada Peparnas XVI Papua

Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Hifny Tegela sangat bangga dan mengapresiasi atas capaian medali perak oleh Silvana Lamanda ini. Ia yang masih siswa SMA Negeri 3 Gorontalo dan juga di PPLP ini mampu menunjukkan semangat bertanding yang luar biasa.

Hifny dalam kapasitas PPK yang mengelola PPLP menambahkan generasi muda Gorontalo banyak yang berpotensi dan memiliki daya saing yang luar biasa, contoh di bidang olahraga sudah berprestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Alhamdulilah dengan prestasi ini, mereka pernah mendapatkan penghargaan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bonus ratusan juta rupiah bahkan atlet sepak takraw asal Gorontalo peraih medali pada Asian Games 2018 mendapatkan bonus uang dan fasilitas 1 unit rumah dari pemerintah pusat,” kata Hifny Tegela.

Baca juga   Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar

Laksana Natal Wungguli, Kepala Seksi Olahraga Prestasi Dinas Dikbudpora merasa bangga bahwa cabang olahraga di PPLP Gorontalo sangat berkontribusi atas prestasi pada iven nasional maupun internasional, ia berharap PPLP terus berkarya untuk melahirkan atlet mampu berprestasi, mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Dikbudpora yang telah memperhatikan anggaran pengelolaan PPLP demi menunjang atlet yang dibina untuk terus berprestasi seperti pada PON XX atau pada kegiatan nasional maupun internasional di kemudian hari,” ujar Laksana Natal Wungguli. (*)

Share :

Baca Juga

Windy Cantika Aisah. (Foto:nyatanya.com/Kemepora RI)

Olga

Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020
Seluruh Capaska yang mengikuti Diklat Paskibrakanas di PPPON Cibubur mengikuti vaksinasi ke-2. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Jalani Vaksinasi ke-2, Kemenpora Ingin Capaska Jadi Contoh bagi Masyarakat
Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Olga

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen DIY PON XX Papua 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Kontingen PON DIY: Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras
Menpora RI Zainudin Amali mengungkapkan bahwa dirinya melakukan Rapat Kabinet Terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) di Istana Negara, Jumat (22/10/2021) siang.(Foto:Egan/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Minta Kasus WADA Diinvestigasi dan Hasilnya Diumumkan Secara Terbuka
Pembalap motor cross Papua-A Lantian (kanan) dan Pembalap motor cross Papua-B Mario Salontahe (tengah) serta Pembalap motor cross Jawa Timur Raffi Ade (kiri) memacu kecepatan motornya saat berlomba pada balapan Motor Cross kelas 250 cc Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim balap motor cross Papua berhasil meraih medali medali emas dan tim balap motor cross DKI Jakarta meraih medali perak sedangkan tim balap motor cross Papua Barat meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Olga

Klasemen Sementara – Jatim dan DKI Bersaing Sengit, DIY Posisi 13
Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Indonesia Loloskan 6 Pemain di 4 Nomor Semifinal Para Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020
Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, mewakili Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima pataka Pekan Olahraga Nasional (PON) pada acara penutupan PON Papua 2021. (Foto:PBPONPapua)

Olga

PON Papua Usai, Aceh-Sumut Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024