Home / News

Sabtu, 30 Maret 2024 - 16:15 WIB

Singgih Raharjo: Santri Harus Memiliki Ilmu dan Akhlak yang Baik

Pj Wali Kota Jogja Singgih Raharjo mengikuti buka bersama santri Ponpes Nurul Ummah Prenggan Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Jogja)

Pj Wali Kota Jogja Singgih Raharjo mengikuti buka bersama santri Ponpes Nurul Ummah Prenggan Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Jogja)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ummah Prenggan Kotagede mengikuti kegiatan buka bersama Pj Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo beserta istri, Kamis 28 Maret 2024 di Ponpes Nurul Ummah.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Yogyakarta juga memberikan bantuan untuk Masjid Al Faruq Nurul Ummah sebesar Rp10 juta.

Selain itu, bantuan lainnya juga diberikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta sebesar Rp2 juta serta bantuan dari Kementerian Agama Kota Yogyakarta berupa puluhan Al Quran.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo berharap, dengan bantuan yang diberikan, semangat belajar santri dapat terus terjaga.

“Saya sangat senang, para santri disini tidak hanya pintar tapi punya akhlak yang mulia. Semoga semangat belajar santri terus ada dan menjadi orang yang sukses kelak,” jelas Singgih dalam sambutannya.

Baca juga   Peringatan Harganas Momentum Sinergi Turunkan Angka Stunting

Pihaknya juga berharap, para santri tidak hanya belajar dasar ilmu pelajaran yang ada di Pondok Pesantren Nurul Ummah, tetapi juga mempelajari dan mendalami akhlak, etika, serta attitude.

Sehingga, keterampilan yang diberikan di pondok pesantren ini nantinya akan berguna kapanpun dan dimanapun santri berada.

“Disini para santri mendalami akhlak, etika, serta attitude. Itu yang dinamakan soft skill atau keterampilan yang bisa diasah. Sehingga bisa jadi bekal kalian untuk menuju kesuksesan,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ummah Sigit Purnomo mengungkapkan, kehadiran Penjabat Wali Kota menjadi pengalaman yang luar biasa.

Baca juga   Pemkot Siapkan Skema Intervensi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Ditambah, orang nomor satu tersebut ikut berbuka bersama dengan para santri.

“Mudah-mudahan kehadiran ini menjadi keberkahan bagi Pondok Pesantren Nurul Ummah,”ungkapnya.

Pihaknya mengungkapkan, ada sekitar 900 santri yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Kuliah yang ada di Pondok Pesantren Nurul Ummah.

Ia berharap, silaturahmi antara santri dengan Penjabat Wali Kota beserta stakeholder yang hadir terus terjalin dan tidak berhenti sampai disini, namun ke depannya diharapkan akan berdampak kebaikan bagi santri.

“Semoga ini menjadi perkembangan Pondok Pesantren Nurul Ummah ke depannya. Sehingga kami akan melakukan yang terbaik. Mudah-mudahan berada disini memberikan kenyamanan dan berkunjung kembali,” pungkasnya. (N1)

Share :

Baca Juga

Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Humas Kominfo)

News

Mantab! Daya Saing Digital Indonesia 2023 Naik ke Peringkat 45 Dunia
Foto: ANTARA

News

Malaysia Keluarkan Edaran Syarat Masuk Negeri Jiran bagi WNI
Menteri Komunikasi dan Informatika (Mnekominfo), Johnny G Plate. (Foto: Tangkapan Layar YouTube)

News

Sembilan Korban Penyerangan KKB Papua Dianugerahi Piagam Kehormatan Pejuang Telekomunikasi
Foto: Ist

News

Pembahasan RAPBD 2023 Dinas Dikpora, Program Pembinaan Pendidikan Pancasila Perlu Segera Dilakukan
Ilustrasi, Pemerintah melalui Kementerian PUPR berencana membangun 6 Asrama Masiswas Nusantara di 6 kabupaten/kota. Satu diantaranya yang sudah dalam proses konstruksi ada di Surabaya. (Dok. Kementerian PUPR)

News

Kementerian PUPR Bangun Asrama Mahasiswa Nusantara di 6 Lokasi Ini, Dimulai di Surabaya
Foto: MC.TMG

News

Awal Ramadan, Permintaan Daging Sapi di Temanggung Turun
Presiden Jokowi dalam sambutannya pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual, Selasa (9/2/2022). (Foto: Amiriyandi InfoPublik)

News

HPN 2022, Presiden Beri Tiga Opsi Wujudkan Industri Pers Kuat dan Sehat
Presiden Jokowi bersama cucu dan keluarga saat mengunjungi Candi Prambanan, Sabtu (7/1/2023). Foto: BPMI Setpres 

News

Momong Cucu, Presiden Habiskan Akhir Pekan di Candi Prambanan