Home / Wisata

Selasa, 14 September 2021 - 10:52 WIB

Sinok dan Sinang 2021 Didorong Terlibat dalam Pembangunan di Kendal

Pemberian penghargaan kepada para juara pemilihan duta wisata Kabupaten Kendal Sinang dan Sinok 2021. (Foto: Diskominfo Kendal)

Pemberian penghargaan kepada para juara pemilihan duta wisata Kabupaten Kendal Sinang dan Sinok 2021. (Foto: Diskominfo Kendal)

NYATANYA.COM, Kendal – Duta wisata bukan hanya seorang figur, tapi juga penyampai pariwisata dan potensi pembangunan daerah pada masyarakat luas agar lebih mengenal dan terkenal di daerah lain.

“Selain itu, harus memiliki karakter kuat dan ingin terlibat dalam pembangunan pemerintah yang ada di Kabupaten Kendal, bukan hanya di sektor pariwisata, tapi pada sektor pembangunan lainnya,” jelas Bupati Kendal Dico M Ganinduto, pada grand final pemilihan Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal 2021, di Tirto Arum Baru, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga   Komunitas VW Cabrio Jelajah Wisata “Ayo Wayahe Dolan Nglobo”

Bupati yakin, dengan partisipasi, kreasi, dan inovasi para remaja, khususnya Sinok dan Sinang, dapat membantu memperkenalkan pariwisata Kendal kepada masyarakat luas. Sebab, menurutnya pariwisata merupakan faktor yang strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan harapan Sinok Sinang terpilih tahun 2021, dapat mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal,” tutur bupati.

Untuk itu, Dico berharap, pariwisata di Kabupaten Kendal mempercepat pemulihan ekonomi, karena Kendal sudah memasuki PPKM level 2, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga   Pesona Watu Dodol yang Menyimpan Cerita Mistis

“Jadi kita harus beradaptasi dengan situasi pandemi, dan dapat berpikir secara Inovatif dan adaptif, serta kolaboratif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan kepada Sinok dan Sinang untuk ikut membantu dalam menyukseskan program vaksinasi di tempat-tempat pariwisata.

Juara I Sinang 2021 Muhammad Anas Aditya mengatakan, akan menggali lebih dalam pariwisata di Kendal, agar lebih maju. Sedangkan, Juara I Sinok 2021 Hapsari Herchinta menyampaikan akan lebih mengekpos tempat-tempat pariwisata melalui media sosial. Sehingga akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. (*)

Share :

Baca Juga

(nyatanya.com/Media Center Keraton Yogyakarta)

Wisata

Penutupan Wisata Keraton Yogyakarta Diperpanjang
Studio Alam Gamplong sebagai salah satu destinasi wisata di DIY juga dinilai sebagai lokasi yang tepat dan indah untuk pelaksanaan vaksinasi wisata. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wisata

Vaksinasi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Studio Alam Gamplong
Satu gelas Wedang Jancuk dengan gula batu di Angkringan DuaAtap Ngluwar dijual Rp6.000 per gelas. (Foto:Humas/beritamagelang)

Wisata

‘Wedang Jancuk’ Minuman Rempah Penambah Imun yang Laris di Tengah Pandemi
'Fahrudin Sapu' kini tak melulu membuat sapu lantai. Produk hiasan pun menjadi andalan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Wisata

Turun Temurun Bikin Sapu Lantai, Fahrudin Sukses Kembangkan Produk Kerajinan Seni
Pelaksanaan “Wisata Vaksin” di Taman Kyai Langgeng. (Foto:Humas Pemkot Magelang)

Wisata

Pemkot Magelang Gelar “Wisata Vaksin” di Taman Kyai Langgeng
Vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif digelar Dinas Pariwisata DIY di Kawasan Hutan Pinus Mangunan dan Geosite Ngingrong. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Wisata

Percepatan Vaksinasi Pelaku Wisata, Ikhtiar Bangkit Bersama Sektor Pariwisata
Ganjar Pranowo dan istri menikmati suguhan makanan khas Pulau Parang, Pong Blosok. (Foto: Humas Jateng)

Wisata

Pong Blosok, Makanan Khas Pulau Parang yang Bikin Ganjar Penasaran
Vaksin Wisata kali ini bukan saja ditujukan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) tetapi juga keluarga dan lingkungannya. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wisata

93% Pelaku Parekraf DIY Telah Divaksin, 3 Obwis Ini Sudah Dibuka