Home / Peristiwa

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:08 WIB

SMA Teladan dan Ikatan Dokter Alumni Gelar Vaksinasi

SMAN 1 Yogyakarta bersama Ikatan Dokter Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Pemda DIY)

SMAN 1 Yogyakarta bersama Ikatan Dokter Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – SMAN 1 Yogyakarta (SMA Teladan) bersama Ikatan Dokter Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk pelajar di Sekolah Teladan, Minggu (22/8/2021).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DIY menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen terkait (KATY, SMA N 1 Yogyakarta, para Nakes, Camat dan Lurah setempat) yang telah bersatu, bekerjasama dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini.

Khususnya, kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah berkenan memberikan tempat. Dan tak lupa rasa terima kasih juga diucapkan Wakil Gubernur DIY kepada Dokkes Polri yang telah berperan serta mendukung kegiatan vaksinasi, berkolaborasi bersama ikut membantu percepatan vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya bagi pelajar.

“Apapun kita dorong agar pembelajaran tatap muka bisa segera kita laksanakan. Saya mengapresiasi dan matur nuwun sekali kepada Keluarga Alumi Teladan Yogyakarta. Harapannya tidak hanya kali ini saja, bagaimana secara khusus kita membantu percepatan pembelajaran, membantu percepatan pendidikan tatap muka khususnya DIY, pada umumnya nanti Indonesia,” ungkap Sri Paduka.

Baca juga   Ganjar Apresiasi Papmiso, Gerakkan Pedagang Mi dan Bakso untuk Vaksin

Serupa apa yang disampaikan dengan Sri Paduka, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Dokter Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta yang telah berkenan melaksanakan program vaksinasi di SMA Negeri 1 Yogyakarta.

“Oleh karena itu, kami atas nama keluarga besar SMA Negeri 1 Yogyakarta menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wakil Gubernur DIY sekaligus Ketua Umum KATY dan Ikatan Dokter KATY, dr. Ova yang telah melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 1 Yogyakarta,” ungkapnya.

Baca juga   Bikin Penasaran! Ini Hasil OTT yang Dilakukan Komika Klaten

Ia pun menyampaikan informasi bahwa ada 959 siswa di Sekolah SMA Negeri 1 Yogyakarta dan pada hari ini ada 400 siswa yang mendaftar vaksinasi, selebihnya sudah divaksin. Adapun Bapak Ibu guru di Sekolah juga semuanya sudah menerima vaksin.

Pada hari ini, tidak hanya para siswa yang menerima vaksin tetapi juga ada sebagian orang tua murid yang mendaftar vaksin. “Pada hari ini juga ada sekitar 300 orang tua dari siswa yang akan divaksin, warga sekolah, 25 orang siswa SMK Negeri 2 dan masyarakat sekitar di SMA Negeri 1 Yogyakarta,” jelasnya.

“Kami sangat mengharapkan, mudah-mudahan kegiatan vaksinasi segera selesai sehingga harapan kami pembelajaran tatap muka bisa terealisasi,” ucap Kepala Sekolah di akhir sambutannya. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Polri/Tribratanews

Peristiwa

Polisi Sita Uang, Rumah hingga Mobil Mewah Tersangka Korupsi Gerobak Kemendag
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. (Foto: InfoPublik.id)

Peristiwa

Dugaan Pelanggaran HAM di Paniai Papua Segera Diproses Sesuai Undang-undang
Tim MaKes PPA dan KPPPA diterima oleh Staf Ahli Gubernur Provinsi Lampung Zainal Arifin bersama OPD terkait.

Peristiwa

Untuk Pencegahan dan Penurunan Stunting di Lampung, Aisyiyah Gelar Pelatihan Fasilitator KGPP
Tempat isolasi terpusat ini terwujud berkat gotong-royong para Kades di Kecamatan Karangdowo, Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Kades di Karangdowo Patungan Bikin Tempat Isolasi Terpusat
SM menunjukkan bukti surat laporan polisi atas dugaan perzinaan JU dan oknum ASN berinisial SR. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Ditawari Rp 15 Juta Berdamai, Isteri Bersikukuh Kasuskan Suami dan Oknum ASN
Ratusan mahasiswa ISI Surakarta mengikuti ajang seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ISI Surakarta Tahun 2021. (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Ratusan Mahasiswa ISI Surakarta Ikuti Ajang Seleksi PIM 2021
Tradisi nyadran warga Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung. (Foto: MC.Tmg)

Peristiwa

Uniknya Tradisi Nyadran yang Digelar Warga Soropadan di Puncak Gunung Kekep
Korban berhasil dievakuasi pada Selasa 24 Mei 2022 siang setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian di lokasi. Foto: Dok.Basarnas

Peristiwa

Pamit Beli Tepung, Mahasiswa Asal Kendari Kecemplung di Embung Kampus UII