Home / News

Selasa, 9 Agustus 2022 - 20:59 WIB

Soal Kasus Brigadir J, Presiden: Usut Tuntas Tanpa Keraguan

Presiden Jokowi. Foto: BPMI Setpres

Presiden Jokowi. Foto: BPMI Setpres

NYATANYA.COM, Mempawah – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan ketegasannya terkait dengan kasus penembakan anggota Polri yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Dikutip dari laman setkab.go.id menyebutkan, Presiden meminta aparat mengusut tuntas kasus tersebut tanpa ada keraguan untuk mengungkapkan kebenaran.

“Sejak awal saya sampaikan, usut tuntas, jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya,” tegas Presiden saat menjawab pertanyaan jurnalis di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (9/8/2022).

Baca juga   DPRD Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Temanggung

Lebih lanjut, Kepala Negara menegaskan agar jangan sampai kasus tersebut menurunkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. Menurutnya, citra Polri harus terus dijaga.

“Jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting. Citra Polri apapun harus tetap kita jaga,” imbuhnya.

Sebelumnya, saat ditemui wartawan, Senin (8/8/2022), Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan bahwa Presiden Jokowi telah memerintahkan jajaran terkait untuk mengusut kasus tewasnya Brigadir J secara tuntas.

Baca juga   Mulai Besok, Terminal 1 Bandara Soetta Beroperasi Penuh Lagi

“Presiden sudah tiga kali menyampaikan dan penyampaiannya sudah sangat terbuka, jangan ada yang ditutup-tutupi, buka apa adanya. Itu kan arahan Presiden. Presiden sebetulnya mengharapkan untuk ini agar bisa terselesaikan, supaya citra Polri tidak babak belur,” ujar Pramono.

Kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J telah memasuki babak baru. Polri melalui Kepala Divisi Humas Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan tersangka baru hari ini.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Danrem 072/Pamungkas memberikan cinderamata usai prajurit menerima pembekalan (Foto” Istimewa)

Militer

Prajurit dan PNS Korem Pamungkas Terima Pembekalan Keterampilan dari PT. Asabri dan BSI Yogyakarta
Foto: MC Prov.Riau

News

Cukup Vaksin Booster, Naik Pesawat Tak Perlu Tes Covid-19
PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan avtur ke Nusa Tenggara Barat (NTB) aman saat perhelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit Pujut, Lombok Tengah, NTB, pada 18-20 Maret 2022. (Foto: ANTARA)

News

Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman Saat MotoGP Mandalika
Petugas dan warga mengevakuasi Pesawat Asian One dengan kode penerbangan PK-LTF yang mengalami kecelakaan saat hendak lepas landas dari Bandara Kenyam di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Senin (9/10/2023). Foto: Humas Polres Kenyam

News

Pesawat Asian One Alami Kecelakaan di Bandara Kenyam Papua Pegunungan
(Foto: BMKG)

News

BMKG: Waspada Bencana Multisektor Akibat La Nina di Pergantian Tahun
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif. (Foto: ANTARA)

News

Pemerintah Jamin Pasokan BBM Selama Lebaran 2022
Operasi pasar minyak goreng curah yang diadakan di kompleks Balai Kota Yogyakarta pada Kamis (7/4/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Pemkot Yogya Gencarkan Operasi Pasar Minyak Goreng Curah
Presiden dalam sambutannya pada International Conference on Islam and Human Rights, Jumat (10/12/2021) di Istana Negara yang merupakan rangkaian peringatan Hari HAM Sedunia. (Foto: InfoPublik)

News

Hari HAM Sedunia, Presiden: Jangan ada Kriminalisasi Kebebasan Berpendapat