Home / Olga

Kamis, 23 September 2021 - 22:57 WIB

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021

Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jayapura – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dibuka dengan pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021).

Pertandingan pertama disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah), Suwarno dan beberapa pejabat lainya.

Marciano menyampaikan sambutan singkat sebelum pertandingan pertama di PON XX Papua 2021 itu dimulai. Ia mengatakan pertandingan pembuka ini menjadi bukti bahwa PON XX Papua 2021 dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga   Hari Ini 72 Emas Siap Dipanen di PON XX Papua

“Beberapa waktu yang lalu, banyak Masyarakat Indonesia, saudara-saudara kita di Papua penggemar olahraga yang masih sangsi apakah Pekan Olahraga Nasional bisa dilaksanakan,” kata Marciano.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah pagi hari ini kita semua berdiri di lapangan softball Universitas Cendrawasih ini yang sangat membanggakan untuk menjadi bagian yang menyaksikan satu event bersejarah bawa Pekan Olahraga Nasional ke-20 2021 dimulai di Papua,” lanjutnya.

Pertandingan softball perdana yang digelar di PON XX Papua mempertemukan tim putra Sulawesi Tenggara kontra Lampung. Lampung yang sempat tertinggal 0-3 dari sang juara bertahan pada inning ketiga perlahan berhasil bangkit dan akhirnya menang dengan skor telak 11-3.

Baca juga   Raup Untung dari Jual Maskot, Gebyar PON XX Gerakkan Ekonomi Papua

Kemenangan meyakinkan juga berhasil ditorehkan oleh tim putra DKI Jakarta yang berjumpa Papua Barat. Sempat mendapat perlawanan alot, tim Ibu Kota akhirnya menang 9-1. Sementara itu, tim putra Banten mendapat kemenangan cuma-cuma 7-0 atas Kalimantan Timur yang dinyatakan kalah WO pada laga ketiga. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas dua atlet dan dua pelatih dari Kabupaten Sragen, yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Sragen)

Olga

Optimis Raih Medali, Bupati Sragen Dukung Atletnya di PON Papua
KONI Kota Magelang optimistis para atlet mampu beprestasi dan memperbaiki peringkat pada Pra Porprov 2022. Ketua KONI Kota Magelang Ali Sungkar mengatakan hal itu pada Gelar Atlet KONI Kota Magelang di GOR Samapta, Rabu (5/1/2022). (MC Magelang Kota)

Olga

Kota Magelang Optimistis Raih Prestasi Maksimal di Porprov 2022
Boyolali Berlari 7K. Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali

Olga

Ribuan Peserta Meriahkan Boyolali Berlari 7K
Foto: Humas Pemkot Yogya

Olga

Hari Olahraga Nasional, Sejauh Mana Pembinaan Olahraga di Kota Yogya?
Bupati Blora H Arief Rohman menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet Blora yang meraih medali di PON dan Peparnas di Papua 2021 saat resepsi Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (11/12/2021) malam. (Foto: MC Kab Blora/Teguh)

Olga

Bupati Blora Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas 2021
Dari kantor Wali Kota Jayapura, Jalan Balai Kota, Entrop, Jayapura Selatan, Kamis (4/11/2021) pagi sekitar pukul 10.00 WIT barisan Kirab Api kembali diberangkatkan menuju ke Gedung Negara yang menjadi tempat Gubernur Lukas Enembe berkantor. (Foto: InfoPublik)

Olga

Besok Dibuka Wapres Ma’ruf Amin, Kirab Api Peparnas XVI Masuki Tahap Akhir
Atlet binaraga Papua Oto Gidion Wantik memegang medali emas binaraga kelas 65 kilogram PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Oto Gidion Wantik meraih medali emas, medali perak diraih atlet binaraga DIY Bambang Sujatmoko dan medali perunggu diraih atlet binaraga Jawa Timur Kariyono. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH/tom)

Olga

Tuan Rumah PON Papua Mengukir Sejarah
Ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejurnas tenis lapangan junior dan senior TDP Piala Wali Kota Magelang tahun 2021 di Kota Magelang. (Foto: MC MagelangKota)

Olga

Ratusan Atlet Ikuti Kejurnas Tenis Piala Wali Kota Magelang 2021