Home / Olga

Kamis, 23 September 2021 - 22:57 WIB

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021

Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jayapura – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dibuka dengan pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021).

Pertandingan pertama disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah), Suwarno dan beberapa pejabat lainya.

Marciano menyampaikan sambutan singkat sebelum pertandingan pertama di PON XX Papua 2021 itu dimulai. Ia mengatakan pertandingan pembuka ini menjadi bukti bahwa PON XX Papua 2021 dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga   Venue Dayung PON Papua Diharap Cetak Atlet Kelas Dunia

“Beberapa waktu yang lalu, banyak Masyarakat Indonesia, saudara-saudara kita di Papua penggemar olahraga yang masih sangsi apakah Pekan Olahraga Nasional bisa dilaksanakan,” kata Marciano.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah pagi hari ini kita semua berdiri di lapangan softball Universitas Cendrawasih ini yang sangat membanggakan untuk menjadi bagian yang menyaksikan satu event bersejarah bawa Pekan Olahraga Nasional ke-20 2021 dimulai di Papua,” lanjutnya.

Pertandingan softball perdana yang digelar di PON XX Papua mempertemukan tim putra Sulawesi Tenggara kontra Lampung. Lampung yang sempat tertinggal 0-3 dari sang juara bertahan pada inning ketiga perlahan berhasil bangkit dan akhirnya menang dengan skor telak 11-3.

Baca juga   Transaksi di Pameran UMKM PON Klaster Merauke Capai Rp82 Juta per Hari

Kemenangan meyakinkan juga berhasil ditorehkan oleh tim putra DKI Jakarta yang berjumpa Papua Barat. Sempat mendapat perlawanan alot, tim Ibu Kota akhirnya menang 9-1. Sementara itu, tim putra Banten mendapat kemenangan cuma-cuma 7-0 atas Kalimantan Timur yang dinyatakan kalah WO pada laga ketiga. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet asal Sumatera Selatan, Rio Maholtra yang memecahkan rekor lari gawang 110 meter putra di PON XX Papua. (Foto:PB PON XX Papua/Rommy Pujianto)

Olga

PON XX Papua Lahirkan Tujuh Rekor Baru
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara resmi melepas 21 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Sragen. (Foto: Diskominfo Sragen)

Olga

21 Atlet Paralimpik Sragen Siap Berlaga di Peparnas XVI
Pengda DIY Shokaido menggelar ujian kenaikan sabuk di Segoroyoso, Pleret, Bantul. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Olga

45 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk di Dojo Shokaido Segoroyoso

Olga

Rekor Dunia Tercipta di Semifinal Panjat Tebing PON Papua
Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak Pertama untuk Indonesia
Penampilan Rio Waida di Tsurigasaki Surfing Beach Senin (26/7/21). Rio terhenti pada ronde ketiga. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Gagal di Olimpiade Tokyo, Rio Waida Incar Medali Olimpiade 2024
Bentuk obor PON XX Papua sebagai perwujudan dari kebudayaan khas Papua yang bermakna kesetaraan, kemurnian dan kekuatan.(Foto: MC PON Klaster Mimika)

Olga

Dikirab di 5 Wilayah Adat, Obor Api PON Usung Kebudayaan Papua
Tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di nomor super sixes, setelah mengalahkan tim kuat Bali dengan skor 45-44 di laga final yang berlangsung di arena kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021) sore. (Foto:Rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Tim Kriket Putri Papua Sukses Sumbangkan Medali Emas Pertama PON XX