Home / News

Sabtu, 18 September 2021 - 13:32 WIB

Solo Raya Belum Merata, Menhub Gelontorkan 25.000 Dosis untuk Genjot Vaksinasi

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi (tengah) beserta Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan (kiri) dan Plt Dinkes Boyolali Insan Adi Asmono saat meninjau kegiatan vaksin di Kantor Kecamatan Ngemplak, Jumat (17/9/2021). (Foto: Diskominfo Boyolali)

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi (tengah) beserta Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan (kiri) dan Plt Dinkes Boyolali Insan Adi Asmono saat meninjau kegiatan vaksin di Kantor Kecamatan Ngemplak, Jumat (17/9/2021). (Foto: Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menggelontorkan 25.000 dosis vaksin Covid-19 yang dialokasikan untuk Karesidenan Surakarta.

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jumat (17/9/2021), pengalokasian vaksin Covid-19 dilakukan bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September yang digelar bekerjasama dengan TNI/Polti, BUMN, Pemerintah Daerah dan masyarakat, dengan mengusung tema “Bakti Untuk Negeri”.

“Saya datang ke sini melaksanakan (vaksinasi) di satu titik yang mengkoordinasikan sejumlah titik di Soloraya. Ada tujuh titik yang masing-masing mengelola sejumlah puskesmas. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan serupa di Yogyakarta,” katanya.

Baca juga   1.100 Ibu Hamil Jadi Sasaran Vaksin Pemkot Yogya

Dijelaskan Menhub, upaya percepatan tersebut dilakukan seiring dengan arahan dari Presiden Joko Widodo kepada kementerian untuk ikut terlibat dalam program vaksinasi.

“Tidak boleh berpangku tangan di Jakarta. Mengenai dipilihnya Soloraya, dari satu analisa tertentu, di wilayah konglomerasi dan aglomerasi terjadi gap yang cukup tinggi, seperti di Solo sudah 100 persen, Boyolali baru 40 persen (capaian vaksin). Syukur-syukur ini nanti kami masuk jadi 45 persen,” jelasnya.

Lebih jelas, kegiatan tersebut tidak hanya diselenggarakan di Solo dan Yogyakarta tetapi juga di daerah lain.

Baca juga   Peringati HUT Ke-66 Lantas, Satlantas Polres Boyolali Gelar Donor Darah

“Mungkin sekarang (capaian vaksinasi) sudah mendekati 300.000, harapannya bahu-membahu dengan masyarakat. Tidak mungkin kami bisa berjalan sendiri, saya yakin ketika solid maka membuat suasana lebih cair,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan mengapresiasi bantuan vaksin dari Menteri Perhubungan tersebut.

“Ini bermanfaat untuk mempercepat vaksinasi, karena aglomerasi di Soloraya kami masih level 3. Harapannya dengan makin banyak warga yang tervaksin bisa menurunkan ke level 2,” ujar Wabup. (*)

Share :

Baca Juga

Sri Sultan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI di Istana Kepresidenan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

HUT ke-76 RI di Yogya Digelar Sederhana, Sri Sultan Ajak Warga Berbesar Hati
Suasana persidangan saat Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman (kiri) berbincang dengan anggota Majelis Hakim MK Saldi Isra dalam salah satu sidang di MK. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww)

News

MK Batalkan PT Taspen dan PT Asabri Melebur ke BPJS Ketenagakerjaan
Sejumlah pekerja hiburan turut menggelar aksi agar diberi kelonggaran untuk bisa kembali bekerja. (Foto: dokumentasi koes gapplek)

News

Pekerja Hiburan Turun ke Jalan Tolak Perpanjangan PPKM
Penampakan Gunung Merapi pada pukul 05:34 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Pagi Tadi Merapi Semburkan 3 Kali Awan Panas
Awan panas guguran Merapi pukul 07.02 diamati dari pos Babadan. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Pagi Tadi Gunung Merapi 2 Kali Muntahkan Awan Panas
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

1.038 Kasus Positif Covid-19 di DIY, Sembuh Hari Ini
Penampakan visual Gunung Merapi, Senin (16/8/2021) pukul 08.45 WIB. (Foto:BPPTKG)

News

Gunung Merapi Kembali Bergolak, Hujan Abu di Sebagian Wilayah
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Bupati Brebes Idza Priyanti foto bersama Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Istana Wakil Presiden. (Foto: Dok Humas Jateng)

News

Raih Penghargaan Produktivitas Tertinggi, Gus Yasin Apresiasi Cilacap dan Brebes