Home / Peristiwa

Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:27 WIB

Soloraya Harus Kompak Lawan Pandemi, Gibran Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan konsentrator oksigen kepada Pemkab Karanganyar dan Pemkab Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan konsentrator oksigen kepada Pemkab Karanganyar dan Pemkab Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan konsentrator oksigen untuk Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo, Senin (16/8/2021).

Sejumlah 120 oksigen konsentrator diterima pemerintah Sukoharjo dan 40 buah telah didistribusikan ke RS UNS. Untuk Kabupaten Karanganyar menerima bantuan 93 konsentrator oksigen dimana 7 konsentrator oksigen telah diserahkan ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Selama pandemi ini apa yang terjadi di Soloraya ini saling mempengaruhi karena penyebaran varian delta cepat sekali. Jadi kalau wilayah Solo Raya dalam keadaan baik, keadaan sehat, insyaallah Solo dalam keadaan sehat. Begitu juga sebaliknya,” kata Gibran usai menyerahkan bantuan.

Baca juga   Rojolele, Beras Wajib bagi ASN Klaten

Gibran menyampaikan, wilayah Soloraya harus kompak untuk menangani pandemi Covid-19 agar dapat memulihkan sektor ekonomi.

“Kita pengenlah cepat-cepat pulih. Kita cepat-cepat genjot ekonomi. Masak kita ngurusi corona saja. Harus mulai genjot ekonomi. Karena itu yang paling penting. Ekonomi, UMKM, pasar, seniman, harus kita genjot lagi. Kalau warga sehat, ekonomi akan berputar sendiri. Kuncinya kesehatan,” ujarnya.

Baca juga   ASN Surakarta yang Pernah Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan apresiasi kepada Walikota Surakarta yang memberikan bantuan konsentrator oksigen ke wilayah kabupaten sekitar. (*)

Share :

Baca Juga

Krisna Septian SH Kuasa Hukum Jamil berharap pelaku segera ditangkap. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Antisipasi Pelaku Pengancaman Kabur, Kuasa Hukum Jamil Desak Polisi Tangkap Terlapor
Pemadam Kota Yogyakarta saat memadamkan api yang membakar tumpukan rumput kering di Altar, pagi tadi. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Peristiwa

Rumput Kering di Altar Kembali Terbakar
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Demi Herd Immunity, Walikota Berharap Satu Keluarga Tervaksin Semua
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

Peristiwa

DIY Raih 3 Kategori Penghargaan BKN Award 2021
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, didampingi Wakapolres Kompol. Aron Sebastian, dan Kabag Ops. Kompol Maryadi melepaskan penyerahan bantuan dan distribusi ke Polsek di Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

2.000 Paket Sembako Didistribusikan Kepada Pelaku Wisata
Ganjar Pranowo saat tilik bayi kembar siam Arka dan Arya. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Tilik Bayi Kembar Siam, Ganjar Pastikan Tim Medis Siapkan Penanganan
Dalam situasi PPKM ini DPP Kota Yogyakarta mengimbau dan mengarahkan Panitia pemotongan hewan kurban untuk memperketat protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

DPP Kota Yogya Perketat Pengawasan Hewan Kurban Selama PPKM Darurat
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menyerahkan bantuan PPKM Darurat pada para wartawan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Polres Magelang Serahkan Bantuan PPKM Darurat untuk Wartawan