Home / News

Jumat, 27 Agustus 2021 - 12:32 WIB

Sopir Truk Ugal-ugalan! Tabrak 2 Motor, 3 Meninggal 4 Luka-luka

Truk bermuatan buah yang terlibat kecelakaan di jalan Jogja – Wates Km 2 Gunung Gempal Giripeni, Wates, Kulon Progo. (Foto: dokumentasi Polres Kulonprogo)

Truk bermuatan buah yang terlibat kecelakaan di jalan Jogja – Wates Km 2 Gunung Gempal Giripeni, Wates, Kulon Progo. (Foto: dokumentasi Polres Kulonprogo)

NYATANYA.COM, Kulonprogo – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit truk dan dua sepeda motor terjadi di jalan Jogja – Wates Km 2 tepatnya di Pedukuhan Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo, Kamis  (26/8/2021) pukul 21.20 WIB.

Akibat kejadian ini, tiga orang dilaporkan meninggal dunia dan empat orang luka-luka. Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo, Iptu Agus Kusnendar membenarkan kejadian ini.

“Benar adanya kejadian kecelakaan di jalan Jogja – Wates Km 2 Gunung Gempal, Giripeni, Wates, Kulonprogo melibatkan satu unit truk dan dua sepeda motor, mengakibatkan tiga meninggal dunia (MD) dan empat mengalami luka luka,” terang Iptu Agus.

Agus menjelaskan kejadian berawal, Sugiyo (65) berboncengan dengan Imroatun Marfuah (16) dan Rahmad Fadli (12), ketiganya warga Gunung Gempal Giripeni Wates Kulonprogo pengendara sepeda motor Honda Supra Fit dengan nomor polisi AB 4049 KL berjalan dari arah barat ke timur, sesampainya di tempat kejadian tertabrak truk bernomor polisi R 1448 UK disopiri Sutrisno (29) dengan penumpang Kendar (25) keduanya warga Cilacap Jawa Tengah.

Baca juga   ”Menoleh ke Menoreh” Tandai Peringatan Hari Pariwisata Sedunia

Truck bermuatan buah tersebut melaju dari arah timur ke barat yang hendak mendahului kendaraan lain dengan melewati garis marka tengah tidak terputus, kemudian truck oleng ke kanan dan menabrak Kustiawan (26) yang berboncengan dengan Muji Rahayu (25) keduanya warga Ngaseman, Hargorejo, Kokap, Kulonprogo yang mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 5866 QC.

Baca juga   Hingga 2 Agustus Kasus Covid-19 Tambah 5.827, Meninggal 24 Orang

“Akibat kejadian ini Kustiawan dan Muji Rahayu (suami istri) pengendara sepeda motor Honda Beat tewas dilokasi kejadian, sementara Sugiyo pengendara sepeda motor Honda Supra Fit meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, dan kedua anaknya Marfuah dan Fadli mengalami luka luka dirawat di RSUD Wates,” papar Iptu Agus.

Sementara sopir truk bermuatan buah atas nama Sutrisno mengalami nyeri dada, cidera kepala ringan. Sedangkan penumpang truk, Kendar mengalami luka lecet-lecet dan keduanya dirawat di RSUD Wates. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini diamankan ke Mako Polres Kulonprogo guna penyelidikan lebih lanjut.  (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat menjajal kerata api bandara. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Masih Gratis Sampai 16 September, Wawali Jajal KA Bandara
Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto dan Sofyan A. Djalil usai serah terima jabatan. (Foto Humas Kementerian ATRBPN)

News

Pimpinan Baru, Kementerian ATR/BPN Tetap Satu Misi untuk Sejahterakan Bangsa
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogya akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Penuhi Permintaan, PMI Yogya Tambah 5 Mesin Plasma Konvalesen
Penyemprotan dilakukan seksi pencegahan dan pengendalian penyakit menular di lokasi penderita DBD. (Foto: MC Temanggung)

News

Masuk Musim Hujan, 5 Kasus DBD ditemukan di Temanggung
Foto: ANTARA

News

Sudah 4,6 Juta Wajib Pajak Lapor SPT, Mayoritas Lewat e-Filing
Foto: Istimewa

News

Momentum Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Perkuat Persatuan Bangsa
Upaya pemadaman lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (22/10/2021). (Foto: BPBD Kabupaten Bangli)

News

Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang Bangli Terbakar
Planetarium UIN Walisongo Semarang akan menjadi salah satu lokasi melihat hilal atau rukyatul hilal di wilayah Jawa Tengah, untuk menentukan 1 Ramadan 1443 H. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Planetarium UIN Walisongo, Salah Satu Lokasi Rukyatul Hilal Awal Ramadan di Jateng