Home / Olga

Sabtu, 8 Januari 2022 - 06:09 WIB

Sore Ini, PSSI Putri Temanggung Latihan Bareng Timnas Putri Indonesia

(MC.TMG)

(MC.TMG)

NYATANYA.COM, Temanggung – Tim PSSI Putri Temanggung mendapatkan kesempatan langka untuk latih tanding dengan timnas putri Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (8/1/2022) sore.

“Ini satu kesempatan yang langka dan sangat berarti bagi tim Putri Temanggung bisa main bareng lawan timnas putri,” kata pelatih tim putri Temanggung, Eko Harjanto yang ditemui sebelum keberangkatan timnya ke Jakarta, Jumat (7/1/20222).

Pelatih yang sering disapa coach EH ini mengatakan, hasil bukan yang terpenting, namun latihan ini dimanfaatkan untuk menimba ilmu dan pengalaman, bisa bermain dengan para pemain timnas wanita yang akan maju Piala AFF di India nanti.

Baca juga   106 Atlet Siap Berebut Juara di Lomba Panahan Piala Bupati Batang

“Bisa bermain dengan pemain-pemain terbaik nasional, sebuah kehormatan dan pengalaman berharga, kami tentunya akan bertanding secara sungguh-sunguh,” katanya.

Dalam menghadapi timnas nantinya, Eko mengaku, tidak ada persiapan khusus, para pemain tetap berlatih seperti biasa setiap pagi dan sore untuk meningkatkan skill, kerjasama dan juga stamina pemain.

“Tim ini bermaterikan pemain muda, yang kita persiapkan untuk babak enam besar dalam Piala Pertiwi Jateng,“ terangnya.

Sementara itu, Kapten Tim Putri Temanggung, Sofiah Farikhah Khusna, tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya saat hendak bertolak ke Jakarta, dirinya mengaku tidak pernah menyangka akan bisa latihan bareng bersama timnas wanita indonesia.

Baca juga   Wujudkan Temanggung Bebas Sampah, Pemkab Luncurkan "Masjchun Sofwan Awards"

“Saat dikabari mau tanding lawan timnas saya benar-benar tidak percaya, sangat senang,” ujarnya.

Khusna yang berposisi sebagai center defender, bertekad akan bermain sebaik mungkin bersama rekan-rekannya, baginya hasil apapun nantinya tidak penting, namun bertanding melawan timnas adalah sebuah kebanggaan.

“Yang penting, kami bermain sebaik-baiknya, siapa tahu kedepan bisa dipanggil timnas,” ujarnya sambil tersenyum.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Smash On Drugs International Table Tennis Championship dengan total hadiah mencapai 37.000 USD. Foto: BNN

Olga

BNN Gelar International Table Tennis Championship 2022, Hadiahnya 37.000 USD
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia kloter 4 untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Haneda Tokyo Jumat. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Siap Dukung Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Lomba pacuan kuda kepang, salah satu agenda Pemkab Sleman dalam rangka Hari Olahraga Nasional. (Foto:Humas Sleman)

Olga

Lomba Olahraga Tradisional Warnai Haornas di Sleman
Dispora Kabupaten Sleman menggelar Seleksi Pusat Latihan Atlet Daerah (PLAPD) pada Minggu (24/10/2021) di Sekolah Catur Mata Aksara. (Foto: MC Kab Sleman)

Olga

Jaring Bibit Unggul Atlet Catur, Dispora Sleman Gelar Seleksi PLAPD
Popda Kempo digelar Pengurus Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Temanggung, di Hall Joejoegan, Kelurahan Manding, Kecamatan Temanggung, Selasa (29/3/2022). Foto:MC.Tmg

Olga

33 Atlet Pelajar Ikuti Popda Kempo di Temanggung
Ilustrasi, pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya di depan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/InfoPublik)

Olga

Lancar, 85 Pembalap Selesaikan Sesi Latihan MotoGP Mandalika 2022
Foto: Dispenal

Olga

4 Atlet TNI AL Persembahkan 6 Medali Emas di Ajang SEA Games Vietnam
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

Olga

Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua