Home / News

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sowan Gubernur Ganjar, Apa yang Dibicarakan Gibran dan Bima Arya?

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya soan ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Jateng)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya soan ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Dua kepala daerah di Indonesia bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (14/10/2021). Mereka adalah Wali Kota Surakarta dan Wali Kota Bogor.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya datang bersama keluarganya tiba di rumah dinas gubernur, dan langsung disambut tuan rumah, Ganjar Pranowo.

“Wah senang sekali saya dikunjungi dua wali kota hebat,” kata Ganjar, membuka obrolan dengan Bima Arya dan Gibran.

Obrolan di ruang tamu tak berlangsung lama. Ganjar kemudian mempersilahkan Gibran dan Bima Arya menuju ke meja jati yang ada di terasnya untuk makan siang bersama. Masakan Padang dihidangkan.

Lebih dari satu jam ketiganya asyik menikmati hidangan sambil bertukar cerita. Wali Kota Bima Arya mengatakan, kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke Balai Kota Bogor dua tahun lalu.

“Kita itu kan berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Ini kunjungan balasan, (dua tahun lalu) Pak Gubernur saya undang ke Bogor datang. Waktu saya sakit, Pak Gubernur itu nyemangatin terus,” kata Bima usai pertemuan.

Baca juga   Tiga Tahun, Pemprov Jateng Salurkan Insentif Pengajar Agama Lebih dari Rp714 Miliar

Terkait obrolan, kata Bima, banyak hal dibahas. Mulai dari politik, makanan hingga olahraga. Apalagi, Bima juga hobi bersepeda.

“Jadi saya ke sini tuh kunjungan balasan dan tadi ngobrol santai, ngomong politik iya, ngomong makanan iya, ngomong olahraga iya, semuanya kita omongin,” kata Bima.

Soal kedatangannya bersama dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Bima mengatakan bukan kebetulan. Sebab, keduanya baru saja mengikuti acara yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) di Yogyakarta.

“Kebetulan kami baru selesai acara Apeksi, pertemuan wali kota se-Indonesia di Yogya, ketemu Mas Gibran. Mas Gibran mau mengantar katanya kalau mau ke Semarang, ya sudah saya senang banget ditemenin Mas Gibran di sini,” katanya.

Dari obrolan mereka, Bima mengatakan ada beberapa rencana yang dalam waktu dekat akan dikerjakan bersama.

“Ada, ada rencana-rencana terdekat. intinya yang menurut kita kepala daerah yang satu frekuensi harus sering-sering ngumpul dan bertukar pikiran, saling menyemangati dan saling mendukung. Dalam waktu dekat ada tadi beberapa wacana yang tadi mau dilakukan sama-sama,” katanya.

Baca juga   Terus Gencarkan Vaksinasi, Gibran Berharap Sektor Pariwisata Segera Pulih

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, kedatangan dua pemimpin muda ini menjadi semangat positif dalam pemerintahan. Obrolan tentang ekonomi kerakyatan seperti UMKM hingga ekonomi kreatif dibahas santai.

“Kita ngobrol banyaklah, tentang banyak hal di pemerintahan daerah. Kadang-kadang juga cerita yang konyol-konyol, karena kita juga sering ngobrol ya. Saya dengan Mas Bima juga cukup dekat, sehingga obrolan kita ya generasi mudalah cerita UMKM, cerita olahraga, cerita industri kreatif, macam-macam,” ujar Ganjar.

Terkait dengan rencana yang akan dilakukan bersama, Ganjar menilai posisi Bima Arya sebagai Ketua Apeksi akan berdampak baik. Apalagi Bima Arya dan Gibran sebagai sosok pemimpin muda, maka banyak gebrakan yang bisa dilakukan.

“Saya kira kalau Apeksi bisa memfasilitasi itu tentu bagus, ini ketemu dengan Wali Kota Solo kan udah oke. Nanti gaya Jawa Tengahnya muncul, gaya Jawa Baratnya muncul, dan nanti wali kota di luar jawa ikut gabung, wah itu bagus. Punya setting agenda bersama membangun daerah bareng-bareng, dan tentu saja itu akan manfaat untuk rakyat. Ini kan pemimpinnya muda-muda ini keren-keren,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Satgas Khusus Telah Berhasil Pindahkan 1.235 Isoman
Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Ngebut Vaksinasi, Jateng Ajukan Tambahan 2,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Per Minggu
Presiden Jokowi menandatangani prasasti peresmian Terminal Baru Bandar Udara (Bandara) Mopah, Merauke. (Foto:MC.Merauke)

News

Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah
Foto ilustrasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Batang. (Foto:MC Kab Batang)

News

Kembali Level 3, Batang Genjot Vaksinasi 1 Persen per Hari
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mendampingi Menkomarvest Luhut Binsar Pandjaitan, soft launching Kereta Bandara Yogyakarta International Airport. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Kereta Bandara YIA Beroperasi, Yogya-YIA Hanya 40 Menit
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meluncurkan Trans Jateng Koridor VI dengan rute Semarang-Grobogan, Rabu (13/10/2021). (Foto:Diskominfo Jateng)

News

Trans Jateng Semarang-Grobogan Diluncurkan, Pedagang dan Pelajar pun Terbantu
Kabar duka diunggah Menag Yaqut Cholil Qoumas di Instagramnya. (Foto:nyatanya.com/Instagram gusyaqut)

News

Pengasuh Ponpes Sunan Pandanaran KH Masykur dan Nyai Hj Wiwik Fasihah Wafat
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memantau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Utama Kebondalem. (Foto:Diskominfo Kendal)

News

Baru 50 Persen, Kendal Kejar Target Vaksinasi 800 Ribu Orang