Home / Olga

Kamis, 9 September 2021 - 22:29 WIB

‘Spiderwoman’ Asal Jateng Targetkan Juara di PON

Ganjar Pranowo bersama para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Ganjar Pranowo bersama para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. Juara dunia panjat tebing asal Grobogan, Aries Susanti Rahayu pun menargetkan bisa meraih emas.

“Saya minta mereka latihan tiap hari, semangatnya bagus, dan yang penting kita protek mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi. Sehingga latihan tetap bisa berjalan,” kata Ganjar, seusai Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Jawa Tengah di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021).

Mendapat asupan semangat dari gubernur, Aries mengatakan, dirinya bersama atlet Jawa Tengah lain siap bertanding, dan berupaya meraih prestasi terbaik.

“Saya rasa setiap atlet menargetkan menjadi juara, karena enggak ada atlet yang mau jadi Juara II, Juara III, atau enggak juara,” kata juara panjat tebing tingkat dunia, usai acara.

Baca juga   Soal Pembangunan Bendungan Bener, Ganjar Hormati Warga yang Masih Tolak dan Siap Dialog dengan Komnas HAM

Gadis yang dijuluki sebagai Spiderwoman lantaran kecepatannya memanjat tebing ini, terus melakukan latihan keras. Seperti menempa fisik, latihan panjat tebing, dan berlari, agar menjadi yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin.

“Saya inginnya mendapat yang terbaik, dan saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha,” sambungnya.

Spirit Aries juga muncul karena dukungan dari orang tua. Aries juga berpesan kepada sesama atlet Jawa Tengah agar menghadapi PON dengan latihan semaksimal mungkin. Selain itu, atlet harus tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini masa pandemi belum usai.

Baca juga   Klasemen Sementara, Papua "Su Dekat" Raih Gelar Juara Umum Peparnas 2021

“Yang pasti selalu berdoa untuk kesehatan, dan mendapatkan hasil yang terbaik di PON Papua,” ucap Aries.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Jateng Bona Ventura mengatakan, pihaknya menargetkan pada even PON, atlet bisa meraih emas lebih banyak dari PON 2016. Yang mana, pada PON 2016 Jateng mendapatkan 32 emas. Paling tidak nanti menjadi 45 emas,” kata Bona.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng N Rachmadi dalam sambutannya menjelaskan, pada PON Papua ini Jateng mengikuti 39 cabor dengan total kekuatan kontingen 651 orang dengan nomor pertandingan yang diikuti 361 nomor. Sementara untuk Peparnas, Jateng mengirim kekuatan kontingen sebanyak 304 orang dan akan mengikuti 10 cabor. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi. Pembalap Mario Aji bersalaman dengan Presiden Jokowi, ia mendapatkan surprise ucapan selamat ulang tahun. Ia juga mendapatkan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo. (Foto:istimewa/selalu.id)

Olga

Kejutan Presiden Jokowi untuk Mario Aji, Pembalap MotoGP Asal Indonesia
Juara bertahan putri, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2022 melawan Jakarta Elektrik PLN yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (7/1/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Juara Bertahan Popsivo Unggul atas Elektrik PLN pada PLN Mobile Proliga 2022
Para atlet kontingen Indonesia di ajang multi event olahraga Paralimpiade Tokyo 2020 menerima bonus dari dari pemerintah yang nominalnya sama dengan yang didapatkan peraih medali pada atlet olimpiade yang telah diberikan sebelumnya.(Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Diserahkan Presiden Jokowi, Bonus Atlet Paralimpiade Tokyo 2020
Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer. (Foto: InfoPublik.id)

Olga

Rampungkan Fasilitas Pendukung, ITDC Pastikan Lintasan Sirkuit Mandalika Sesuai Standar FIM
Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter @Cristiano

Olga

Cristiano Ronaldo Bakal Cabut dari MU, 5 Klub Ini Bisa Jadi Calon Pelabuhan Barunya
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara resmi membuka Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) III DIY Tahun 2022, Kamis (1/9/2022) malam di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Foto: Humas Pemda DIY

Olga

PORDA XVI dan PEPARDA III DIY Dibuka, 494 Medali Emas Diperebutkan
Tim kriket putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di nomor super sixes, setelah mengalahkan tim kuat Bali dengan skor 45-44 di laga final yang berlangsung di arena kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021) sore. (Foto:Rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Tim Kriket Putri Papua Sukses Sumbangkan Medali Emas Pertama PON XX
Kabupaten Pati mengirimkan 20 orang atlet dan enam orang pelatih dari 15 cabang olahraga (cabor), yang terdiri dari 12 cabor resmi dan tiga cabor eksibisi. (Foto: Diskominfo Pati)

Olga

Pati Kirimkan 20 Atlet untuk Kontingen Jateng di PON XX Papua