Home / Olga

Kamis, 9 September 2021 - 22:29 WIB

‘Spiderwoman’ Asal Jateng Targetkan Juara di PON

Ganjar Pranowo bersama para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Ganjar Pranowo bersama para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. Juara dunia panjat tebing asal Grobogan, Aries Susanti Rahayu pun menargetkan bisa meraih emas.

“Saya minta mereka latihan tiap hari, semangatnya bagus, dan yang penting kita protek mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi. Sehingga latihan tetap bisa berjalan,” kata Ganjar, seusai Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Jawa Tengah di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021).

Mendapat asupan semangat dari gubernur, Aries mengatakan, dirinya bersama atlet Jawa Tengah lain siap bertanding, dan berupaya meraih prestasi terbaik.

“Saya rasa setiap atlet menargetkan menjadi juara, karena enggak ada atlet yang mau jadi Juara II, Juara III, atau enggak juara,” kata juara panjat tebing tingkat dunia, usai acara.

Baca juga   Terminal Bulupitu Terapkan Sistem Parkir Elektronik

Gadis yang dijuluki sebagai Spiderwoman lantaran kecepatannya memanjat tebing ini, terus melakukan latihan keras. Seperti menempa fisik, latihan panjat tebing, dan berlari, agar menjadi yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin.

“Saya inginnya mendapat yang terbaik, dan saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha,” sambungnya.

Spirit Aries juga muncul karena dukungan dari orang tua. Aries juga berpesan kepada sesama atlet Jawa Tengah agar menghadapi PON dengan latihan semaksimal mungkin. Selain itu, atlet harus tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini masa pandemi belum usai.

Baca juga   Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan

“Yang pasti selalu berdoa untuk kesehatan, dan mendapatkan hasil yang terbaik di PON Papua,” ucap Aries.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Jateng Bona Ventura mengatakan, pihaknya menargetkan pada even PON, atlet bisa meraih emas lebih banyak dari PON 2016. Yang mana, pada PON 2016 Jateng mendapatkan 32 emas. Paling tidak nanti menjadi 45 emas,” kata Bona.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng N Rachmadi dalam sambutannya menjelaskan, pada PON Papua ini Jateng mengikuti 39 cabor dengan total kekuatan kontingen 651 orang dengan nomor pertandingan yang diikuti 361 nomor. Sementara untuk Peparnas, Jateng mengirim kekuatan kontingen sebanyak 304 orang dan akan mengikuti 10 cabor. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet dan pelatih Kabupaten Sukoharjo yang akan berlaga di PON XX Papua serta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) berpamitan dengan Bupati Etik Suryani. (Foto: Diskominfo Sukoharjo)

Olga

Bupati Janjikan Penghargaan bagi Atlet Sukoharjo Peraih Medali di PON Papua
Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

Raih 3 Emas 2 Perunggu, Kick Boxing Jateng Juara Umum Eksebisi PON Papua
Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. (Foto: kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah
Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: nocindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Perunggu Anthony Jadi Penutup Manis Penampilan Indonesia di Olimpiade Tokyo
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencanannya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang. (Foto:dokumentasi kemenpora.go.id)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar 20 Agustus 2021
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Pemain PSS saat menjalani fisioterapi. Foto: nyatanya.com/UNISA

Olga

Cek Kebugaran, PSS Datangi Klinik Fisioterapi Unisa
Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2