Home / Wisata

Rabu, 29 September 2021 - 00:31 WIB

Sports Track Hutan Wisata Tinjomoyo Kian Menantang, Mau Coba?

Sports track Hutan Wisata Tinjomoyo mulai dibuka untuk masyarakat umum. (Foto:Diskominfo Semarang)

Sports track Hutan Wisata Tinjomoyo mulai dibuka untuk masyarakat umum. (Foto:Diskominfo Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Anda suka berolahraga tapi bosan dengan jalur yang itu-itu saja? Silakan coba destinasi sport tourism baru di Semarang, Sports Track Hutan Wisata Tinjomoyo, yang menantang namun lebih mengasyikkan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, sebenarnya jalur olahraga di tengah hutan kota tersebut sudah dibangun sejak 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, tidak dipromosikan.

Barulah setelah mendapat status PPKM Level 2, pihaknya mulai mengangkat destinasi wisata baru tersebut, yang memiliki jalur menantang dan pemandangan indah. Kelengkapan fasilitas untuk menunjang penerapan protokol kesehatan pun disiapkan secara khusus.

Baca juga   Ribuan Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Covid, Gus Yasin Ajak Warga Jateng Jadi Orang Tua Asuh

“Memang peningkatan sarpras di Tinjomoyo dengan membangun jalur olah raga ini sudah selesai sejak tahun 2020, tapi belum diperkenalkan. Jadi sekarang, kita mulai buka sedikit-sedikit aktivitas, kita perkenalkan,” tutur wali kota yang akrab disapa Hendi, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, memang belum bisa maksimal, karena masih ada pembatasan. Tapi Hendi berharap, dengan dibukanya destinasi sport tourism itu, perekonomian bergerak lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengungkapkan, beberapa upaya juga telah disiapkan untuk menggerakkan perekonomian Kota Semarang, dengan memberlakukan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Ditambahkan, pihaknya juga berencana menghidupkan kembali Pasar Semarangan.

Baca juga   Baru di Magelang, Wisata Adventure Lembah Tapal Batas Mesir

“Untuk di area pengunjung sendiri, juga kita lengkapi fasilitasnya, mulai dari tempat cuci tangan, ada kamar mandi yang bersih, juga 40 shelter pemberhentian, sehingga tidak berkerumun,” imbuhnya.

Adapun Sports Track Tinjomoyo, lanjutnya, dibuka untuk masyarakat umum dan komunitas setiap hari, mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB, dengan tiket masuk sebesar Rp4.500 per orang. (*)

Share :

Baca Juga

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno melakukan Rembug Santai bersama pelaku wisata, desa wisata dan ekonomi kreatif, bertempat di Kantor Eks Kawedana Parakan. (Foto:MC Kab Temanggung)

Wisata

Sandiaga Uno Rembug Santai dengan Pelaku Wisata Temanggung
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menandatangani porasasti Desa Wisata Karanganyar di Balkondes Karanganyar, Selasa (12/10/2021). (Foto:humas/beritamagelang)

Wisata

Desa Wisata Karanganyar Borobudur Masuk 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia
Keberadaan kereta api khusus bandara ini bisa mendongkrak pariwisata di DIY. Dengan kemudahan aksesbilitas bagi wisatawan diharapkan kunjungan wisata di DIY mengalami peningkatan. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wisata

Kereta Bandara Beroperasi Dongkrak Pariwisata Yogya
Salah satu karya instalasi bola Corona dari bambu dengan nama "Jalan Menuju Dunia Baru" karya Wisnu Harjuno. (Foto: Humas Kulonprogo)

Wisata

Destinasi Wisata di Kulonprogo Makin Cantik dengan Karya Seni Instalasi
Ketjeh Resto, destinasi wisata baru di Klaten yang mengusung isu peduli sungai. (Foto: Diskominfo Klaten)

Wisata

Ketjeh Resto, Wisata Kuliner Anyar yang Lagi Viral di Klaten
Selain untuk suplai oksigen dan kebutuhan dekorasi, tanaman hias tersebut juga dijual untuk menambah inkam masyarakat. (Foto: dokumentasi pribadi)

Wisata

Sejuta Bunga Kali Code, Upaya Alternatif saat Pandemi
Tempat makam para Wali yang sehari-harinya didatangi ribuan peziarah dari berbagai kota di nusantara ini masih ditutup total. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Magelang)

Wisata

Makam Para Wali Gunungpring Masih Ditutup untuk Peziarah
Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan di Desa Wisata Sambirejo (Tebing Breksi), Jumat (8/10/2021) dalam rangka penganugerahaan Desa Wisata tahun 2021. (Foto:Humas Sleman)

Wisata

Sandiaga Uno Canangkan Tebing Breksi sebagai 50 Besar Desa Wisata Terbaik ADWI 2021