Home / Peristiwa

Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:06 WIB

Sragen Terima Bantuan 100 Oksigen Konsentrator dari Surakarta

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.(Foto:Diskominfo Surakarta)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.(Foto:Diskominfo Surakarta)

NYATANYA.COM, Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen menerima bantuan oksigen konsentrator dari Pemerintah Kota Surakarta. Bantuan diserahkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Ruang Transit Setda Kabupaten Sragen, Rabu (18/8/2021).

Wali Kota Surakarta Gibran mengatakan, meskipun kasus Covid-19 di Solo Raya semakin turun, namun persediaan oksigen harus tetap ada. Hal tersebut sebagai antisipasi terjadinya gelombang Covid-19.

“Meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah melandai, tapi nanti kalau ada gelombang-gelombang selanjutnya kita sudah siap. Tapi semoga tidak ada,” ujarnya.

Baca juga   Baznas Yogya Beri Bantuan Anak Yatim Covid-19

Menurut Gibran, oksigen sangat penting dan krusial untuk penanganan Covid-19. Untuk itu, pihaknya menyerahkan bantuan 100 oksigen konsentrator kepada Pemkab Sragen.

Oksigen konsentrator itu, kata Gibran merupakan sumbangan koleganya di Singapura sebanyak 1.000 oksigen konsentrator. Selain di Sragen, Gibran juga membagikannya ke seluruh kabupaten di Solo Raya.

“Penanganan Covid-19 ini membutuhkan kekompakan dan sinergi. Kemarin juga ke (Kabupaten) Karanganyar dan Sukoharjo, hari ini ke Sragen sama Klaten, besok mungkin Pak Wakil Wali Kota akan ke Wonogiri dan Boyolali,” terangnya

Gibran berharap, dengan oksigen konsentrator yang mencukupi, dapat menekan angka kematian di Solo Raya, dan bangkit dari pandemi.

Baca juga   PTM Terbatas Berjalan Baik, Sejumlah Sekolah Berlakukan Pembelajaran “Hybrid”

Sementara, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bukti Solo Raya kompak, gotong royong dalam menghadapi pandemi.

Sebanyak 100 oksigen konsentrator akan dibagikan kepada 25 Puskesmas yang ada di Sragen, RSUD dr Soeratno, RSUD dr Soehadi Prijonegoro, dan rumah sakit swasta yang menangani pasien Covid-19.

“Oksigen memang sangat dibutuhkan di tempat kami. Semoga Indonesia segera pulih kembali, sebagai kado ulang tahun yang ke-76,” harap Yuni. (*)

Share :

Baca Juga

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19
Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Gunungkidul)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Nelayan Sadeng
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat penyerahan bantuan insentif kepada guru ustadz ustadzah di Balai Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Serahkan Bantuan Insentif Ustadz Ustadzah
Wagub DIY Sri Paduka Paku Alam X dalam agenda komsos dengan Korem 072/Pamungkas. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Pemda DIY
Desa Gemblegan, Kalikotes Klaten dipilih secara seremonial dilaksanakan program Dashat disaksikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo secara virtual. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

10 Kampung KB di Klaten Jadi Pioner Program ‘Dashat 2021’
Selain memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, Satpol PP Kota Yogya juga memberikan bantuan beras. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Satpol PP Kota Yogya Salurkan Bantuan Beras kepada Pedagang
Gubernur DIY menandatangani naskah persetujuan bersama Raperda Tahun Anggaran 2020. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Gubernur Tandatangani Naskah Persetujuan Pertanggungjawaban APBD DIY 2020
Peringatan Jogja Kembali, Jadikan Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Paguyuban Wehrkreis Daerah Perlawanan III Yogyakarta Peringati Peristiwa Jogja Kembali ke-72