Home / Panggung

Kamis, 28 Oktober 2021 - 16:25 WIB

“Srimulat The Movie” Siap Diproduksi MNC Pictures dan IDN Pictures

Tim MNC Pictures dan IDN Pictures. Kiri-Kanan: Filriady Kusmara (Direktur MNC Pictures), Fajar Nugros (Sutradara Srimulat The Movie & Head of IDN Pictures), William Utomo (COO IDN Media), Winston Utomo (CEO IDN Media), Susanti Dewi (Head of
IDN Pictures), Eko Saputro (Anak dari Pendiri Srimulat, Teguh Slamet Rahardjo), Titan Hermawan (Direktur Utama MNC Pictures), Emilka Chaidir (Head of Movie MNC Pictures). (Foto:MNC Pictures)

Tim MNC Pictures dan IDN Pictures. Kiri-Kanan: Filriady Kusmara (Direktur MNC Pictures), Fajar Nugros (Sutradara Srimulat The Movie & Head of IDN Pictures), William Utomo (COO IDN Media), Winston Utomo (CEO IDN Media), Susanti Dewi (Head of IDN Pictures), Eko Saputro (Anak dari Pendiri Srimulat, Teguh Slamet Rahardjo), Titan Hermawan (Direktur Utama MNC Pictures), Emilka Chaidir (Head of Movie MNC Pictures). (Foto:MNC Pictures)

NYATANYA.COM, Jakarta – Bagi yang pernah melewati era 80-an hingga 90-an pasti tak asing dengan kelompok pelawak legendaris Indonesia bernama Srimulat. Cerita lucu yang merakyat menjadi hiburan tersendiri dan banyak digemari pada zamannya.

Nama-nama besar komedian Indonesia lahir dari kelompok lawak yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta pada tahun 1950. Nama Srimulat sendiri diambil dari nama istri Teguh pada saat itu. Dalam perkembangannya, kelompok Srimulat kemudian mendirikan cabang-cabang seperti di Surabaya, Semarang, Surakarta, dan Jakarta.

Srimulat menjadi pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Mengawali karier mereka di daerah, para komedian Srimulat bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda.

Relevansi inilah yang kemudian meyakinkan MNC Pictures dan IDN Media, melalui IDN Pictures, untuk mengangkat kembali kejayaan Srimulat dan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi.

Baca juga   FKY 2021 "Mereka Rekam" Resmi Dibuka Sri Sultan HB X Secara Daring

MNC Pictures dan IDN Pictures, dua perusahaan film di Tanah Air ini mengumumkan kolaborasi strategis dalam penggarapan Srimulat The Movie.

Nama besar Srimulat sebagai grup komedi terbesar dalam sejarah pertunjukan yang sudah tidak diragukan lagi, film layar lebar ini tentu akan menjadi pelipur rindu bagi para penggemar Srimulat akan kehadiran para sosok legendaris di jagad hiburan Indonesia.

Penggarapan Srimulat The Movie ini disutradarai oleh Fajar Nugros yang juga menulis skenarionya. Selain itu, sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air akan membintangi film ini.

Ketika Fajar Nugros, Head of IDN Pictures, diminta untuk menyutradarai film Srimulat The Movie, dirinya pun menyambut inisiasi ini dengan sangat antusias.

Dilatarbelakangi reputasi Srimulat yang sangat melegenda, ditambah dengan tingkat relevansinya yang masih tinggi di kalangan generasi muda, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi komitmen untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials dan Gen Z di Indonesia.

Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures mengatakan, “Kami melihat bahwa Srimulat sangat melegenda dan kehormatan kami dapat menggarap film ini bersama IDN Media. Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik.”

Baca juga   Denny Caknan dan Ndarboy Genk Kenalkan 'Ojo Nangis'

MNC Pictures dengan kemampuan terbaiknya, didukung oleh pengalaman memproduksi Film dan Sinetron, serta IDN Pictures yang eksistensinya juga sudah diakui di dunia hiburan Indonesia, siap menghadirkan Srimulat dalam wajah kekinian dalam format film layar lebar.

Sementara itu, Winston Utomo, CEO IDN Media mengatakan, Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda dan menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya.

“Saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak saya masih duduk di bangku SD. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar. Kesempatan ini akhirnya datang,” jelas Winston Utomo.

Ditambahkan Winston, IDN Media, melalui IDN Pictures, berkesempatan untuk menggarap karya legendaris ini bersama dengan MNC Pictures dalam film Srimulat The Movie.

“Ini merupakan sebuah kehormatan dan juga bentuk komitmen kami di IDN Media untuk terus menginspirasi dan memberikan dampak positif dengan menciptakan karya-karya berkualitas bagi masyarakat Indonesia, khususnya Millennial dan Gen Z,” pungkas Winston Utomo. (Aja)

Share :

Baca Juga

nyatanya.com

Panggung

Diskominfo Jateng Gelar Lomba Film Pendek ‘Kebijakan Protokol Kesehatan’
Kartun karya Damianus Novianto Wibisono yang menjadi juara pertama 'Petroka International Cartoon Contest 2021'. (Foto: dokumentasi pribadi)

Panggung

Dua Kartunis Yogya Menangi Lomba ‘Petroka International Cartoon Contest 2021’
Pembukaan pameran Déstructuralisme Figuratif (DF) Art Project 2021 yang diikuti Ronnie Jiang, di Pavillon 18, Parc Floral de Paris. (Foto: Kemendikbudristeki)

Panggung

Karya Pelukis Indonesia Ronnie Jiang Jadi Primadona di Pameran Prancis
Perform Art Stardust Dance Crew berjudul “Pancawarna” pada karya kelompok Hokki “Manunggaling Kawulo Gusti” Kalurahan Pandowoharjo, Sleman. (Foto: Dokumentasi JSSP 4)

Panggung

Ketika Seni Pertunjukan Merespon Karya Patung Jogja Street Sculpture Project 4
Luna Maya. (Foto: Instagram @lunamaya)

Panggung

Unggahan Luna Maya Jadi Ketua RT Rupanya Bikin Heboh, Ini Faktanya
Ndarboy Genk. (Foto:@ndarboy_genk)

Panggung

Lagu Baru Ndarboy Genk “Ambyar Mak Pyar” yang Laris Dicover Penyanyi

Panggung

Ngayogjazz 2021 Batal Bisa Ditonton Langsung, Ini Pernyataan Panitia
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming saat mengahdiri Conference Press Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11/2021). (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Panggung

Setelah Vakum 5 Tahun, Rock in Solo Kembali Digelar Desember 2021