Home / Peristiwa

Kamis, 12 Agustus 2021 - 16:56 WIB

Stok Elpiji Selama Musim Tembakau Aman

Selama musim panen tembakau diperkirakan terjadi peningkatan konsumsi elpiji di masyarakat hingga 12 persen. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Selama musim panen tembakau diperkirakan terjadi peningkatan konsumsi elpiji di masyarakat hingga 12 persen. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Untuk menjamin ketersediaan elpiji selama musim panen tembakau, Pemerintah Kabupaten Temanggung menambah jumlah pasokan gas elpiji 3 kg.

Selama musim panen tembakau diperkirakan terjadi peningkatan konsumsi elpiji di masyarakat hingga 12 persen.

“Waktunya itu kan seharian penuh, dari pagi, malam sampai dini hari itu ada aktivitas ngrajang (memotong daun tembakau), siang menjemur tembakau, di situ banyak tenaga kerja, banyak aktivitas makan dan minum. Dari banyaknya aktivitas (tersebut) membuat penggunaan elpiji meningkat sekitar 12 persen, karena aktivitas memasaknya yang tinggi,” kata Kasubbag Ekonomi Daerah, Bagian Perekonomian, Setda Kabupaten Temanggung, Fita Parma Dewi, Selasa (10/8/2021).

Baca juga   Pemkab Sragen Salurkan 2.710 Paket Sembako

Fita menyebutkan, pada 2021 ini Temanggung mendapat alokasi kuota tabung gas elpiji 3 kg sebanyak 25.052 MT (metric ton) per tahun, atau 8.350.000 juta tabung. Jumlah tersebut naik dari kuota 2020, yang hanya 21 juta metric ton.

“Tahun 2021 ini Temanggung mendapat pasokan gas elpiji bersubsidi sebanyak 25 juta MT, atau naik dari tahun 2020 yang hanya 21 juta MT. Jumlah tersebut termasuk ketersediaan pasokan untuk bulan Ramadan, Idulfitri dan juga untuk kebutuhan masyarakat selama musim panen tembakau yang berlangsung pada bulan Agustus hingga Oktober,” imbuhnya.

Baca juga   Pemkot Jamin Ketersediaan Vaksin untuk Warga Yogya

Dikatakan, Pemkab Temanggung sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina terkait penambahan gas elpiji, jika dengan pasokan yang ada tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama musim panen tembakau.

“Jika dengan pasokan yang ada masih kurang, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk melakukan penambahan distribusi, dan pihak Pertamina menyatakan kesiapannya,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani ikut melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Sabtu dan Minggu Pasar di Sukoharjo Disemprot Disinfektan
Ganjar Pranowo. (nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Sepakat, Polisi Periksa Kades Grobogan yang Dangdutan
Empat pemuda ini dihukum push up setelah kedapatan mancing tengah malam di saat PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Mancing Tengah Malam Kena Operasi PPKM Darurat, Push Up Dehh…
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanam tanaman hias pucuk merah bersama pengurus Rotary Club Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo
Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Wawali Heroe Poerwadi Lantik 25 Pejabat Fungsional Kota Yogya

Peristiwa

DIY Segera Miliki Lembaga Sertifikasi Profesi Khusus Budaya dan Seni
Presidium SMA Kolese De Britto dan OSIS SMA Stella Duce 1 (Stece) Yogyakarta berkolaborasi menyelenggarakan acara bersama dengan tajuk “Tigre Arciera”. (Foto: dokumentasi panitia)

Peristiwa

‘Tigre Arciera’, Kolaborasi De Britto dan Stece Rayakan HUT ke-73