Home / Peristiwa

Senin, 5 Juli 2021 - 11:49 WIB

Stok Oksigen Aman, PCR Pemalang Siap Dioperasikan

Ganjar Pranowo sidak ke RSUD Dr M Ashari Pemalang. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Ganjar Pranowo sidak ke RSUD Dr M Ashari Pemalang. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Pemalang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta jajaran direksi di RSUD Dr M Ashari Pemalang memperbaiki pelayanan dan memperhatikan kebersihan lingkungan rumah sakit. Hal itu disampaikan Ganjar ketika mengecek penanganan Covid-19 di rumah sakit milik pemerintah itu, Minggu (4/7/2021).

Saat Ganjar tiba di loby IGD, Ganjar melihat beberapa keluarga pasien duduk di kursi tunggu yang reot dan tidak nyaman. Selain itu, lantai rumah sakit juga perlu dibersihkan.

“Pak ini dibersihin pak, jangan seperti ini,” kata Ganjar, kepada Dirut Rumah Sakit dan Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat yang ikut mendampinginya.

Ganjar pun masuk ke dalam rumah sakit untuk mengecek kondisi di dalam. Ia ingin memastikan, bahwa persiapan rumah sakit di Pemalang benar-benar dilaksanakan karena kasus positif di daerah itu cukup tinggi.

Baca juga   Dipuji Panglima TNI, Jogo Tonggo Kudus Bakal Jadi Contoh di Bangkalan Madura

“Sebenarnya sudah bagus, IGD yang awalnya hanya 15 tempat tidur, ditambah sampai 50 (TT) dan sampai selasar digunakan untuk pasien Covid-19. Tapi saya minta, sisi kenyamanan juga dikelola agar pasien nyaman. Saya minta pak Wakil Bupati juga menyiapkan rumah sakit lain agar bisa jadi alternatif, sehingga manajemen pasien yang masuk bisa lebih baik,” kata Ganjar.

Untuk oksigen, gubernur memastikan stok oksigen di rumah sakit tersebut aman. Bahkan dikabarkan, stok oksigen bisa mencukupi sampai tiga hari mendatang.

“PCR juga sudah ada dan saya minta mulai besok dioperasikan. Ini pecah telur, baru ada satu PCR di Pemalang, karena sebelumnya dibawa ke Pekalongan. Saya harap segera dioptimalkan agar pemeriksaan lebih cepat. Saya minta testing ditingkatkan, kalau tenaga tracing-nya kurang bisa minta bantuan TNI/Polri,” tegasnya.

Baca juga   Permintaan Hewan Kurban di Pekalongan Menurun

Ganjar juga meminta masyarakat Pemalang untuk patuh pada aturan PPKM Mikro Darurat. Mereka diminta melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting.

“Masyarakat saya mohon mendukung dengan menjaga prokes. Nggak usah pergi kalau ndak penting, karena rumah sakit sudah penuh. Ini saja ada ratusan nakes di Pemalang yang positif. Jadi ayo dukung bareng-bareng sehingga kondisi ini bisa segera pulih kembali,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pandemi Tak Halangi Anak-anak Berkreativitas, Ayo Ikuti Lomba Ini
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut membagikan paket sembako kepada tukang becak. (Foto: Humas Sragen)

Peristiwa

Bupati Sragen Turun Langsung Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona
Ganjar Pranowo berbincang dengan nakes di RSUD Salatiga. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Sambil Gowes, Ganjar Pranowo Cek Tempat Isolasi Terpusat di Salatiga
Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya meninjau progres pembangunan sarana pelengkap terminal di lantai 2 berupa convention hall. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Tirtonadi Jadi Percontohan Nasional Revitalisasi Terminal Tipe A di Tanah Air
Pembagian ubarampe gunungan sebagai ganti upacara Garebeg digelar terbatas dan bertahap. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Tetap Patuhi Prokes, Pembagian Ubarampe Gunungan Garebeg Besar Digelar Terbatas
Para pelanggar Perda Miras saat diajukan ke persidangan.(Foto:nyatanya.com/Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Langgar Perda Miras, 10 Orang Didenda Rp3 Juta
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melalukan “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Bangun Mal Pelayanan Publik
Rama Adi Prasetya sudah harus menanggung sakit serius sejak lahir 8 Agustus 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bayi Penderita Hidrosefalus di Sawangan Butuh Bantuan